Berita
Polres Bangka Razia SMA Bhakti dan Setia Budi
Jum'at, 03 Agustus 2012 09:11 WIB | Dibaca 515 kali
13 Unit Ranmor Terjaring
 
SUNGAILIAT - Setelah sebelumnya melakukan razia di SMK Yapensu Sungailiat, Polres Bangka Kamis (2/8) pagi juga menggelar razia di SMA Bhakti dan SMA Setia Budi Sungailiat. Razia yang dipimping langsung oleh Kasat Sabhara Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang, dan Kasat Binmas Polres Bangka AKP Harryansyah itu, bertujuan untuk  memberikan pembinaan kepada para pelajar untuk memahami peraturan berlalu lintas dan turut menjaga situasi kamtibmas.
Saat petugas mendatangi SMA Bakti Sungailiat, seluruh siswa terkejut melihat kedatangan petugas. Satu persatu setiap kelas dilakukan pemeriksaan. Bahkan handphone milik para siswa juga diperiksa. Namun, petugas tidak menemukan barang-barang terlarang seperti senjata tajam, video porno serta obat-obatan terlarang. Cuma petugas berhasil berhasil mengamankan sebanyak 12 kendaraan bermotor milik para siswa tanpa dilengkapi kelengkapan dan surat.
Begitu juga dengan razia yang dilakukan di SMA Setia Budi Sungailiat. Petugas  tidak menemukan barang-barang terlarang yang dibawa oleh para siswa. Petugas hanya berhasil mengamankan 1 unit ranmor yang menggunakan knalpot racing milik salah satu siswa SMA Setia Budi Sungailiat. oleh petugas, ranmor itu langsung di bawa ke Polres Bangka.
Kasat Sabhara Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang disela sela razia tersebut berlangsung menegaskan kepada para pelajar yang motornya terjaring untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya. “Boleh diambil tapi kalian harus melengkapi kelengkapan motor kalian serta membawa orang tua untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama diatas materai 6.000. Jika hal tersebut kalian langgar, maka tindakan tegas yang akan kita ambil," tegas Sihotang kepada siswa yang motornya terjaring. (rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Jonan Janji Beber Hasil Pemeriksaan
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan pemeriksaan ke seluruh area komersial
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyampaikan visinya untuk tim yang dipimpinnya. Bartomeu bertekad membawa Barca tampil dominan dalam beberapa tahun ke depan.
Moratorium CPNS Sebabkan Krisis Guru
Moratorium CPNS Sebabkan Krisis Guru
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo mengatakan keputusan pemerintah melakukan moratorium Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyebabkan Indonesia mengalami krisis
Mitra Radar