Oknum Brimob, Sipir dan Pecatan Polisi Kompak Berbisnis Narkoba


Oknum Brimob, Sipir dan Pecatan Polisi Kompak Berbisnis Narkoba

PANGKALPINANG - Aparat penegak hukum yang lebih mengerti hukum tak sepatutnya mencoreng korpnya sendiri. Seperti inilah yang dilakukan oleh oknum polisi berpangkat Bripka inisial MR yang tugas di kesatuan Brimob Tanjung Gunung.

Rumahnya di Gang Labu IV Desa Parit Lalang kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang disinyalir tiap hari dijadikan markas untuk berbisnis narkoba. Apa lacur, bisnis terlarangnya itu lama-lama terendus polisi.

Anggota Direktorat Narkoba Polda Babel pada Kamis (14/9) pukul 11.00 WIB menggerbek rumah tersebut. Alhasil, polisi menangkap basah Bripka MR bersama 4 cewek yang diduga sedang berpesta narkoba.

Dari sana polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa sabu-sabu dan ganja yang belum diketahui jumlahnya. Nah dari nyanyian tersangka Bripka MR, polisi ngeruduk jaringan lainnya.

Secara mengejutkan, polisi kembali menangkap oknum sipir berinisial H yang beralamat di Kampak Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Selanjutnya masih di rumah sipir H, polisi menangkap diduga bandar narkoba kakap berinisial AN. Terakhir polisi menangkap seorang pecatan polisi berinisial SSO alias PL. 

Informasi yang didapat, di rumah oknum sipir N didapat 1 kantong besar sabu-sabu yang belum diketahui beratnya. Apakah 1 kantong itu 1 kilogram  atau 1 ons sabu-sabu.

Kemudian para tersangka bersama barang bukti digeladang ke Direktorat Narkoba Polda Babel guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Tak mau kekurangan data, wartawan Radar Bangka mencari lokasi rumah Bripka MR yang berada di Gang Labu IV. Sesampai di lokasi, tampak kediaman Mr bercat putih les biru. Rumah tersebut dalam posisi terkunci seperti tidak ada penghuni. 

Dari keterangan Rohman, salah satu Warga yang tinggal tidak jau dari kediaman Mr membenarkan adanya pengerbeken tersebut. Namun dirinya juga mendapatkan informasi dari warga. 

"Informasinya begitu, soalnya malam kami juga sudah tidur, coba bapak tanyakan di Gang Labu itu. Kalau rumah yang di samping jalan  ini rumah ibunya," katanya, Senin (18/9) pukul 16.00 WIB. 

Senada dengan Rozi yang kala itu sedang duduk di teras rumah bersama putranya. Ia menceritakan bahwa pengerbeken oleh polisi sekitar pukul 10.00 WIB. Dikediaman Bripka Mr. Saat penggerbekan dirinya sempat mengintip dari jendela banyak anggota polisi bawa senjata ada yang laras pendek sampai yang laras panjang.

"Benar informasinya jam 11 malam, kami sudah mau tidur. Katanya ada empat jenis narkoba yang di sita oleh polisi malam itu, tapi tidak tau polisi dari mana yang menangkap," ungkapnya. 

Diceritakan Rozi, saat penggerbekan malam itu, ia  sempat kaget. Selain Mr yang ia  ketahui anggota Polri, koq ditangkap polisi. Polisi juga mengamankan empat orang wanita didalam rumah tersebut. 

Disebutkan Rozi, sebelum terjadinya pengerbekan pintu rumah Mr sering terkunci. Kadang kalah Mr yang pulang ke rumah lewat jalan gang kecil dan masuk lewat pintu belakang.

"Biasanya sebelum ditangkap kemarin, kadang Mr lewat jalan belakang, saya pun kaget waktu digerebek malam itu ada wanita. Saya heran kapan masuk dan lewat mana wanita-wanita itu," kata Rozi menambahkan kalau Bripka MR sudah pisah sama istirnya. 

Terpisah, Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Babel AKBP Adi Afandi ketika di konfirmasi seputar informasi pengerbekan oknum anggota Brimob Polda Babel yang diduga kasus narkoba.

"Senin ya, belum diberitaukan sama Kabid Humas Polda Babel AKBP abdul Mun'Im. Nanti la Senin pasti ada preslirisnya," katanya membenarkan adanya penangkapan tersebut. (cr8)

Selengkapnya Baca Koran Harian Pagi Radar Bangka Edisi Selasa, 19 Agustus 2017





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Baku Tembak di Depok, Dua Teroris Terkapar
Baku Tembak di Depok, Dua Teroris Terkapar
Sabtu, 23 Juni 2018 20:36 WIB
DEPOK - Aksi baku tembak terjadi antara dua anggota teroris dengan tim tindak dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri di
TI Ilegal Marak, DPRD Segera Surati Gubernur
TI Ilegal Marak, DPRD Segera Surati Gubernur
Jum'at, 22 Juni 2018 13:27 WIB
PANGKALPINANG - Belasan warga Belinyu, kabupaten Bangka mendatangi kantor DPRD Babel, guna manyampikan aspirasi terkait maraknya aktivitas Tambang Inkonvensi (TI)
Jembatan dan Gazebo Roboh, Fasilitas Hutan Pelawan Memprihatinkan
Jembatan dan Gazebo Roboh, Fasilitas Hutan Pelawan Memprihatinkan
Rabu, 20 Juni 2018 19:59 WIB
NAMANG - Kawasan wisata Hutan Pelawan terletak di desa Namang Kecamatan Namang, menjadi salah-satu icon wisata yang di miliki
Polisi Akan Tindak Tegas Balapan Liar
Polisi Akan Tindak Tegas Balapan Liar
Rabu, 20 Juni 2018 19:21 WIB
PANGKALPINANG - Menindaklanjuti laporan aksi balapan liar di Jalan Pulau Pelepas, Polres Pangkalpinang akan melakukan penindakan tegas kepada para pelaku