Berita
Bandara Hanandjoedin Belitung
Kamis, 12 Juli 2012 10:55 WIB | Dibaca 300 kali
Wagub Janji Jadikan Bandara Internasional

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Rustam Effendi berjanji akan menjadikan Bandara Hanandjoedin Belitung sebagai bandara berkelas internasional.Bahkan dirinya memastikan rencana tersebut akan terealisasi sebelum masa jabatannya habis hingga lima tahun kedepan. "Yang jadi persoalannya lahannya yang belum tuntas sampai sekarang. Nah, inilah yang menjadi pekerjaan rumah kita," ujar Rustam kepada RB, Rabu (11/7) kemarin.
Oleh sebab itu, dikatakan Rustam, dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan mengingat sebagian lahan milik Lanud Tanjungpandan. Dengan begitu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi Babel bersama Bupati Belitung bisa menuntaskan persoalan tersebut.
Disamping itu, diatas lahan seluas 300 hektare (ha) milik Angkatan Udara Republik Indonesia (AU RI) itu masih terdapat empat sertifikat kepemilikan. "Makanya, sampai sekarang kita masih tunggu sinyal dari Kementrian Keuangan. Baru nanti bisa selesai," tegasnya.
Lebih jauh diakui Rustam, selain perlu dilengkapi sarana dan prasarana bandara bandara tersebut juga perlu diperpanjang lagi landasannya hingga 500 meter. Sebab, saat ini panjang landasan masih belum layak untuk dijadikan berkelas internasional."Yang jelas kita harus tingkatkan kapasitas Apronnya. Dengan begitu baru mampu menampung pesawat berbadan lebar," tandasnya.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar