Berita
SKPD Harus Prioritas Program Pro Rakyat
Senin, 21 Mei 2012 09:50 WIB | Dibaca 379 kali
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ir Eko Maulana Ali, S.AP, M.Si, M.Sc meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai tahun ini memprioritaskan program pro rakyat. Sebab, ia menilai hingga kini program pro rakyat belum dijalankan secara optimal. "Saya tegaskan agar SKPD bisa menyusun program pro rakyat. Karena ini demi kepentingan bersama. Apalagi itu sudah merupakan kewajiban pemerintah,” ujar Eko kepada RB belum lama ini.
Eko menginginkan kegiatan yang disusun oleh SKPD harus memberi manfaat dan hasilnya langsung dirasakan mayarakat. Akan tetapi, semua program tersebut juga harus disetujui oleh DPRD Provinsi Bangka Belitung. Karena bagaimanapun, sebagai legislatif juga harus ikut mendukung program demi mensejahterakan rakyat. “Semuanya memang harus direncanakan dengan matang. Karena jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi hambatan ditengah jalannya program tersebut,” katanya.
Oleh sebab itu, lebih lanjut dikatakannya, salah satu proyek multiyears yang bertujuan untuk rakyat banyak dirinya akan memfokuskan pembangunan tersebut. Dimana dirinya akan melihat, mana yang terbaik dan sesuai dengan aturan yang ada. "Jadi, kalau harus dihentikan, ya hentikan dahulu. Baru dilanjutkan, jangan dipaksakan,"tandasnya.
Terkait beberapa proyek multiyears seperti Jalan Lingkar Timur dan Jembatan Batu Rusa II, Eko mengakui, hal tersebut merupakan kendala dalam perencanaan sehingga menyebabkan tidak dapat selesai pada waktunya.  "Itulah kendala dalam perencanaan, kita tidak tahu di lapangan ada hal-hal yang menyebabkan itu tidak selesai pada waktunya. Kita harapkan, awalnya pada 2011 sudah selesai, dan pada 2012 kita sudah memikirkan yang baru kembali, tapi ternyata kendala itu tersisa. Nanti kita serahkan pada DPRD juga untuk memberikan pertimbangan, kalau saya mengharapkan mana yang terbaik saja untuk dilakukan," pungkasnya.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
Kondisi Indonesia Saat Ini Mirip 1998
JAKARTA - Tingginya nilai tukar dolar AS dan lesunya kondisi ekonomi yang dipadukan dengan kekeringan panjang saat ini agak mirip dengan kondisi Indonesia saat mengalami krisis 1998.
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
Barcelona Sudah Dijual ke Qatar
BARCELONA Joan Laporta masih memiliki ambisi besar untuk menduduki Presiden Barcelona. Sebagai mantan presiden, Laporta tak tega melihat perubahan
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
Angklung Jadi Primadona di Jambore Pramuka Internasional
YAMAGUCHI - Indonesia menggelar acara Indonesian Day di Jambore Internasional Pramuka ke-23 di Kirarahama, Yamaguchi, Jepang yang berlangsung hingga hari ini
Mitra Radar