Polsek Payung Tangkap Dukun Cabul, Begini Modusnya


Polsek Payung Tangkap Dukun Cabul, Begini Modusnya

PAYUNG - Polsek Payung, Kecamatan Payung mengamankan seorang dukun cabul Toyib (69) warga Dusun Air Ketul Desa Payung Rabu (29/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

Penangkapan dukun cabul itu, berawal dari laporan masyarakat yang merupakan keluarga korban Bunga (15) warga Desa Nadung terkait sikap tidak senonoh yang dilakukan Toyib yang juga dikenal sebagai 'orang pintar' ini.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Payung Iptu Yandri C Akip mengungkapkan penangkapan Toyib berawal dari laporan pencabulan yang dialami Bunga pada Senin (27/11) dengan LP/B-143/XI/2017/Babel/Sek Payung.

Modusnya pada Sabtu (25/11) malam, orang tua korban bersama Bunga mendatangi kediaman pelaku. Mereka bermaksud untuk berobat lantaran kediamannya keluarga korban pernah diganggu makhluk halus.

"Ketika itu, Toyib langsung menyanggupi dan mampu mengusir makhluk halus. Hanya saja, pelaku meminta Bunga tetap berada di kediaman Toyib dengan alasan untuk dibersihkan dan menjalani beberapa ritual. Dan orang tua korban setuju, dua anaknya di tinggal di kediaman pelaku untuk menjalani ritual, dan keesokan harinya Minggu, korban pulang ke rumahnya, baru pada siang hari korban bercerita kepada ibunya, pada saat melakukan ritual, Toyib sempat memasukan jarinya ke dalam kemaluan korban," terang Kapolsek.

Selanjutnya, mendapat laporan itu orang tua korban berang dan langsung melaporkan perbuatan Toyib ke Polsek Payung. Dan Polsek Payung langsung menerima laporan, membawa korban Visum, dan membua berita acara pemeriksaan pada Senin (27/11).

Setelah menerima laporan, Polsek Payung langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku. Setelah memastikan keberadaan pelaku, Polsek Payung langsung saya pimpin melakukan penangkapan terhadap Toyib di kediamannya.

"Saat ini pelaku berikut sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Payung guna proses penyidikan lebih lanjut. Toyib dijerat pidana pasal 82 ayat 1 Jo pasal 76 huruf E Undang-Undang No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak perubahan atas Undang-Undang RI No 23 tahun 2002," pungkas Yandri. (bim)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Polisi Amankan 3 Orang Pembacokan di Tempilang
Polisi Amankan 3 Orang Pembacokan di Tempilang
Selasa, 12 Desember 2017 08:19 WIB
PANGKALPINANG - Peristiwa mencekam dan sempat menggegerkan warga Tempilang dengan berujung pembacokan terhadap Peki (20) warga Air Lintang Kecamatan Tempilang
Kapolda Naik Helikopter Pantau Tempilang
Kapolda Naik Helikopter Pantau Tempilang
Selasa, 12 Desember 2017 09:17 WIB
PANGKALPINANG - Menggunakan helikopter Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Syaiful Zachri memantau langsung kondisi di Kecamatan Tempilang Bangka Barat, Senin
Tempilang Mencekam, Massa Mengamuk Bakar Speedboat
Tempilang Mencekam, Massa Mengamuk Bakar Speedboat
Minggu, 10 Desember 2017 23:27 WIB
Sejumlah warga yang geram dengan adanya kejadian pembunuhan dimana korban adalah pemuda warga Desa Air Lintang Kecamatan Tempilang melampiaskan kemarahannya
Pasangan Kekasih Kena Razia, Si Cewek Hanya Pakai CD
Pasangan Kekasih Kena Razia, Si Cewek Hanya Pakai CD
Minggu, 10 Desember 2017 15:24 WIB
PALANGKA RAYA - Tim gabungan Satpol PP Kota, Denpom, dan Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menangkap belasan pemuda dan pemudi