Berita
MTQ Tingkat Nasional. Tiga Warga Basel Wakili Babel
Kamis, 31 Mei 2012 10:10 WIB | Dibaca 419 kali
TOBOALI - Tiga orang peserta asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berangkat ke Ambon untuk mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada MTQ tingkat nasional pada 8-16 Juni mendatang. Ketiga peserta tersebut adalah Juara 1 Tilawah Putera Anak-anak MTQ Babel, Muhammad Fikri Al Mujahid dari Desa Nyelanding, Juara 1 Cabang Khotil Quran Golongan Dekorasi Puteri MTQ Babel, Husna dari Desa Tiram Tukak Sadai, serta Juara II Tahmil Quran MTQ Babel, Resti Vizka Aryanti dari Toboali.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Basel, Gunawan Ilyas, mengatakan, sebagai apresiasi atas keberhasilan qori dan qoriah Kabupaten Basel yang melaju ke tingkat nasional maka Bupati Basel turut memberangkatkan orang tua bahkan guru mengaji masing-masing qori dan qoriah ke Ambon. "Kehadiran orang tua mereka serta guru mengajinya kita harapkan mampu memberikan semangat kepada anak-anaknya. Ada salah satu anak kita yang masih tergantung benar dengan kehadiran orang tuanya, untuk itu kita perlu dukungan penuh dari orang tuanya agar dapat memberikan semangat kepada anaknya ketika di Ambon nanti. Sementara, untuk transportasi dan akomodasi para orang tua dan guru mengajinya ditanggung oleh Pak Bupati," jelasnya, Rabu (30/5) kemarin.
Gunawan menambahkan, dari ketiga peserta yang akan ikut MTQ tingkat nasional, Husna terpaksa didampingi Kades Tiram lantaran ayahnya sudah meninggal dunia dan ibunya sudah uzur. Sementara, Fikri selain didampingi kedua orang tuanya juga didampingi Kades dan guru mengajinya karena dia baru berusia kurang lebih 11 tahun. "Kita berharap peserta MTQ Basel yang melaju ke tingkat nasional nantinya berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Babel, khususnya Basel. Kita berdoa dan berharap agar mereka meraih juara dan minimal berhasil masuk babak final," tandasnya. (tom)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar