3 Siswi Izin Sekolah Padahal Libur, Ternyata Modus


3 Siswi Izin Sekolah Padahal Libur, Ternyata Modus

SIDOARJO - Ada-ada saja ulah anak sekolah zaman sekarang. Tiga siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dibekuk petugas Patroli Jalan Raya Tol Jatim II, Senin (2/1).

Gara-garanya, mereka sedang pesta minuman keras (miras) dengan menenggak minuman beralkohol (minol) di samping gerbang tol di Desa Tambaksumur, Waru.

Dari tiga siswi ini, dua orang mengenakan seragam sekolah, sedangkan satunya berpakaian bebas.

Selain ketiganya, ikut diamankan pula empat cowok yang juga ikut menenggak minol. Cowok tersebut juga sama-sama masih berstatus pelajar SMP.

Secara keseluruhan, mereka ini berasal dari tiga SMP di Kecamatan Waru.

“Sempat kami amankan dulu di kantor PJR Tol Juanda, lalu kami serahkan ke Polsek Waru,” ungkap Kanit PJR Tol Jatim II AKP Bambang Haryono.

Ia menjelaskan pihaknya memergoki tiga cewek dan empat cowok pelajar SMP itu sedang menenggak minol saat personelnya melakukan tugas berpatroli dengan menyisir jalur Tol Waru-Juanda.

Saat menuju ke samping gerbang tol Desa Tambaksumur, dipergoki ada tujuh ABG itu sedang duduk-duduk di samping jalan.

Mengetahui hal tersebut, tim patroli curiga. Sebab, ada dua di antaranya yang mengenakan seragam sekolah, padahal sekolah masih libur.

“Petugas kami menghentikan laju kemudian menuju ke mereka. Kami terkejut ternyata tidak hanya berkumpul, melainkan mereka sedang minum-minuman keras,” katanya.

AKP Bambang menambahkan saat itu juga personel PJR mengamankannya dan membawanya di halaman kantor PJR Tol Juanda.

Petugas juga membawa satu botol arak dalam kemasan minuman mineral dan minuman bersoda. Diduga mereka meminum arak dioplos dengan minuman bersoda tersebut dengan menggunakan gelas plastik secara bergiliran.

Dipaparkan, pihaknya masih mencoba menghubungi orang tua ketujuh ABG tersebut.

Kekhawatirannya, para orang tuanya akan mencari keberadaan mereka sebab ada dua cewek yang berseragam pamitnya ke sekolah.

“Dua anak cewek yang berseragam itu mengaku pamit ke orang tuanya untuk sekolah, sementaranya sekolahnya libur. Sementara teman yang lainnya pamit untuk bermain ternyata malah minum-minuman keras di pinggir jalan,” katanya.(gun/jee/JPNN)





Berikan Komentar

Kamtibmas Lainnya
Hakim Vonis Mati Terdakwa Perampokan
Hakim Vonis Mati Terdakwa Perampokan
Rabu, 18 Oktober 2017 08:42 WIB
Dua terdakwa pelaku pembunuhan dan perampokan yang menewaskan enam orang di rumah Dodi Triono di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, divonis
Menyamar Tukang Listrik, Pencuri Kotak Amal Masjid Ditangkap
Menyamar Tukang Listrik, Pencuri Kotak Amal Masjid Ditangkap
Rabu, 18 Oktober 2017 08:38 WIB
Aparat Kepolisian Sektor Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menahan seorang pencuri kotak amal yang menyaru sebagai tukang instalasi listrik di
Sembuhkan Orang Gila, Bripka Sahabuddin Naik Pangkat
Sembuhkan Orang Gila, Bripka Sahabuddin Naik Pangkat
Selasa, 17 Oktober 2017 19:23 WIB
BARRU - Aksi kemanusiaan Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riaja, Barru Sulawesi Selatan, Sahabuddin pantas diapresiasi. Sembuhkan orang gila, Sahabuddin dapat kenaikan
Sebagian Tulang Kerangka Jasimin Tak Ditemukan
Sebagian Tulang Kerangka Jasimin Tak Ditemukan
Selasa, 17 Oktober 2017 13:03 WIB
LUBUKBESAR - Teka-teki hilangnya Jasimin (47), yang hilang pada Juni lalu, akhirnya terungkap. Sayangnya, saat ditemukan warga Madrasa Desa Lubukpabrik,