Polisi Gruduk Rumah Kontrakan


Polisi Gruduk Rumah Kontrakan

MUNTOK - Personil polisi dari Polres Bangka Barat kembali merazia penghuni rumah kost-kostan dan rumah kontrakan yang ada di Kota Muntok. Razia rumah kos kostan atau kontrakan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi kondusif sekaligus untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan pun. 

Razia pun menyasar kepada pendatang yang ada di Kota Muntok, terutama yang tidak memiliki identitas diri yang lengkap. Akhir-akhir ini, terutama di Kota Muntok ruma kost kostan atau kontrakan sering kali dijadikan sebagai tempat tidak pidana seperti baru baru ini tindak pidana perdagangan orang atau human traficking yang terjadi di kost kostan Sin Sin Warga Muntok Kabupaten Babar.

Untuk itu, razia yang dipimpin Kasat Shabara Polres Babar AKP Edwar menyasar sedikitnya ada 3 kost kostan yang dinilai sering kali dijadikan tindak pidana seperti Kontrakan Sin Sin yang beralamat di Pal 2 Kelurahan Sungai Daeng, Kost-kostan Ajang, dan Kost Kostan Kokotin. Selain itu, razia kali ini menyasar pada pasangan yang bukan suami istri dan tidak dilengkapi identitas diri yang sah.

"Razia ini merupakan giat rutin kami lakukan untuk mengantisipasi ganguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapan pun. Razia kali ini pun kami menyasar 3 rumah kontrakan dengan alamat yang berbeda," ujar AKP Edwar Kasat Sabhara Polres Babar seizin Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, Selasa (14/11) siang.

Dikatakan Edwar, pada razia kali ini pihaknya tidak menemukan apa yang sudah menjadi target pihak kepolisian. Bahkan, beberapa pendatang yang di dapatkan menempati rumah kontrakan yang menjadi target sasaran giat razia cipkon kali ini pun telah memiliki identitas diri yang sah. 

"Kita tidak menemukan apa yang kita targetkan sebelumnya, seperti pasangan yang bukan suami istri atau warga pendatang yang tidak memiliki identitasi diri," kata Edwar.

Ia menambahkan, razia cipkon yang dilaksanakan pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya pasangan mesum yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

"Mencegah pasangan mesum, karena dari informasi yang kami terima bahwa akhir akhir ini semakin marak saja terjadi di Muntok khususnya. "Oleh karena itu, kita lakukan antisipasi, karena dengan maraknya tindak pidana seperti itu (pasangan mesum,red) dapat menimbulkan ganguan kamtibmas," pungkasnya.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Peringatan 7 Likur Di Mancung Jadi Lautan Manusia
Selasa, 12 Juni 2018 23:24 WIB
KELAPA -- Peringatan 7 likur tahun ini lebih meriah dan lebih semarak dari tahun tahun sebelumnya. Bahkan peringatan 7 tahun
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
H-4 Sebanyak 20.772 Orang Pendatang Di Babel Mudik Melalui Pelabuhan Tanjung Kalian
Selasa, 12 Juni 2018 22:00 WIB
MUNTOK - Hingga H-3 lebaran idul fitri 1439 H arus mudik di pelabuhan Tanjung Kalian terus berlangsung. Tercatat, per
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Kapolda : Arus Mudik di Babel Aman dan Terkendali
Selasa, 12 Juni 2018 17:13 WIB
MUNTOK -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Syaiful Zahri mengungkapkan pelaksanaan mudik lebaran 1439 H beberapa wilayah di
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Tinjau Arus Mudik di Tanjungkalian, Ini Komentar Pak Gub
Selasa, 12 Juni 2018 15:56 WIB
MUNTOK -- Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan pada Senin (12/6) pagi di dampingi Kapolda Bangka Belitung Brigjend