Berita
Sosialisasikan Lalu Lintas. Polres Bangka Bentuk Patroli Keamanan Sekolah
Jum'at, 22 Juni 2012 09:16 WIB | Dibaca 180 kali
SUNGAILIAT - Guna memberikan materi serta pemahaman tentang berlalu lintas, Jajaran Kepolisian Polres Bangka melalui Satuan Lalu Lintas melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka dengan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS-red). Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto SH, Sik kepada RB Kamis (21/6) pagi di ruang kerjanya.
Dikatakan Herry, PKS diharapkan dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam melakukan pengaturan terhadap arus Lalu Lintas yang ada di lingkungan sekolahnnya. "Diharapkan para pelajar yang dilibatkan akan menjadi contoh dan turut serta mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada teman-temannya yang lain," harap Herry.
Lanjutnya, dengan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap PKS ini, pada hari yang sama (21/6) dilakukan Upacara pembinaan PKS se Kabupaten Bangka dengan Inspektur  upacara Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik.
Tambahnya, pada Apel tersebut, Kapolres memberikan pengarahan kepada anak-anak PKS dari SMAN 1 dan SMA Setia Budi Sungailiat agar para siswa-siswi tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap lalu lintas dan bersinergi dalam tugas pengaturan lalu lintas di jalan raya. Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan helm gratis kepada para siswa PKS yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan di sekolah masing-masing. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar