Berita
Sosialisasikan Lalu Lintas. Polres Bangka Bentuk Patroli Keamanan Sekolah
Jum'at, 22 Juni 2012 09:16 WIB | Dibaca 492 kali
SUNGAILIAT - Guna memberikan materi serta pemahaman tentang berlalu lintas, Jajaran Kepolisian Polres Bangka melalui Satuan Lalu Lintas melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka dengan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS-red). Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto SH, Sik kepada RB Kamis (21/6) pagi di ruang kerjanya.
Dikatakan Herry, PKS diharapkan dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam melakukan pengaturan terhadap arus Lalu Lintas yang ada di lingkungan sekolahnnya. "Diharapkan para pelajar yang dilibatkan akan menjadi contoh dan turut serta mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada teman-temannya yang lain," harap Herry.
Lanjutnya, dengan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap PKS ini, pada hari yang sama (21/6) dilakukan Upacara pembinaan PKS se Kabupaten Bangka dengan Inspektur  upacara Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik.
Tambahnya, pada Apel tersebut, Kapolres memberikan pengarahan kepada anak-anak PKS dari SMAN 1 dan SMA Setia Budi Sungailiat agar para siswa-siswi tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap lalu lintas dan bersinergi dalam tugas pengaturan lalu lintas di jalan raya. Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan helm gratis kepada para siswa PKS yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan di sekolah masing-masing. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
PANGKALPINAG - Peletakan batu pertama kantor cabang utama Bank Central Asia (BCA) Pangkalpinang, Rabu (27/5) di jalan Koba (depan Novotel) berlangsung secara sederhana.
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
Zurich - Pasca penangkapan sembilan sosok sepak bola dunia karena terindikasi korupsi di Zurich, pada Rabu (27/5), dan tujuh di antaranya justru petinggi FIFA, kini memicu sikap gundah gulana dari sejumlah sponsor di kancah sepak bola global.
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
NAMANG - Lapangan sepak bola Desa Namang, Rabu (27/5) kemarin dipadati ratusan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Disertai orangtua, para anak ini larut dalam keceriaan kegiatan outbond yang digelar
Mitra Radar