BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013


BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013

KOBA–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Tengah (Bateng) akan segera mengajukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013.  

Hal ini disampaikan Kepala BKD Bateng Dra Susanti kepada Radar Bangka.  "Tahun depan rencananya kita akan kembali mengusulkan formasi CPNS. Minimal usulan sama dengan diusulkan tahun ini, sekitar 315 orang," jelas Susanti. 

Untuk formasi CPNS yang diusulkan tahun depan, kata Susanti, pihaknya masih akan melakukan penelitian serta perhitungan yang matang. Sebab lanjut Susanti, dalam mengajukan usulan formasi CPNS banyak pertimbangannya, seperti anggaran, pembayaran gaji dan sebagainya.

Diakuinya, hingga akhir Mei 2012, jumlah Pegawai Negeri Sipil di Bateng tercatat 2.936 orang. Untuk lima tahun ke depan kata Susanti, idealnya Kabupaten Bateng membutuhkan sekitar 3.957 PNS. "Jadi masih banyak yang kurang, belum lagi yang pensiun, pindah dan banyak lagi lainnya. Belum lagi ada yang  meninggal dunia. Jadi perlu perhitungan yang matang tidak sembarangan," imbuhnya.

Untuk itu ajuan kita nanti berdasarkan kebutuhan sesuai analisis beban kerja pada formasi yang kita butuhkan. Kita akan mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan saja. “Percuma kita ajukan banyak-banyak namun di setujui sedikit, lebih baik kita ajukan sesuai kebutuhan kita berapa dan apa saja formasi serta analisisnya beban kerjanya,” pungkas mantan Kepala Dukcapil Bateng ini. (fer)



Berikan Komentar

Koba Lainnya
Pelajar Bawa Sabu Dibekuk Petugas
Pelajar Bawa Sabu Dibekuk Petugas
Kamis, 22 September 2016 16:09 WIB
NAMANG - Kepolisian Resort Bangka Tengah (Bateng) kembali membekuk pelaku peredaran narkoba di Kecamatan Namang. Mirisnya,
Dukcapil Bateng Siapkan 3 Ribu Blangko e-KTP
Dukcapil Bateng Siapkan 3 Ribu Blangko e-KTP
Senin, 19 September 2016 15:19 WIB
KOBA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyiapkan sebanyak 3.000 blangko
Bawaslu Temukan Data Tertukar
Bawaslu Temukan Data Tertukar
Minggu, 18 September 2016 00:26 WIB
KOBA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini fokus melakukan pengawasan
AKP Ricky Jabat Kapolsek Koba
AKP Ricky Jabat Kapolsek Koba
Minggu, 18 September 2016 00:23 WIB
KOBA - Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Frenky Yusandhy secara resmi melantik AKP Ricky Dwiraya Putra SIK sebagai Kapolsek Koba