Berita
Bandara Hanandjoedin Belitung
Kamis, 12 Juli 2012 10:55 WIB | Dibaca 876 kali
Wagub Janji Jadikan Bandara Internasional

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Rustam Effendi berjanji akan menjadikan Bandara Hanandjoedin Belitung sebagai bandara berkelas internasional.Bahkan dirinya memastikan rencana tersebut akan terealisasi sebelum masa jabatannya habis hingga lima tahun kedepan. "Yang jadi persoalannya lahannya yang belum tuntas sampai sekarang. Nah, inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita," ujar Rustam kepada RB, Rabu (11/7) kemarin.
Oleh sebab itu, dikatakan Rustam, dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengingat sebagian lahan milik Lanud Tanjungpandan. Dengan begitu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Babel bersama Bupati Belitung bisa menuntaskan persoalan tersebut.
Disamping itu, diatas lahan seluas 300 hektare (ha) milik Angkatan Udara Republik Indonesia (AU RI) itu masih terdapat empat sertifikat kepemilikan. "Makanya, sampai sekarang kita masih tunggu sinyal dari Kementrian Keuangan. Baru nanti bisa selesai," tegasnya.
Lebih jauh diakui Rustam, selain perlu dilengkapi sarana dan prasarana bandara bandara tersebut juga perlu diperpanjang lagi landasannya hingga 500 meter. Sebab, saat ini panjang landasan masih belum layak untuk dijadikan berkelas internasional."Yang jelas kita harus tingkatkan kapasitas Apronnya. Dengan begitu baru mampu menampung pesawat berbadan lebar," tandasnya.(cr43)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
PANGKALPINANG - PT Pos Indonesia, Jumat (26/8) lalu tepat berusia 270 tahun. Memasuki usia itu, Seluruh karyawan PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang turut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan untuk menyapa pelanggan, pemberian voucher, potongan harga atau diskon, hingga sampai acara syukuran.
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
JAKARTA - Pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) akan memaksa pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana yang diendapkan di bank. Pemda dituntut proaktif mencairkan dana yang mengendap itu supaya arus pencairan TPG tidak terhambat.
Mitra Radar