Berita
Bandara Hanandjoedin Belitung
Kamis, 12 Juli 2012 10:55 WIB | Dibaca 490 kali
Wagub Janji Jadikan Bandara Internasional

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Rustam Effendi berjanji akan menjadikan Bandara Hanandjoedin Belitung sebagai bandara berkelas internasional.Bahkan dirinya memastikan rencana tersebut akan terealisasi sebelum masa jabatannya habis hingga lima tahun kedepan. "Yang jadi persoalannya lahannya yang belum tuntas sampai sekarang. Nah, inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita," ujar Rustam kepada RB, Rabu (11/7) kemarin.
Oleh sebab itu, dikatakan Rustam, dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengingat sebagian lahan milik Lanud Tanjungpandan. Dengan begitu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Babel bersama Bupati Belitung bisa menuntaskan persoalan tersebut.
Disamping itu, diatas lahan seluas 300 hektare (ha) milik Angkatan Udara Republik Indonesia (AU RI) itu masih terdapat empat sertifikat kepemilikan. "Makanya, sampai sekarang kita masih tunggu sinyal dari Kementrian Keuangan. Baru nanti bisa selesai," tegasnya.
Lebih jauh diakui Rustam, selain perlu dilengkapi sarana dan prasarana bandara bandara tersebut juga perlu diperpanjang lagi landasannya hingga 500 meter. Sebab, saat ini panjang landasan masih belum layak untuk dijadikan berkelas internasional."Yang jelas kita harus tingkatkan kapasitas Apronnya. Dengan begitu baru mampu menampung pesawat berbadan lebar," tandasnya.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Ada Perawatan Khusus Calon Pengantin di Balini Spa
Ada Perawatan Khusus Calon Pengantin di Balini Spa
PANGKALPINANG - Balini Spa merupakan tempat memanjakan diri yang bisa menghilangkan kepenatan dan stres dengan tretmen spa ala Bali menghadirkan promo khusus bagi Anda calon pengantin baru. Berupa paket Spa Reatreat dengan 3 pilihan menarik hanya Rp 300 ribu selama 150 minutes.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
Siswa Parkir Motor di Hutan
Siswa Parkir Motor di Hutan
MUNTOK - Puluhan unit motor siswa di SMAN 4 Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) terparkir di pondok dalam hutan yang tak jauh dari sekolah. Berdasarkan penuturan salah siswa, mereka nekat memarkirkan motor di hutan karena sekolah melarang para siswa membawa motor.
Mitra Radar