Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan


Kompetensi Ustadz Terus Ditingkatkan

MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berupaya meningkatkan kompetensi ustadz dan ustadzah melalui pelatihan agar semakin mumpuni dalam mendidik para santri.

"Kami berharap melalui pelatihan ini para ustadz dan ustadzah semakin berkualitas sehingga mampu berperan dalam menyiapkan generasi muda yang berdaya saing dan berakhlak mulia," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Yunan Helmi, Senin (20/11).

Hal tersebut disampaikan Yunan Helmi dihadapan sebanyak 50 ustadz dan ustadzah dari seluruh kecamatan yang mengikuti pelatihan peningkatan kualitas ustadz/ustadzah yang digelar pemerintah daerah setempat di Muntok.

Menurut dia, ustadz dan ustadzah memiliki peran penting dalam meningkatan kualitas mutu santriwan dan santriwati sehingga perlu ditingkatkan pengetahuannya agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman.

"Pengetahuan ustadz/ustadzah hendaknya selalu di 'upgrade' dalam bidang keagamaan sehingga menghasilkan anak didik yang lebih baik," ujarnya. Pelatihan selama tiga hari tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik santri dan standarisasi kualifikasi ustadz dan ustadzah di daerah itu.

Ia mengingatkan agar peserta memanfaatkan kegiatan itu dengan sebaik-baiknya sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan khususnya bagi peserta didik dan umumnya masyarakat luas agar terbentuknya insan yang berkarakter dan berdaya saing.

Untuk mencapai hal itu, katanya diperlukan komitmen dan kerjasama kolektif untuk membentuk tatanan masyarakat yang menjadikan agama sebagai pijakan dasar sehingga mampu memberikan pengaruh positif yang tampak dan terukur khususnya bagi kemajuan bumi Sejiran Setason.

"Ustadz dan ustadzah memiliki peran penting untuk ambil bagian dalam membina umat dari sisi spiritual yang secara fitrah menjadi kebutuhan mendasar manusia," katanya.(ant/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Selasa, 12 Juni 2018 23:24 WIB
KELAPA -- Peringatan 7 likur tahun ini lebih meriah dan lebih semarak dari tahun tahun sebelumnya. Bahkan peringatan 7 tahun
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
Selasa, 12 Juni 2018 22:00 WIB
MUNTOK - Hingga H-3 lebaran idul fitri 1439 H arus mudik di pelabuhan Tanjung Kalian terus berlangsung. Tercatat, per
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Selasa, 12 Juni 2018 17:13 WIB
MUNTOK -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zahri mengungkapkan pelaksanaan mudik lebaran 1439 H beberapa wilayah di
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Selasa, 12 Juni 2018 15:56 WIB
MUNTOK -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan pada Senin (12/6) pagi di dampingi Kapolda Bangka Belitung Brigjend