Polsek Payung Tangkap Dukun Cabul, Begini Modusnya


Polsek Payung Tangkap Dukun Cabul, Begini Modusnya

PAYUNG - Polsek Payung, Kecamatan Payung mengamankan seorang dukun cabul Toyib (69) warga Dusun Air Ketul Desa Payung Rabu (29/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

Penangkapan dukun cabul itu, berawal dari laporan masyarakat yang merupakan keluarga korban Bunga (15) warga Desa Nadung terkait sikap tidak senonoh yang dilakukan Toyib yang juga dikenal sebagai 'orang pintar' ini.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Payung Iptu Yandri C Akip mengungkapkan penangkapan Toyib berawal dari laporan pencabulan yang dialami Bunga pada Senin (27/11) dengan LP/B-143/XI/2017/Babel/Sek Payung.

Modusnya pada Sabtu (25/11) malam, orang tua korban bersama Bunga mendatangi kediaman pelaku. Mereka bermaksud untuk berobat lantaran kediamannya keluarga korban pernah diganggu makhluk halus.

"Ketika itu, Toyib langsung menyanggupi dan mampu mengusir makhluk halus. Hanya saja, pelaku meminta Bunga tetap berada di kediaman Toyib dengan alasan untuk dibersihkan dan menjalani beberapa ritual. Dan orang tua korban setuju, dua anaknya di tinggal di kediaman pelaku untuk menjalani ritual, dan keesokan harinya Minggu, korban pulang ke rumahnya, baru pada siang hari korban bercerita kepada ibunya, pada saat melakukan ritual, Toyib sempat memasukan jarinya ke dalam kemaluan korban," terang Kapolsek.

Selanjutnya, mendapat laporan itu orang tua korban berang dan langsung melaporkan perbuatan Toyib ke Polsek Payung. Dan Polsek Payung langsung menerima laporan, membawa korban Visum, dan membua berita acara pemeriksaan pada Senin (27/11).

Setelah menerima laporan, Polsek Payung langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Setelah memastikan keberadaan pelaku, Polsek Payung langsung saya pimpin melakukan penangkapan terhadap Toyib di kediamannya.

"Saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Payung guna proses penyidikan lebih lanjut. Toyib dijerat pidana pasal 82 ayat 1 Jo pasal 76 huruf E Undang-Undang No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak perubahan atas Undang-Undang RI No 23 tahun 2002," pungkas Yandri. (bim)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Senin, 18 Juni 2018 21:29 WIB
MEDAN – Hingga saat ini tim gabungan dari Basarnas, Pol Air dan Pemkab Samosir serta Pemkab Simalungun masih melakukan pencarian
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Senin, 18 Juni 2018 21:22 WIB
DWI Putra Aprilisanto (26), pengendara motor terkapar setelah terlibat tabrakan di jalan alternatif Palabuhanratu-Cibadak di Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Rabu, 13 Juni 2018 17:22 WIB
SUMSEL - Kecelakaan speadboat terjadi di wilayah Sungai Kelapa atas Sungai Sanun Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Senin, 11 Juni 2018 21:40 WIB
POLISI tidak membutuhkan waktu lama mengungkap identitas pembunuh Linda Wati yang jasadnya dititipkan di Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten