Berita
Pemkot Gelar Pawai Taaruf Jelang Ramadhan
Sabtu, 14 Juli 2012 10:24 WIB | Dibaca 306 kali
PANGKALPINANG - Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar beberapa kegiatan seperti Safari Ramadhan, Nuzulul Quran, dan siraman rohani bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan Pawai Taaruf.   "Banyak kegiatan yang akan kita gelar sepanjang bulan Ramadhan ini, seperti safari Ramadhan, Nuzulul Quran. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan kegiatan Pawai Taaruf menyambut Ramadhan," ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkoy Pangkalpinang, Hasan Rumata,  Jumat (13/7) kemarin.
Pemkot belum menetapkan kapan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebab Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Suryadharma Ali belum menetapkan awal Ramadhan. "Kita belum memiliki jadwal pelaksanaan, karena saat ini kita masih menunggu kepastian kapan pelaksanaan Ramadhan-nya oleh Perintah Pusat," katanya.
Meski begitu, Hasan menegaskan bila pelaksanaan kegiatan pasti digelar sehari sebelum penetapan awal Ramadhan. "Yang jelas kegiatan ini akan kita gelar sehari sebelum malam kita sahur," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan menyambut Ramadhan akan diikuti oleh kelompok pengajian, Ikatan Remaja Mesjid, alim ulama dan masayarakat, dimana nantinya akan melintas di beberapa jalan utama Pangkalpinang. "Juga diikuti DPD BKPRMI," tandasnya. (dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar