Berita
Pemkot Gelar Pawai Taaruf Jelang Ramadhan
Sabtu, 14 Juli 2012 10:24 WIB | Dibaca 357 kali
PANGKALPINANG - Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar beberapa kegiatan seperti Safari Ramadhan, Nuzulul Quran, dan siraman rohani bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan Pawai Taaruf.   "Banyak kegiatan yang akan kita gelar sepanjang bulan Ramadhan ini, seperti safari Ramadhan, Nuzulul Quran. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan kegiatan Pawai Taaruf menyambut Ramadhan," ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkoy Pangkalpinang, Hasan Rumata,  Jumat (13/7) kemarin.
Pemkot belum menetapkan kapan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebab Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Suryadharma Ali belum menetapkan awal Ramadhan. "Kita belum memiliki jadwal pelaksanaan, karena saat ini kita masih menunggu kepastian kapan pelaksanaan Ramadhan-nya oleh Perintah Pusat," katanya.
Meski begitu, Hasan menegaskan bila pelaksanaan kegiatan pasti digelar sehari sebelum penetapan awal Ramadhan. "Yang jelas kegiatan ini akan kita gelar sehari sebelum malam kita sahur," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan menyambut Ramadhan akan diikuti oleh kelompok pengajian, Ikatan Remaja Mesjid, alim ulama dan masayarakat, dimana nantinya akan melintas di beberapa jalan utama Pangkalpinang. "Juga diikuti DPD BKPRMI," tandasnya. (dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
HET Daging Sapi Beltim Rp 160 Ribu
HET Daging Sapi Beltim Rp 160 Ribu
MANGGAR - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama perwakilan pedagang sapi sepakat menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET) daging sapi jelang lebaran yakni Rp. 160 ribu perkilogram.
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyampaikan visinya untuk tim yang dipimpinnya. Bartomeu bertekad membawa Barca tampil dominan dalam beberapa tahun ke depan.
Moratorium CPNS Sebabkan Krisis Guru
Moratorium CPNS Sebabkan Krisis Guru
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo mengatakan keputusan pemerintah melakukan moratorium Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyebabkan Indonesia mengalami krisis
Mitra Radar