Berita
Pemkot Gelar Pawai Taaruf Jelang Ramadhan
Sabtu, 14 Juli 2012 10:24 WIB | Dibaca 230 kali
PANGKALPINANG - Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar beberapa kegiatan seperti Safari Ramadhan, Nuzulul Quran, dan siraman rohani bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan Pawai Taaruf.   "Banyak kegiatan yang akan kita gelar sepanjang bulan Ramadhan ini, seperti safari Ramadhan, Nuzulul Quran. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan kegiatan Pawai Taaruf menyambut Ramadhan," ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkoy Pangkalpinang, Hasan Rumata,  Jumat (13/7) kemarin.
Pemkot belum menetapkan kapan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebab Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Suryadharma Ali belum menetapkan awal Ramadhan. "Kita belum memiliki jadwal pelaksanaan, karena saat ini kita masih menunggu kepastian kapan pelaksanaan Ramadhan-nya oleh Perintah Pusat," katanya.
Meski begitu, Hasan menegaskan bila pelaksanaan kegiatan pasti digelar sehari sebelum penetapan awal Ramadhan. "Yang jelas kegiatan ini akan kita gelar sehari sebelum malam kita sahur," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan menyambut Ramadhan akan diikuti oleh kelompok pengajian, Ikatan Remaja Mesjid, alim ulama dan masayarakat, dimana nantinya akan melintas di beberapa jalan utama Pangkalpinang. "Juga diikuti DPD BKPRMI," tandasnya. (dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
JAKARTA-Jejak Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris Indonesia, Toyota Kijang menjadi inspirasi Daihatsu untuk mempertahankan keberadaan Low MPV Xenia. Toyota Kijang yang dicintai penggemarnya hingga puluhan tahun itu diharapkan bisa dikecap pula oleh Daihatsu Xenia.
Ronaldo Jadi Atlet Pertama Punya 100 Juta Fans di Facebook
Ronaldo Jadi Atlet Pertama Punya 100 Juta Fans di Facebook
MADRID - Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membuat rekor. Kali ini, megabintang Real Madrid itu membukukan rekor di luar lapangan. Ronaldo menjadi atlet pertama yang memiliki 100 juta fans di Facebook.
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
JAKARTA - Sepuluh perwakilan guru bantu dari Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk berdialog dan mengikuti tur Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/10) siang.
Mitra Radar