BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013


BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013

KOBA–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Tengah (Bateng) akan segera mengajukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013.  

Hal ini disampaikan Kepala BKD Bateng Dra Susanti kepada Radar Bangka.  "Tahun depan rencananya kita akan kembali mengusulkan formasi CPNS. Minimal usulan sama dengan diusulkan tahun ini, sekitar 315 orang," jelas Susanti. 

Untuk formasi CPNS yang diusulkan tahun depan, kata Susanti, pihaknya masih akan melakukan penelitian serta perhitungan yang matang. Sebab lanjut Susanti, dalam mengajukan usulan formasi CPNS banyak pertimbangannya, seperti anggaran, pembayaran gaji dan sebagainya.

Diakuinya, hingga akhir Mei 2012, jumlah Pegawai Negeri Sipil di Bateng tercatat 2.936 orang. Untuk lima tahun ke depan kata Susanti, idealnya Kabupaten Bateng membutuhkan sekitar 3.957 PNS. "Jadi masih banyak yang kurang, belum lagi yang pensiun, pindah dan banyak lagi lainnya. Belum lagi ada yang  meninggal dunia. Jadi perlu perhitungan yang matang tidak sembarangan," imbuhnya.

Untuk itu ajuan kita nanti berdasarkan kebutuhan sesuai analisis beban kerja pada formasi yang kita butuhkan. Kita akan mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan saja. “Percuma kita ajukan banyak-banyak namun di setujui sedikit, lebih baik kita ajukan sesuai kebutuhan kita berapa dan apa saja formasi serta analisisnya beban kerjanya,” pungkas mantan Kepala Dukcapil Bateng ini. (fer)



Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pemkab dan Polres Bateng Besinergi  Menjaga Kamtibmas
Pemkab dan Polres Bateng Besinergi Menjaga Kamtibmas
Kamis, 14 Juni 2018 11:06 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten dan Polres Bangka Tengah (Bateng) bersinergi dalam menjaga ketertiban serta keamanan masyarakat dalam merayakan lebaran Idul
Bupati Ibnu Salurkan Bantuan Warga Sakit Stroke
Bupati Ibnu Salurkan Bantuan Warga Sakit Stroke
Jum'at, 08 Juni 2018 16:38 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), DR H Ibnu Saleh MM menyampaikan bantuan kepada Syahrom yang mengidap penyakit stroke
Pemkab Bateng Sanksi Perusahaan Tidak Bayar THR
Pemkab Bateng Sanksi Perusahaan Tidak Bayar THR
Jum'at, 08 Juni 2018 13:35 WIB
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menjatuhi sanksi terhadap perusahaan yang tidak membayarkan THR bagi
Upacara Gelar Pasukan, Ribuan Liter Arak Dimusnahkan
Upacara Gelar Pasukan, Ribuan Liter Arak Dimusnahkan
Jum'at, 08 Juni 2018 13:13 WIB
KOBA - Bupati Bangka Tengah, DR Ir H Ibnu Saleh MM jadi inspektur upacara dalam giat Upacara Gelar Pasukan Operasi