Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang


Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang

SUMSEL - Kecelakaan speadboat terjadi di wilayah Sungai Kelapa atas Sungai Sanun Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Speedboat merek Alfino yang berangkat dari Dermaga Kampung Suka, Bangka Belitung, sekitar pukul 07.00 WIB ini mengalami kecelakaan tunggal setelah dihantam ombak sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Speedboat yang kapteni oleh Hafis berangkat dari arah Bangka menuju Sungai Lumpur Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Rabu (13/6/2018) pukul 07.00 WIB, dengan membawa 50 penumpang.

Di tengah perjalanan, speedboat bermerk Alfino tersebut dihantam gelombang hingga menyebabkan badan speedboat mengalami pecah sehingga air laut masuk ke dalam bodi kapal.

Akibatnya, para penumpang berhamburan, 12 penumpang selamat, 35 penumpang hilang dan 3 penumpang dinyatakan meninggal.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar SSos melalui Pasi Intel Kapten MH Hatta mengatakan, untuk informasi sementara seperti itu, lebih jelas lagi bisa konfirmasi langsung sama Kapolsek Tulung Selapan AKP Feri Firdayanto.

“Data yang saya dapat ada 50 penumpang, 12 penumpang selamat, 35 penumpang hilang, dan 3 penumpang dinyatakan meninggal,” kata Kapten Hatta seraya berucap mereka masih berada di sungai dibantu oleh para nelayan di laut.

Sementara itu, Plt Bupati OKI HM Rifai SE juga memerintahkan Kepala BPBD OKI untuk segera turun ke lapangan, meninjau sejauh mana peristiwa tenggelamnya speed boat penumpang tersebut.

Demikian bagian Dinas Perhubungan segera meninjau dan memberikan bantuan kepada korban jiwa. “Ini musibah dan harus cepat tanggap kita menyikapinya,” ungkapnya. (don)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Senin, 18 Juni 2018 21:29 WIB
MEDAN – Hingga saat ini tim gabungan dari Basarnas, Pol Air dan Pemkab Samosir serta Pemkab Simalungun masih melakukan pencarian
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Senin, 18 Juni 2018 21:22 WIB
DWI Putra Aprilisanto (26), pengendara motor terkapar setelah terlibat tabrakan di jalan alternatif Palabuhanratu-Cibadak di Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Senin, 11 Juni 2018 21:40 WIB
POLISI tidak membutuhkan waktu lama mengungkap identitas pembunuh Linda Wati yang jasadnya dititipkan di Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten
Wartawan Tewas Dilapas, Kata Polisi Sesak Nafas
Wartawan Tewas Dilapas, Kata Polisi Sesak Nafas
Senin, 11 Juni 2018 21:32 WIB
JAKARTA -Kabar duka datang dari dunia jurnalis. Seorang wartawan dari media lokal Kemajuan Rakyat, Muhammad Yusuf, tewas di Lembaga Pemasyarakatan