Dit Polair Polda Babel Tangkap Perompak


Dit Polair Polda Babel Tangkap Perompak

PANGKALPINANG- Direktorat Polisi Air Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil membekuk perompak yang meresahkan nelayan di perairan Kepulauan Bangka Belitung.

Kanit Tindak Sub Dit. Gakkum Direktorat Polair Babel, AKP. Dedy Setiawan SH SIk  menerangkan, perompak ini sudah lama menjadi incaran pihaknya, yaitu sejak 2012 silam.

Bahkan mereka menjadi incaran Dit Polair Polda Sumsel dan Lampung karena sudah meresahkan para nelayan diwilayah tersebut.

"Para perompak ini sudah lama menjadi DPO, mereka melakukan aksinya di perairan Toboali Bangka Selatan terhadap 9 kapal nelayan dengan anggota 8 orang.

Mereka menjarah hasil tangkapan nelayan kemudian mengambil peralatan berlayarnya seperti alat navigasi kapal," terang Dedy Setiawan kepada awak media dalam konfrensi pers di kantornya, Rabu (14/2).

Dedy melanjutkan, pihaknya terus memburu perompak ini. Sampai akhirnya 20 Januari 2018 kemarin anggota Buser Dirpolair Babel berhasil menangkap salah seorang yang menjadi DPO yaitu Beni Bin Aman di Desa Suka Damai Toboali Bangka Selatan.

"Setelah penangkapannya Beni langsung dibawa ke Mako Dit Polair Babel untuk dilimpahkan kepada penyidik Dit Polair Babel guna diperoses lebih lanjut," ungkap Dedy Atas perbuatannya, Beni yang merupakan warga Desa Sungai Sumur Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komring Ilir Sumatra Selatan ini diancam dengan hukuman 15 tahun penjara.(don)
 





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Senin, 18 Juni 2018 21:29 WIB
MEDAN – Hingga saat ini tim gabungan dari Basarnas, Pol Air dan Pemkab Samosir serta Pemkab Simalungun masih melakukan pencarian
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Senin, 18 Juni 2018 21:22 WIB
DWI Putra Aprilisanto (26), pengendara motor terkapar setelah terlibat tabrakan di jalan alternatif Palabuhanratu-Cibadak di Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Rabu, 13 Juni 2018 17:22 WIB
SUMSEL - Kecelakaan speadboat terjadi di wilayah Sungai Kelapa atas Sungai Sanun Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Senin, 11 Juni 2018 21:40 WIB
POLISI tidak membutuhkan waktu lama mengungkap identitas pembunuh Linda Wati yang jasadnya dititipkan di Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten