Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah


Miris, Siswa Kelas 6 SD Ini Terancam Putus Sekolah

PARITTIGA - Sungguh miris nasib dialami Mila (11), siswa kelas 6 sekolah dasar, warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat ini. Akibat himpitan ekonomi yang mendera keluarga, siswa berprestasi ini terancam tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Demikian disampaikan Dewi (32) ibu dari Mila. Dewi mengaku keterbatasan ekonomi membuatnya tidak yakin mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. 
"Saya cuma seorang janda dengan dua anak, tidak punya pekerjaan tetap, rumah mengontrak, bagaimana saya bisa menyekolahkan anak saya sementara untuk makan sehari-hari saja saya susah," ujar Dewi ketika ditemui sambil berurai air mata (28/2/18).

Dewi mengaku dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali. "Anak saya termasuk anak yang berprestasi pak, dulu selalu mendapat peringkat satu di kelasnya, namun anak saya tidak pernah mendapat bantuan, dalam bentuk apa pun, sata hanya berharap agar anak saya bisa dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya

Kepala Desa Teluk Limau Haidir  ketika dimintai komentarnya mengatakan bantuan terhadap keluarga tidak mampu dirinya siap untuk membantu warganya tersebut. "Hanya saja ada mekanismenya, Kami dari pihak Pemerintah Desa siap untuk membantu, silahkan datang ke kantor Desa, kami akan buatkan surat keterangan tidak mampu nanti" jelasnya pria yang biasa disapa Nana ini.

Dikatakan Nana, pihak Pemerintah Desa tidak bisa menganggarkan bantuan untuk melanjutkan sekolah. "Kami tidak bisa menganggarkan dari dana Desa, karena tidak ada aturan untuk itu" tandasnya.

Terkait hal ini, ketua Parit Tiga RX King Club (Patric) Prasetya di dampingi kordianator lapangan Alul mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan. "Oh kami siap mas, itu salah satu komitmen kami untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Miris rasanya melihat anak berprestasi tidak bisa melanjutkan sekolahnya, kami siap menggalang dana untuk itu" ucap Prasetya. (cr10)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Polres Babar Gelar Simulasi Sispamkota
Polres Babar Gelar Simulasi Sispamkota
Rabu, 19 September 2018 17:18 WIB
MUNTOK--Polres Bangka Barat mengadakan simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Brata Menumbing 2018, Rabu (19/9/2018).
Pemkab Babar Gelar Lomba Masak Ikan
Pemkab Babar Gelar Lomba Masak Ikan
Senin, 17 September 2018 16:18 WIB
MUNTOK-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Sukses mengelar lomba Memasak Ikan tingkat kabupaten tahun
Perayaan 1 Muharram Dan Jamuan Jamaah Haji Tahun 2018
Perayaan 1 Muharram Dan Jamuan Jamaah Haji Tahun 2018
Senin, 17 September 2018 12:02 WIB
MUNTOK- Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah dan Jamuan menyambut Kedatangan Jamaah Haji Tahun 2018 di Kabupaten
PT SMS Kebut Pembangunan Drainase Sekar Biru
PT SMS Kebut Pembangunan Drainase Sekar Biru
Minggu, 16 September 2018 21:35 WIB
MUNTOK - PT Sejati Mandiri Sentosa (SMS), kebut pembangunan proyek drainase di desa Sekar Biru kecamatan Parittiga, kabupaten Bangka