BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013


BKD Bateng akan Usulkan Penerimaan CPNS 2013

KOBA–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangka Tengah (Bateng) akan segera mengajukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2013.  

Hal ini disampaikan Kepala BKD Bateng Dra Susanti kepada Radar Bangka.  "Tahun depan rencananya kita akan kembali mengusulkan formasi CPNS. Minimal usulan sama dengan diusulkan tahun ini, sekitar 315 orang," jelas Susanti. 

Untuk formasi CPNS yang diusulkan tahun depan, kata Susanti, pihaknya masih akan melakukan penelitian serta perhitungan yang matang. Sebab lanjut Susanti, dalam mengajukan usulan formasi CPNS banyak pertimbangannya, seperti anggaran, pembayaran gaji dan sebagainya.

Diakuinya, hingga akhir Mei 2012, jumlah Pegawai Negeri Sipil di Bateng tercatat 2.936 orang. Untuk lima tahun ke depan kata Susanti, idealnya Kabupaten Bateng membutuhkan sekitar 3.957 PNS. "Jadi masih banyak yang kurang, belum lagi yang pensiun, pindah dan banyak lagi lainnya. Belum lagi ada yang  meninggal dunia. Jadi perlu perhitungan yang matang tidak sembarangan," imbuhnya.

Untuk itu ajuan kita nanti berdasarkan kebutuhan sesuai analisis beban kerja pada formasi yang kita butuhkan. Kita akan mengajukan formasi sesuai dengan kebutuhan saja. “Percuma kita ajukan banyak-banyak namun di setujui sedikit, lebih baik kita ajukan sesuai kebutuhan kita berapa dan apa saja formasi serta analisisnya beban kerjanya,” pungkas mantan Kepala Dukcapil Bateng ini. (fer)



Berikan Komentar

Koba Lainnya
Mitra Koba Tin Tagih Hutang
Mitra Koba Tin Tagih Hutang
Kamis, 19 Januari 2017 07:52 WIB
KOBA - Peralihan Presiden Direktur PT Koba Tin dari Kamardin ke Utomo diharapkan dapat menyelesaikan persoalan hutang kepada mitra selama
Cemburu, Briptu HL Tikam Wanita Cafe
Cemburu, Briptu HL Tikam Wanita Cafe
Kamis, 19 Januari 2017 07:50 WIB
TOBOALI - Cemburu membutakan hati oknum anggota Polres Basel Briptu HL (31). Dia nekat menikam Reky alias Puji (28), warga
104 Alat Peraga Dikembalikan ke Tim Sukses
104 Alat Peraga Dikembalikan ke Tim Sukses
Kamis, 19 Januari 2017 07:48 WIB
KOBA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengembalikan 104 alat peraga kampanye ke masing-masing tim sukses, Selasa
KPU Bateng Dijaga 24 Jam
KPU Bateng Dijaga 24 Jam
Kamis, 19 Januari 2017 07:46 WIB
KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) langsung dijaga ketat aparat kepolisian pasca datangnya surat suara, Selasa (17/1).