3 Siswi Izin Sekolah Padahal Libur, Ternyata Modus


3 Siswi Izin Sekolah Padahal Libur, Ternyata Modus

SIDOARJO - Ada-ada saja ulah anak sekolah zaman sekarang. Tiga siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dibekuk petugas Patroli Jalan Raya Tol Jatim II, Senin (2/1).

Gara-garanya, mereka sedang pesta minuman keras (miras) dengan menenggak minuman beralkohol (minol) di samping gerbang tol di Desa Tambaksumur, Waru.

Dari tiga siswi ini, dua orang mengenakan seragam sekolah, sedangkan satunya berpakaian bebas.

Selain ketiganya, ikut diamankan pula empat cowok yang juga ikut menenggak minol. Cowok tersebut juga sama-sama masih berstatus pelajar SMP.

Secara keseluruhan, mereka ini berasal dari tiga SMP di Kecamatan Waru.

“Sempat kami amankan dulu di kantor PJR Tol Juanda, lalu kami serahkan ke Polsek Waru,” ungkap Kanit PJR Tol Jatim II AKP Bambang Haryono.

Ia menjelaskan pihaknya memergoki tiga cewek dan empat cowok pelajar SMP itu sedang menenggak minol saat personelnya melakukan tugas berpatroli dengan menyisir jalur Tol Waru-Juanda.

Saat menuju ke samping gerbang tol Desa Tambaksumur, dipergoki ada tujuh ABG itu sedang duduk-duduk di samping jalan.

Mengetahui hal tersebut, tim patroli curiga. Sebab, ada dua di antaranya yang mengenakan seragam sekolah, padahal sekolah masih libur.

“Petugas kami menghentikan laju kemudian menuju ke mereka. Kami terkejut ternyata tidak hanya berkumpul, melainkan mereka sedang minum-minuman keras,” katanya.

AKP Bambang menambahkan saat itu juga personel PJR mengamankannya dan membawanya di halaman kantor PJR Tol Juanda.

Petugas juga membawa satu botol arak dalam kemasan minuman mineral dan minuman bersoda. Diduga mereka meminum arak dioplos dengan minuman bersoda tersebut dengan menggunakan gelas plastik secara bergiliran.

Dipaparkan, pihaknya masih mencoba menghubungi orang tua ketujuh ABG tersebut.

Kekhawatirannya, para orang tuanya akan mencari keberadaan mereka sebab ada dua cewek yang berseragam pamitnya ke sekolah.

“Dua anak cewek yang berseragam itu mengaku pamit ke orang tuanya untuk sekolah, sementaranya sekolahnya libur. Sementara teman yang lainnya pamit untuk bermain ternyata malah minum-minuman keras di pinggir jalan,” katanya.(gun/jee/JPNN)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
​Satker PJPA Diperiksa Sebagai Saksi Bisa Mengarah Tersangka ?
​Satker PJPA Diperiksa Sebagai Saksi Bisa Mengarah Tersangka ?
Kamis, 17 Agustus 2017 11:41 WIB
PANGKALPINANG - Satker PJPA Babel, Mul, diperiksa masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek rehab pipa Merawang tahun
​Begini Kondisi TKP Pasca Ledakan PT RBT‎
​Begini Kondisi TKP Pasca Ledakan PT RBT‎
Kamis, 17 Agustus 2017 11:37 WIB
SUNGAILIAT - Begini kondisi suasana detik-detik Semelter ‎PT Refined Bangka TIN ( RBT‎) di Jalan Kawasan industri kecamatan Sungailiat kabupaten
Awas! Pria Berjaket ISIS Al Baghdadi Kendarai Motor Berkeliaran
Awas! Pria Berjaket ISIS Al Baghdadi Kendarai Motor Berkeliaran
Kamis, 17 Agustus 2017 06:51 WIB
BALI - Kepolisian Polda Bali masih mengecek kebenaran terkait informasi aksi lalu lalang pria yang mengenakan jaket ISIS (Islamic State
Cabuli Saudara Sendiri, Pelaku Malah Bebas
Cabuli Saudara Sendiri, Pelaku Malah Bebas
Kamis, 17 Agustus 2017 06:49 WIB
MALANG - Pelaku kasus asusila NMW (17) kini bisa melenggang bebas setelah sebelumnya mencabuli saudaranya sendiri yang masoh berusia 9