Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan


Operasi Zebra Ditlantas Tilang Puluhan Kendaraan

PANGKALPINANG - Selama operasi Zebra yang dilakukan oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung telah menilang puluhan kendaraan.

Demikian disampaikan Kasatgas 3 Gakkum AKBP Hadi Poerwanto, SIk, Senin (6/11) pagi. Dikatakannya, setiap hari pihaknya melakukan kegiatan razia yang disertai dengan tindakan penilangan bagi masyarakat pengendara kendaraan yang melanggar.

"Dalam operasi Zebra yang kita gelar setiap paginya saya berikan arahan saat melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar," kata Hadi.

Dijelaskan Hadi, operasi Zebra dimulai dari (01-11-2017) hingga saat ini pihaknya telah mengamankan puluhan motor, SIM dan STNK.

"Kegiatan ini dilakukan semenjak Ops Zebra Menumbing 2017 yang dimulai pada tanggal 1 November 2017,"ucapnya.
Masih dikatakan Hadi, setiap harinya selalu ada masyrakat yang ditilang, meskipun lokasi dilakukan razia berbeda-beda dan hanya dilakukan kurang lebih satu setengah jam tetapi masih banyak masyrakat yang ditilang. 

"Banyak masyarakat yang belum taat berlalulintas maupun melengkapi surat kendaraannya. Operasi selama enam hari ini disitu bukti bahwa pengendara masih belum sadar dan mematuhi aturan lalulintas,"ungkapnya.

Ia pun menjelaskan penindakan atau penilangan terhadap pengendara banyak membuat pelanggaran seperti menerobos lampu merah. 

"Dengan berbagai macam bentuk pelanggaran, antaralain tidak memakai helm, menerobos lampu merah dan melawan arus,"lanjutnya.

Hadi mengakui dalam penindakan pihaknya bukan mencari kesalahan pengendara. Namun memperbaiki kesalahan.
"Saya bersama anggota bukan mencari-cari kesalahan masyarakat, tetapi kami hanya membetulkan kesalahan, yang mana apabila kesalahan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan maka akan menimbulkan masalah dikemudian hari," ujarnya.Oprasi Zebra tersebut juga ia katakan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang terjadi.   

"Dilihat dari masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan saya berharap dengan adanya Operasi Zebra kali ini akan membuat masyarakat untuk sadar akan keselamatan berlalulintas," imbuhnya. (Cr8)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Sidang Afat Kolektor Timah Ditunda
Sidang Afat Kolektor Timah Ditunda
Jum'at, 24 November 2017 04:01 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perdana perkara timah ilegal dengan terdakwa Tjen Sui Fat alias Afat, warga Jalan Kimjung Desa Puput, Kecamatan
Polres Bateng Sikat Habis Penambang Ilegal
Polres Bateng Sikat Habis Penambang Ilegal
Jum'at, 24 November 2017 03:57 WIB
KOBA - Sejumlah kegiatan pertambangan tanpa izin usaha pertambangan (IUP) yang berada dikawasan hutan lindung Bukit Ramai, Desa Batuberiga, Kecamatan
600 Ribu Ineks Buat Pesta Tahun Baru
600 Ribu Ineks Buat Pesta Tahun Baru
Jum'at, 24 November 2017 03:55 WIB
SERATUS dua puluh bungkus plastik berisi 600 ribu butir ekstasi asal Belanda yang dikirim melalui pengiriman udara, rencananya didistribusikan ke
Suami Istri Menangis Divonis 7 Tahun
Suami Istri Menangis Divonis 7 Tahun
Jum'at, 24 November 2017 03:53 WIB
Pasangan suami istri, Kuntum (32) dan Desi alias Nyai (25), warga Kelurahan Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI, bakal