Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan


Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan

PANGKALPINANG - Selama operasi Zebra yang dilakukan oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung telah menilang puluhan kendaraan.

Demikian disampaikan Kasatgas 3 Gakkum AKBP Hadi Poerwanto, SIk, Senin (6/11) pagi. Dikatakannya, setiap hari pihaknya melakukan kegiatan razia yang disertai dengan tindakan penilangan bagi masyarakat pengendara kendaraan yang melanggar.

"Dalam operasi Zebra yang kita gelar setiap paginya saya berikan arahan saat melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar," kata Hadi.

Dijelaskan Hadi, operasi Zebra dimulai dari (01-11-2017) hingga saat ini pihaknya telah mengamankan puluhan motor, SIM dan STNK.

"Kegiatan ini dilakukan semenjak Ops Zebra Menumbing 2017 yang dimulai pada tanggal 1 November 2017,"ucapnya.
Masih dikatakan Hadi, setiap harinya selalu ada masyrakat yang ditilang, meskipun lokasi dilakukan razia berbeda-beda dan hanya dilakukan kurang lebih satu setengah jam tetapi masih banyak masyrakat yang ditilang. 

"Banyak masyarakat yang belum taat berlalulintas maupun melengkapi surat kendaraannya. Operasi selama enam hari ini disitu bukti bahwa pengendara masih belum sadar dan mematuhi aturan lalulintas,"ungkapnya.

Ia pun menjelaskan penindakan atau penilangan terhadap pengendara banyak membuat pelanggaran seperti menerobos lampu merah. 

"Dengan berbagai macam bentuk pelanggaran, antaralain tidak memakai helm, menerobos lampu merah dan melawan arus,"lanjutnya.

Hadi mengakui dalam penindakan pihaknya bukan mencari kesalahan pengendara. Namun memperbaiki kesalahan.
"Saya bersama anggota bukan mencari-cari kesalahan masyarakat, tetapi kami hanya membetulkan kesalahan, yang mana apabila kesalahan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari," ujarnya.Oprasi Zebra tersebut juga ia katakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang terjadi.   

"Dilihat dari masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan saya berharap dengan adanya Operasi Zebra kali ini akan membuat masyarakat untuk sadar akan keselamatan berlalulintas," imbuhnya. (Cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Kapal Tengelam di Danau Toba, Lima Kapal Ikut Mencari Penumpang
Senin, 18 Juni 2018 21:29 WIB
MEDAN – Hingga saat ini tim gabungan dari Basarnas, Pol Air dan Pemkab Samosir serta Pemkab Simalungun masih melakukan pencarian
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Motor Vs Vitara, Dwi Terkapar
Senin, 18 Juni 2018 21:22 WIB
DWI Putra Aprilisanto (26), pengendara motor terkapar setelah terlibat tabrakan di jalan alternatif Palabuhanratu-Cibadak di Desa/Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Kecelakaan Speadboat di Tulung Selapan, Puluhan Penumpang Hilang
Rabu, 13 Juni 2018 17:22 WIB
SUMSEL - Kecelakaan speadboat terjadi di wilayah Sungai Kelapa atas Sungai Sanun Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Titip Mayat Istri di Musala, Suami: Lihat Dia Seperti Hant
Senin, 11 Juni 2018 21:40 WIB
POLISI tidak membutuhkan waktu lama mengungkap identitas pembunuh Linda Wati yang jasadnya dititipkan di Musala Al-Musyarofah, Pemakuan Laut, Kabupaten