Berita
Pemkot Gelar Pawai Taaruf Jelang Ramadhan
Sabtu, 14 Juli 2012 10:24 WIB | Dibaca 466 kali
PANGKALPINANG - Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar beberapa kegiatan seperti Safari Ramadhan, Nuzulul Quran, dan siraman rohani bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan Pawai Taaruf.   "Banyak kegiatan yang akan kita gelar sepanjang bulan Ramadhan ini, seperti safari Ramadhan, Nuzulul Quran. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan kegiatan Pawai Taaruf menyambut Ramadhan," ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkoy Pangkalpinang, Hasan Rumata,  Jumat (13/7) kemarin.
Pemkot belum menetapkan kapan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebab Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Suryadharma Ali belum menetapkan awal Ramadhan. "Kita belum memiliki jadwal pelaksanaan, karena saat ini kita masih menunggu kepastian kapan pelaksanaan Ramadhan-nya oleh Perintah Pusat," katanya.
Meski begitu, Hasan menegaskan bila pelaksanaan kegiatan pasti digelar sehari sebelum penetapan awal Ramadhan. "Yang jelas kegiatan ini akan kita gelar sehari sebelum malam kita sahur," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan menyambut Ramadhan akan diikuti oleh kelompok pengajian, Ikatan Remaja Mesjid, alim ulama dan masayarakat, dimana nantinya akan melintas di beberapa jalan utama Pangkalpinang. "Juga diikuti DPD BKPRMI," tandasnya. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
PANGKALPINANG - Harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2) bervariasi karena daya beli warga
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
JAKARTA - Pemerintah pasang target seluruh anak mendapatkan akses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD.
Mitra Radar