Berita
MTQ Tingkat Nasional. Tiga Warga Basel Wakili Babel
Kamis, 31 Mei 2012 10:10 WIB | Dibaca 821 kali
TOBOALI - Tiga orang peserta asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berangkat ke Ambon untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada MTQ tingkat nasional pada 8-16 Juni mendatang. Ketiga peserta tersebut adalah Juara 1 Tilawah Putera Anak-anak MTQ Babel, Muhammad Fikri Al Mujahid dari Desa Nyelanding, Juara 1 Cabang Khotil Quran Golongan Dekorasi Puteri MTQ Babel, Husna dari Desa Tiram Tukak Sadai, serta Juara II Tahmil Quran MTQ Babel, Resti Vizka Aryanti dari Toboali.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Basel, Gunawan Ilyas, mengatakan, sebagai apresiasi atas keberhasilan qori dan qoriah Kabupaten Basel yang melaju ke tingkat nasional maka Bupati Basel turut memberangkatkan orang tua bahkan guru mengaji masing-masing qori dan qoriah ke Ambon. "Kehadiran orang tua mereka serta guru mengajinya kita harapkan mampu memberikan semangat kepada anak-anaknya. Ada salah satu anak kita yang masih tergantung benar dengan kehadiran orang tuanya, untuk itu kita perlu dukungan penuh dari orang tuanya agar dapat memberikan semangat kepada anaknya ketika di Ambon nanti. Sementara, untuk transportasi dan akomodasi para orang tua dan guru mengajinya ditanggung oleh Pak Bupati," jelasnya, Rabu (30/5) kemarin.
Gunawan menambahkan, dari ketiga peserta yang akan ikut MTQ tingkat nasional, Husna terpaksa didampingi Kades Tiram lantaran ayahnya sudah meninggal dunia dan ibunya sudah uzur. Sementara, Fikri selain didampingi kedua orang tuanya juga didampingi Kades dan guru mengajinya karena dia baru berusia kurang lebih 11 tahun. "Kita berharap peserta MTQ Basel yang melaju ke tingkat nasional nantinya berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Babel, khususnya Basel. Kita berdoa dan berharap agar mereka meraih juara dan minimal berhasil masuk babak final," tandasnya. (tom)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
PANGKALPINANG - PT Pos Indonesia, Jumat (26/8) lalu tepat berusia 270 tahun. Memasuki usia itu, Seluruh karyawan PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang turut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan untuk menyapa pelanggan, pemberian voucher, potongan harga atau diskon, hingga sampai acara syukuran.
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
JAKARTA - Pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) akan memaksa pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana yang diendapkan di bank. Pemda dituntut proaktif mencairkan dana yang mengendap itu supaya arus pencairan TPG tidak terhambat.
Mitra Radar