Satpol PP Terus Giatkan Bersihkan TI Ilegal


Satpol PP Terus Giatkan Bersihkan TI Ilegal

PANGKALPINANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus gencar menertibkan aktifitas Tambang Inkonvensional (TI) yang beroperasi di kawasan Parit Enam, Kelurahan Bacang, Pangkalpinang.

Penertiban dipimpin langsung Kasat Pol PP Babel, Yamowa Harefa, setelah menerima pengaduan dari masyarakat.

"Penertiban ini dilakukan karena sebentar lagi akan ada Pak Presiden Joko Widodo yang akan datang ke Babel,” ungkap Yamowa, di lokasi penertiban, Sabtu (14/4) kemarin.

Menurutnya, kawasan Parit Enam yang dijadikan area penambangan berdekatan dengan komplek Perkantoran Pemprov Babel dan Bandara Depati Amir.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah daerah melalui Satpol PP memastikan area-area yang berdekatan dengan fasilitas umum harus bebas dari TI.

Yamowa menegaskan, akan terus memantau kegiatan penambangan ilegal tersebut pasca penertiban. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya aktifitas serupa di tempat yang sama. Pihaknya tidak akan mentolerir terhadap penambang yang masih beroperasi.

"Kami akan melakukan patroli khusus di daerah ini. Jika masih membandel maka kami akan melakukan penangkapan pelaku tambang ilegal tersebut," tegasnya.

Kegiatan penertiban berlangsung lancar. Para personel Satpol PP terpantau turun ke lokasi yang berada di tengah kolong dan bukit pasir setinggi 10 meter. Dari lokasi tersebut, mereka mengamankan peralatan tambang, yang terdiri dari mesin diesel dan pompa pasir. (tya)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Senin, 18 Juni 2018 21:29 WIB
MEDAN – Hingga saat ini tim gabungan dari Basarnas, Pol Air dan Pemkab Samosir serta Pemkab Simalungun masih melakukan pencarian
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Senin, 18 Juni 2018 21:22 WIB
DWI Putra Aprilisanto (26), pengendara motor terkapar setelah terlibat tabrakan di jalan alternatif Palabuhanratu-Cibadak di Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Rabu, 13 Juni 2018 17:22 WIB
SUMSEL - Kecelakaan speadboat terjadi di wilayah Sungai Kelapa atas Sungai Sanun Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Senin, 11 Juni 2018 21:40 WIB
POLISI tidak membutuhkan waktu lama mengungkap identitas pembunuh Linda Wati yang jasadnya dititipkan di Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten