Parhan Lantik 26 THL Penyuluh Pertanian Menjadi PNS


Parhan Lantik  26 THL Penyuluh Pertanian Menjadi PNS

MUNTOK -- Bupati Bangka Barat H Parhan Ali melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat tahun 2018.

Pengambilan sumpah/janji tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, pada hari ini Kamis (31/5) pagi. Dan di hadiri pula Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi, Sekda H Yunan Helmi, Perwakilan Polres ,Kejari Bangka Barat DR Neva,  Danramil Muntok Mayor Inf  Sahudi serta Kepala OPD di lingkup Kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya Bupati  Parha mengungkapkan Pemda Bangka Barat sangat mengharapkan  peran penyuluh pertanian dilapangan. Bahkan hal tersebut sangat penting dalam meningkatkan produksi pertanian guna menuju ketahanan pangan.

"Peran saudara sebagai penyuluh pertanian lapangan sangatlah penting, karena tugas saudara sebagai tenaga pendamping kepada pelaku utama (petani) dalam mengembangkan agrobisnis sesuai dengan program penyuluhan kecamatan, dan program penyuluhan desa.

"Oleh sebab itu, saya harapkan kepada saudara-saudara yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab dan jujur dalam menyelesaikan problem yang dihadapi petani, serta meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani khususnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Barat,"imbuh H Parhan Ali Bupati Bangka Barat, Kamis (31/5) pagi.

Sementara,itu Aulia Putri Muslimah, salah seorang PNS yang baru dilantik mengucapkan syukur atas pelantikan ia,bersama teman-teman menjadi PNS.

"Alhamdulillah, syukur kita panjatkan kepada Allah, kerja keras selama 9 tahun menjadi tenaga bantu di kementrian pertanian membuahkan hasil. Dengan telah dilantik menjadi PNS tugas kita mewujudkan amanah sesuai sumpah/janji yang telah diucapkan,"ucap Aulia.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Warga Temukan Mayat di Tanjung Ru, Identitasnya Warga Belinyu
Warga Temukan Mayat di Tanjung Ru, Identitasnya Warga Belinyu
Jum'at, 10 Agustus 2018 11:28 WIB
PARITTIGA - Warga Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat di hebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di
Bangkai Buaya Ramaikan Dunia Maya
Bangkai Buaya Ramaikan Dunia Maya
Kamis, 09 Agustus 2018 14:57 WIB
MUNTOK - Seekor buaya berukuran kurang lebih tiga meter ditemukan sudah menjadi bangkai di pesisir pantai dekat kawasan Dermaga Peltim
Gubernur Erzaldi Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan
Gubernur Erzaldi Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan
Rabu, 08 Agustus 2018 21:52 WIB
MUNTOK – Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Bupati dan Walikota se-Babel, yang berlangsung selama dua hari,
Annisa Parhan : Indonesia Damai Berawal Dari Keluarga
Annisa Parhan : Indonesia Damai Berawal Dari Keluarga
Rabu, 08 Agustus 2018 12:46 WIB
MUNTOK - Ketua Tim Pengerak (TP) PKK kabupaten Bangka Barat (Babar), Hj Annisa Parhan mengatakan jika keluarga adalah titik utama