Berita
Sosialisasikan Lalu Lintas. Polres Bangka Bentuk Patroli Keamanan Sekolah
Jum'at, 22 Juni 2012 09:16 WIB | Dibaca 402 kali
SUNGAILIAT - Guna memberikan materi serta pemahaman tentang berlalu lintas, Jajaran Kepolisian Polres Bangka melalui Satuan Lalu Lintas melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka dengan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS-red). Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto SH, Sik kepada RB Kamis (21/6) pagi di ruang kerjanya.
Dikatakan Herry, PKS diharapkan dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam melakukan pengaturan terhadap arus Lalu Lintas yang ada di lingkungan sekolahnnya. "Diharapkan para pelajar yang dilibatkan akan menjadi contoh dan turut serta mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada teman-temannya yang lain," harap Herry.
Lanjutnya, dengan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap PKS ini, pada hari yang sama (21/6) dilakukan Upacara pembinaan PKS se Kabupaten Bangka dengan Inspektur  upacara Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik.
Tambahnya, pada Apel tersebut, Kapolres memberikan pengarahan kepada anak-anak PKS dari SMAN 1 dan SMA Setia Budi Sungailiat agar para siswa-siswi tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap lalu lintas dan bersinergi dalam tugas pengaturan lalu lintas di jalan raya. Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan helm gratis kepada para siswa PKS yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan di sekolah masing-masing. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Ditandai Pemancangan Tiang Pertama, Papinka Mall Jadi Proyek Megah
Ditandai Pemancangan Tiang Pertama, Papinka Mall Jadi Proyek Megah
PANGKALPINANG-Papinka Valley, Jumat (23/1) kemarin secara resmi melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) Papinka Mall. Pembangunan tersebut tersebut merupakan bagian dari proyek megah yang akan berdiri di tengah Pangkalpinang dengan dihadiri Direksi,Team Work Provident Depelopment serta investor Papinka Mall.
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar