Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan


Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan

MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berupaya meningkatkan kompetensi ustadz dan ustadzah melalui pelatihan agar semakin mumpuni dalam mendidik para santri.

"Kami berharap melalui pelatihan ini para ustadz dan ustadzah semakin berkualitas sehingga mampu berperan dalam menyiapkan generasi muda yang berdaya saing dan berakhlak mulia," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi, Senin (20/11).

Hal tersebut disampaikan Yunan Helmi dihadapan sebanyak 50 ustadz dan ustadzah dari seluruh kecamatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kualitas ustadz/ustadzah yang digelar pemerintah daerah setempat di Muntok.

Menurut dia, ustadz dan ustadzah memiliki peran penting dalam meningkatan kualitas mutu santriwan dan santriwati sehingga perlu ditingkatkan pengetahuannya agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman.

"Pengetahuan ustadz/ustadzah hendaknya selalu di 'upgrade' dalam bidang keagamaan sehingga menghasilkan anak didik yang lebih baik," ujarnya. Pelatihan selama tiga hari tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik santri dan standarisasi kualifikasi ustadz dan ustadzah di daerah itu.

Ia mengingatkan agar peserta memanfaatkan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan khususnya bagi peserta didik dan umumnya masyarakat luas agar terbentuknya insan yang berkarakter dan berdaya saing.

Untuk mencapai hal itu, katanya diperlukan komitmen dan kerjasama kolektif untuk membentuk tatanan masyarakat yang menjadikan agama sebagai pijakan dasar sehingga mampu memberikan pengaruh positif yang tampak dan terukur khususnya bagi kemajuan bumi Sejiran Setason.

"Ustadz dan ustadzah memiliki peran penting untuk ambil bagian dalam membina umat dari sisi spiritual yang secara fitrah menjadi kebutuhan mendasar manusia," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Warga Temukan Mayat di Tanjung Ru, Identitasnya Warga Belinyu
Warga Temukan Mayat di Tanjung Ru, Identitasnya Warga Belinyu
Jum'at, 10 Agustus 2018 11:28 WIB
PARITTIGA - Warga Desa Bakit, Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat di hebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di
Bangkai Buaya Ramaikan Dunia Maya
Bangkai Buaya Ramaikan Dunia Maya
Kamis, 09 Agustus 2018 14:57 WIB
MUNTOK - Seekor buaya berukuran kurang lebih tiga meter ditemukan sudah menjadi bangkai di pesisir pantai dekat kawasan Dermaga Peltim
Gubernur Erzaldi Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan
Gubernur Erzaldi Bersama Bupati dan Walikota Tandatangani 17 Kesepakatan
Rabu, 08 Agustus 2018 21:52 WIB
MUNTOK – Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan Bupati dan Walikota se-Babel, yang berlangsung selama dua hari,
Annisa Parhan : Indonesia Damai Berawal Dari Keluarga
Annisa Parhan : Indonesia Damai Berawal Dari Keluarga
Rabu, 08 Agustus 2018 12:46 WIB
MUNTOK - Ketua Tim Pengerak (TP) PKK kabupaten Bangka Barat (Babar), Hj Annisa Parhan mengatakan jika keluarga adalah titik utama