Tewas Mengenaskan Disamping Mushola, Ditebas Parang oleh Pelaku


Tewas Mengenaskan Disamping Mushola, Ditebas Parang oleh Pelaku

    MUNTOK - Tak terima ditegur, Firmansyah Putra (19) naik pitam. Parang panjang yang ditentengnya langsung saja menebas Dagong (42). Akibatnya, warga Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ini tewas mengenaskan, Rabu (19/4) malam.

    Kades Teluk Limau Haidir saat di konfirmasi Radar Bangka membenarkan kabar tewasnya Dagong. Jenazah Dagong di temui tersungkur sekitar 200 meter dari rumah pelaku sekitar pukul 18.30 tadi malam. Menurut Haidir, peristiwa pembunuhan tersebut berawal saat korban Dagong berusaha menegur Putra yang saat itu berkeliling kampung sambil menenteng parang panjang.

    Melihat hal tersebut, korban pun menegur pelaku. Bahkan pelaku sempat membujuk dan membuang parang yang di bawa pelaku. Namun ternyata pelaku tak terima di tegur korban. Pelaku selanjutnya kembali mengambil parang dan menghujamkannya ke bagian kepala korban secara berulang-ulang.

    "Benar tadi, jasadnya ditemukan warga di samping mushola sekitar 200 meter dari rumah pelaku. Informasi yang saya dapat, pemicu kejadian itu karena pelaku tersinggung di tegur korban yang tengah menenteng parang. Tadi juga korban sempat membuang parang pelaku. Tiba-tiba dari belakang pelaku kembali mengambil parang itu lalu menyerang korban," ujar Haidir wartawan Rabu (19/4) malam.

    Firmansyah Putra alias Putra (19) tersangka pembunuhan Dadong (42) di duga di bawah pengaruh minuman keras. Sebelum peristiwa nahas tersebut, warga sekitar sempat mendapati Putra keliling kampung sambil menenteng parang panjang. Aksi pelaku tersebut lalu dihalau korban Dadong yang kemudian meminta pelaku membuang parang yang dibawanya. Diduga Putra melancarkan aksinya ketika korban lengah. Tanpa banyak basa basi, pelaku pun menghujatkan parang panjang yang sempat di buang korban.

    "Kalau informasinya pelaku ini saat melancarkan aksinya tengah dalam pengaruh miras. Warga sempat memberikan pertolongan dan membawa korban ke puskesmas, namun nyawanya tidak terselamatkan," terang Haidir lagi. Sementara tak butuh waktu lama bagi jajaran Polsek Jebus untuk mengungkap pelaku pembunuhan Dadong. Selang satu jam dari kejadian, jajaran Polsek Jebus pimpinan Kompol Alam Bawono berhasil meringkus Putra.

    Putra diringkus di sekitar Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga. Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sebilah parang panjang yang diduga digunakan pelaku menghabisi korban. "Selang satu jam dari peristiwa pembunuhan itu, pelaku berhasil kami amankan. Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan sebilah parang panjang yang diduga kuat di pakai pelaku menghabisi korban," ungkap Alam.(ray)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
​Satker PJPA Diperiksa Sebagai Saksi Bisa Mengarah Tersangka ?
​Satker PJPA Diperiksa Sebagai Saksi Bisa Mengarah Tersangka ?
Kamis, 17 Agustus 2017 11:41 WIB
PANGKALPINANG - Satker PJPA Babel, Mul, diperiksa masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek rehab pipa Merawang tahun
​Begini Kondisi TKP Pasca Ledakan PT RBT‎
​Begini Kondisi TKP Pasca Ledakan PT RBT‎
Kamis, 17 Agustus 2017 11:37 WIB
SUNGAILIAT - Begini kondisi suasana detik-detik Semelter ‎PT Refined Bangka TIN ( RBT‎) di Jalan Kawasan industri kecamatan Sungailiat kabupaten
Awas! Pria Berjaket ISIS Al Baghdadi Kendarai Motor Berkeliaran
Awas! Pria Berjaket ISIS Al Baghdadi Kendarai Motor Berkeliaran
Kamis, 17 Agustus 2017 06:51 WIB
BALI - Kepolisian Polda Bali masih mengecek kebenaran terkait informasi aksi lalu lalang pria yang mengenakan jaket ISIS (Islamic State
Cabuli Saudara Sendiri, Pelaku Malah Bebas
Cabuli Saudara Sendiri, Pelaku Malah Bebas
Kamis, 17 Agustus 2017 06:49 WIB
MALANG - Pelaku kasus asusila NMW (17) kini bisa melenggang bebas setelah sebelumnya mencabuli saudaranya sendiri yang masoh berusia 9