Berita
Wujudkan Pola Kemitraan Kebun Plasma
Kamis, 19 Juli 2012 10:51 WIB | Dibaca 496 kali
PT AMA-Koperasi Sejahtera Bersama Teken Mou

TANJUNGPANDAN- Jalinan kemitraan antara PT Agro Makmur Abadi (AMA) dengan Koperasi Sejahtera Bersama akhirnya terwujud. Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) antara kedua belah pihak yang disaksikan oleh Bupati Belitung, Darmansyah Husein di ruang rapat Setda Kabupaten Belitung, Rabu (18/7).
Perjanjian kerjasama nomor : 03/PKBP/AMA/VII/2012 yang dibuat pada Kamis (12/7), untuk PT AMA diwakili oleh Goh Tee Meng sebagai Presiden Direktur, Rajoo Sinnappan sebagai plantation manager, Eko Prasetyanto sebagai estate manager, sedangkan pihak Koperasi Plasma Sejahtera Bersama diwakili oleh, Al Zuhri sebagai Ketua koperasi, Yusafina sebagai Sekretaris, A.Nasir sebagai Bendahara, Tadjri sebagai badan pengawas koperasi, Widianto dan Atim sebagai anggota badan pengawas koperasi. Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan perjanjian kerjasama tentang pembangunan dan pengelolaan perkebunan kelapa sawit melalui program kemitraan perkebunan kelapa sawit di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.
Goh Tee Meng, Presiden Direktur PT. AMA mengatakan perjanjian kerjasama ini dibuat sebagai bentuk kepedulian PT AMA dalam rangka ambil bagian dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini PT AMA akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberdayakan masyarakat sebagai mitra kerja dimana salah satu wujudnya dengan membangun kebun plasma untuk masyarakat sekitar.  " Tujuan kita semua berkumpul di ruang sidang pemkab Belitung ini tidak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan suatu perjanjian kerjasama (MoU) dalam menjalin kemitraan antara PT Agro Makmur Abadi dengan koperasi masyarkat Desa Air Selumar dan Desa Sijuk. Mudah-mudahan niat baik kita semua dan usaha yang mulia ini diberikan kemudahan oleh Tuhan sehingga dapat berjalan sesuai harapan kita bersama," ungkap Goh Tee Meng dalam sambutannya.
Diterangkan Goh Tee Meng bahwa kebun plasma yang dibangun perusahaan untuk masyarakat ini, semua hasil dan pendapatannya akan dikelola sepenuhnya oleh koperasi yang diperuntukkan sepenuhnya untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat secara umum. “Kita patut berbangga dan bersyukur karena suatu usaha yang baik dengan niat yang ikhlas telah kita mulai. Kami yakin dan percaya hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah daerah dan pimpinan perusahaan. Maka dari itu manajemen perusahaan membantu dan mendukung sepenuhnya agar koperasi plasma ini bisa terwujud, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat luas. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan seluruh unsur pemerintah daerah yang telah banyak membantu terutama untuk sosialisasi maupun mediasi sehingga MoU ini bisa kita wujudkan," ujar Goh Tee Meng. (San)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar