Berita
Lomba Desa Aman.Desa Z Wakili Polres Bangka
Jum'at, 29 Juni 2012 09:17 WIB | Dibaca 262 kali
SUNGAILIAT- Desa Z, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka mewakili Polres Bangka dalam lomba desa aman yang diselenggarakan Polda Bangka Belitung (Babel), dalam rangka HUT Bhayangkara ke 66. 
Ditetapkannya Desa Z setelah sebelumnya, mengalahkan Desa Kayu Besi dan Riding Panjang dalam lomba desa aman tingkat Polres Bangka.  Kasat Binmas Polres Bangka AKP Hariansyah menyebutkan, untuk penilaian lomba desa aman, terdapat beberapa kriteria yakni keberadaan pos ronda serta prasarana pendukung,  keaktipan ikut serta Babin Kamtibmas dari polsek dan  koramil setempat serta FKPM yang ada. "Nantinya, jika berhasil di tingkat Polda akan dikirim ke tingkat nasional," ungkap Hariansyah, saat ditemui di Mapolres Bangka, kemarin (28/6).
Ditambahkan Hariansyah, dengan adanya perlombaan desa aman tersebut, diharapkan nantinya akan timbul kesadaran masyarakat bersama aparat dan perangat desa untuk selalu bersama- sama menjaga keamanan serta ketertiban yang ada di desa tersebut.  "Mudah-mudahan kedepan akan timbul keinginan masyarakat untuk melaksanakan ronda malam di lingkungan masing-masing, sehingga nantinya memang tercipta situasi Kamtibmas dan masyarakat yang kondusif," harapnya.(rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar