Berita
Sosialisasikan Lalu Lintas. Polres Bangka Bentuk Patroli Keamanan Sekolah
Jum'at, 22 Juni 2012 09:16 WIB | Dibaca 271 kali
SUNGAILIAT - Guna memberikan materi serta pemahaman tentang berlalu lintas, Jajaran Kepolisian Polres Bangka melalui Satuan Lalu Lintas melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka dengan membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS-red). Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Herry Purwanto SH, Sik kepada RB Kamis (21/6) pagi di ruang kerjanya.
Dikatakan Herry, PKS diharapkan dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam melakukan pengaturan terhadap arus Lalu Lintas yang ada di lingkungan sekolahnnya. "Diharapkan para pelajar yang dilibatkan akan menjadi contoh dan turut serta mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada teman-temannya yang lain," harap Herry.
Lanjutnya, dengan pembinaan yang dilakukan oleh pihaknya terhadap PKS ini, pada hari yang sama (21/6) dilakukan Upacara pembinaan PKS se Kabupaten Bangka dengan Inspektur  upacara Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto Sik.
Tambahnya, pada Apel tersebut, Kapolres memberikan pengarahan kepada anak-anak PKS dari SMAN 1 dan SMA Setia Budi Sungailiat agar para siswa-siswi tersebut dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap lalu lintas dan bersinergi dalam tugas pengaturan lalu lintas di jalan raya. Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan helm gratis kepada para siswa PKS yang berprestasi dan aktif dalam kegiatan di sekolah masing-masing. (Rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Fried Chicken Enak & Gurih di Kane Resto & Cafe, Paket Hemat Kane Hanya Rp 16 ribu
Fried Chicken Enak & Gurih di Kane Resto & Cafe, Paket Hemat Kane Hanya Rp 16 ribu
PANGKALPINANG - Kane Resto & Cafe, restoran waralaba yang menyediakan spesial menu fastfood fried chicken ini hadir di Jl Garuda No. 34C (samping Pindang Pegagan) Pangkalpinang. Menjadi cabang ke 10 di Pangkalpinang,
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
LIVERPOOL-Brendan Rodgers berencana mengapresiasi performa Raheem Sterling dengan kenaikan nilai kontrak di awal musim Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds itu menyatakan harus berhati-hati membuat klausul kontrak agar pas dengan usia Sterling.
Bateng Kekurangan Buku Paket
"Jumlah buku paket untuk guru dan siswa masih kurang dari Kementerian Pendidikan Nasional dan kami diperbolehkan untuk memperbanyak,"
Mitra Radar