Berita
Pemkot Gelar Pawai Taaruf Jelang Ramadhan
Sabtu, 14 Juli 2012 10:24 WIB | Dibaca 122 kali
PANGKALPINANG - Menjelang Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar beberapa kegiatan seperti Safari Ramadhan, Nuzulul Quran, dan siraman rohani bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan lainnya adalah pelaksanaan Pawai Taaruf.   "Banyak kegiatan yang akan kita gelar sepanjang bulan Ramadhan ini, seperti safari Ramadhan, Nuzulul Quran. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan kegiatan Pawai Taaruf menyambut Ramadhan," ungkap Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkoy Pangkalpinang, Hasan Rumata,  Jumat (13/7) kemarin.
Pemkot belum menetapkan kapan rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebab Pemerintah Pusat melalui Menteri Agama Suryadharma Ali belum menetapkan awal Ramadhan. "Kita belum memiliki jadwal pelaksanaan, karena saat ini kita masih menunggu kepastian kapan pelaksanaan Ramadhan-nya oleh Perintah Pusat," katanya.
Meski begitu, Hasan menegaskan bila pelaksanaan kegiatan pasti digelar sehari sebelum penetapan awal Ramadhan. "Yang jelas kegiatan ini akan kita gelar sehari sebelum malam kita sahur," ujarnya.
Lebih jauh dijelaskannya, kegiatan menyambut Ramadhan akan diikuti oleh kelompok pengajian, Ikatan Remaja Mesjid, alim ulama dan masayarakat, dimana nantinya akan melintas di beberapa jalan utama Pangkalpinang. "Juga diikuti DPD BKPRMI," tandasnya. (dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar