Akses Jalan Tanjungpura - Sungaiselan Dibuka, Target 2020 Beraspal


Akses Jalan Tanjungpura - Sungaiselan Dibuka,  Target 2020 Beraspal

SUNGAISELAN - Bupati Bangka Tengah DR Ir H Ibnu Saleh MM menargetkan pada 2020 nanti, akses jalan penghubung Desa Tanjungpura Sungaiselan sudah beraspal. 

"Sekarang berkat program kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 Kodim/0413 Bangka, akses jalan dari Desa Tanjungpura menuju Kecamatan Sungaiselan telah dibuka," ungkap Bupati Bangka Tengah DR Ir Ibnu Saleh MM kepada harian ini saat mengunjungi titik nol jalan penghubung Desa Tanjungpura-Sungaiselan bersama Danrem 045/Gaya, Dandim, Kajari dan Kapolres Bangka Tengah, Rabu (8/8) siang. 

Sebelumnya, jarak yang ditempuh dari Desa Tanjungpura menuju Kecamatan Sungaiselan berjarak lebih dari 60 km dengan waktu berkendara 1,5 jam, namun dengan adanya akses jalan baru yang dirintis dan dibuka oleh bapak-bapak tentara personel satgas TMMD ini besinergi dengan OPD Pemda Bangka Tengah terkait, akses bisa dilalui sekitar 20 menitan saja dengan jarak tempuh kurang lebih 17 km. 

"Jadi pada 2019 nanti akses jalan ini akan dilakukan pengerasan, hingga pada 2020 ditargetkan sudah beraspal," ungkapnya. 

Bupati mengucapkan syukur dan berterimaksih kerjasama semua pihak dalam kegiatan TMMD ini, sehingga pembangunan fisik dan non fisik di Desa Tanjungpura ini semakin maju. "Alhamdulillah, mari kita syukuri nikmat Allah melalui program kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim/0413 Bangka ini. Sehingga, pembangunan yang dilakukan bisa dijaga dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kemajuan bersama," tandas Bupati Ibnu. 

Sementara Danrem 045/Gaya Kolonel Infanteri Dadang Abdurahman, mengatakan, titik fokus pembangunan potensi di pedesaan harus dikembangkan optimal guna mewujudkan kemandirian berkelanjutan. Diantara peran TNI, adalah penyelenggaraan TMMD guna menumbuhkan semangat gotong royong dan memupuk rasa cinta tanah air kepada masyarakat sesuai dengan tema TMMD ke 102 tahun 2018 ini yakni Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial. 

"Pada kegiatan TMMD TNI dengan menuju sasaran fisik jalan dan pembuka jalan, pengerasan jalan, perbaikan rumah, rumah ibadah, MCK, Poskamling. Kemudian non fisik seperti penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan. Semoga program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat Bangka Tengah umumnya dan Desa Tanjungpura Kecamatan Sungaiselan khususnya," tandas Danrem Dadang. 

Sedangan Kades Tanjungpura, Yulianto mewakili masyarakat desa mengucapkan syukur dan terima kasih atas manfaat program TMMD besinergi dengan Pemda Bangka Tengah ini pembangunan makin maju, bahkan akses jalan di Desa Tanjungpura menuju Kecamatan Sungaiselan semakin lancar. 

"Alhamdulillah, berkat program kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim/0413 Bangka besinergi dengan Pemda Bangka Tengah, semakin memicu masyarakat desa untuk semakin maju. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena akses jalan penghubung dari desa menuju Kecamatan ini merupakan cita-cita kami sejak 12 tahun lalu yang sekarang sudah terlaksana," tandas Kades Yulianto. (and)





Berikan Komentar

Koba Lainnya
Wakil DPRD : Lebih Baik Homestay Ketimbang Pengadaan Kasur
Wakil DPRD : Lebih Baik Homestay Ketimbang Pengadaan Kasur
Rabu, 17 Oktober 2018 14:36 WIB
KOBA - Kebijakan rencana pengadaan 2000 lebih kasur untuk fasilitas tidur para atlit Porprov Bangka Belitung V, mendapat kritik dari
Gelapkan Dana Perusahaan Dar Ditangkap Saat Berada Bandara Depati Amir
Gelapkan Dana Perusahaan Dar Ditangkap Saat Berada Bandara Depati Amir
Senin, 15 Oktober 2018 18:00 WIB
SUNGAISELAN - Polsek Sungaiselan membekuk Sudaryono alias Dar (32) tersangka pelaku tindak pidana penggelapan dana perusahaan PT Bumi Bangka Lestari
Duda Depresi Ditemukan Tewas Gantung Diri
Duda Depresi Ditemukan Tewas Gantung Diri
Minggu, 14 Oktober 2018 14:22 WIB
SIMPANGKATIS - Diduga akibat depresi, Budi (59) yang berstatus duda memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di sebatang pohon
Polisi Bekuk Kawanan Pembobol Gudang Kobatin
Polisi Bekuk Kawanan Pembobol Gudang Kobatin
Rabu, 10 Oktober 2018 20:06 WIB
KOBA - Dua dari empat orang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sempat menyantroni gudang areal eks PT Kobatin,