Berita
Pelaksanaan STQ Nasional di Bateng
Jum'at, 27 Juli 2012 09:59 WIB | Dibaca 296 kali
Erzaldi Nilai Bermanfaat Bagi Ekonomi Masyarakat
KOBA – Meskipun mendapat sorotan DPRD Bangka Tengah (Bateng), Bupati Bateng, Erzaldi Rosman menilai penyelenggaraan STQ tingkat nasional di Bateng bakal membuat Bangka Belitung terutama Bateng semakin dikenal daerah lain, sehingga dapat meningkatkan PAD yang berasal dari turis lokal maupun mancanegara pada masa-masa mendatang. "Saya siap menjelaskan dan  memaparkan seputar anggaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang mencapai Rp 100 miliar dari APBD 2013 Kabupaten Bateng," jelasnya kepada RB, Rabu (25/7).
Menurut orang nomor satu di Bateng ini, untuk jangka pendek penggunaan anggaran  tersebut memang belum kelihatan manfaatnya. Namun, lewat kerja keras dan dan pengorbanan yang dilakukan diharapkan timbul multiplier effect yang akan diterima Kabupaten Bateng. "Tidak bisa menyatakan anggaran itu besar. Tetapi multi effect yang diterimanya yang menjadi pertimbangan. Coba pikir dan hitung, kalau yang datang itu dalam STQ sekitar 6.000 orang, rata-rata bawa uang Rp 2 juta, berapa yang didapat? Yang untung adalah penginapan, hotel. Kita memang baru dapat dari pajaknya. Tetapi yang utama adalah Babel dan Bateng jadi terkenal," papar Erzaldi.
Disinggung apakah hal tersesebut telah dipastikan, Erzaldi menegaskan pasti atau tidak, apabila Pemkab Bateng ditunjuk pihak provinsi maka minimal pihaknya sudah siap dan anggaran sudah ada. "Kalau kita menunggu kapan kesiapan lainnya seperti fasilitas, kapan siapnya? Lihat Lombok itu. Dalam setahun mereka memiliki 16 kegiatan nasional diadakan di sana karena itu daerah destinasi. Minimal kita juga mau seperti itu. Kalau memang dewan perlu pemaparan, kita siap memaparkan dan menjelaskan," imbuhnya.
Erzaldi menambahkan, dia memaklumi adanya rintangan dan pengorbanan tenaga, pikiran serta kerja keras dan biaya yang tidak sedikit dalam memajukan daerah. "Untuk itu, saya sebagai bupati berupaya agar bagaimana caranya daerah kita dapat diperhitungkan sehingga menjadi perhatian daerah lainnya.
Selain itu, kegiatan STQ ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar karena peserta yang akan datang di Bangka Tengah nanti sekitar 6.000 orang, tentunya akan menambah pendapatan masyarakat," tandasnya.
Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Bateng, Yoswandi, menilai anggaran pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional di Bateng yang mencapai Rp 100 miliar sangat fantastis, mengingat masih banyak kegiatan lain yang membutuhkan anggaran. "APBD Bateng 2013 itu berkisar Rp 500 miliar. Anggaran untuk STQ mencapai Rp100 miliar atau 20 persen, sementara masih banyak skala prioritas yang sebetulnya masih membutuhkan anggaran itu. Maka dari itu, kita minta untuk dipertimbangkan," harapnya. (fer)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar