Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan


Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan

MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berupaya meningkatkan kompetensi ustadz dan ustadzah melalui pelatihan agar semakin mumpuni dalam mendidik para santri.

"Kami berharap melalui pelatihan ini para ustadz dan ustadzah semakin berkualitas sehingga mampu berperan dalam menyiapkan generasi muda yang berdaya saing dan berakhlak mulia," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi, Senin (20/11).

Hal tersebut disampaikan Yunan Helmi dihadapan sebanyak 50 ustadz dan ustadzah dari seluruh kecamatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kualitas ustadz/ustadzah yang digelar pemerintah daerah setempat di Muntok.

Menurut dia, ustadz dan ustadzah memiliki peran penting dalam meningkatan kualitas mutu santriwan dan santriwati sehingga perlu ditingkatkan pengetahuannya agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman.

"Pengetahuan ustadz/ustadzah hendaknya selalu di 'upgrade' dalam bidang keagamaan sehingga menghasilkan anak didik yang lebih baik," ujarnya. Pelatihan selama tiga hari tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik santri dan standarisasi kualifikasi ustadz dan ustadzah di daerah itu.

Ia mengingatkan agar peserta memanfaatkan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan khususnya bagi peserta didik dan umumnya masyarakat luas agar terbentuknya insan yang berkarakter dan berdaya saing.

Untuk mencapai hal itu, katanya diperlukan komitmen dan kerjasama kolektif untuk membentuk tatanan masyarakat yang menjadikan agama sebagai pijakan dasar sehingga mampu memberikan pengaruh positif yang tampak dan terukur khususnya bagi kemajuan bumi Sejiran Setason.

"Ustadz dan ustadzah memiliki peran penting untuk ambil bagian dalam membina umat dari sisi spiritual yang secara fitrah menjadi kebutuhan mendasar manusia," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Ajak Berantas Korupsi Bersama-sama
Ajak Berantas Korupsi Bersama-sama
Senin, 11 Desember 2017 11:02 WIB
MUNTOK - Peringatan Hari Anti Korupsi International (HAKI) di Kejaksaan Negeri Bangka Barat, diisi lomba pidato kalangan SMA/SMK se Kabupaten
Santri Rumah Tahfidz Muntok Tafakur di Bukit Kukus
Santri Rumah Tahfidz Muntok Tafakur di Bukit Kukus
Senin, 11 Desember 2017 11:18 WIB
MUNTOK - Masyarakat Peduli Bukit Kukus (MPBK) bekerja sama dengan Rumah Tahfidz dibawah asuhan H Sampurno mengadakan Tafakur Alam di
Korban Pembunuhan Tempilang Ditikam Saat Main Bilyard
Korban Pembunuhan Tempilang Ditikam Saat Main Bilyard
Senin, 11 Desember 2017 14:59 WIB
TEMPILANG -- Korban Peki (20) tahun warga Dusun Pak Lungek Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang di bunuh setelah diserah 5
Pasca Kejadian Pembunuhan Kondisi Tempilang Berangsur Kondusif
Pasca Kejadian Pembunuhan Kondisi Tempilang Berangsur Kondusif
Senin, 11 Desember 2017 13:38 WIB
TEMPILANG -- Pasca kejadian pembunuhan dan amukan massa yang terdiri dari warga Air Lintang Kecamatan Tempilang yang terjadi pada Minggu