Berita
SKPD Harus Prioritas Program Pro Rakyat
Senin, 21 Mei 2012 09:50 WIB | Dibaca 522 kali
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ir Eko Maulana Ali, S.AP, M.Si, M.Sc meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai tahun ini memprioritaskan program pro rakyat. Sebab, ia menilai hingga kini program pro rakyat belum dijalankan secara optimal. "Saya tegaskan agar SKPD bisa menyusun program pro rakyat. Karena ini demi kepentingan bersama. Apalagi itu sudah merupakan kewajiban pemerintah,” ujar Eko kepada RB belum lama ini.
Eko menginginkan kegiatan yang disusun oleh SKPD harus memberi manfaat dan hasilnya langsung dirasakan mayarakat. Akan tetapi, semua program tersebut juga harus disetujui oleh DPRD Provinsi Bangka Belitung. Karena bagaimanapun, sebagai legislatif juga harus ikut mendukung program demi mensejahterakan rakyat. “Semuanya memang harus direncanakan dengan matang. Karena jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi hambatan ditengah jalannya program tersebut,” katanya.
Oleh sebab itu, lebih lanjut dikatakannya, salah satu proyek multiyears yang bertujuan untuk rakyat banyak dirinya akan memfokuskan pembangunan tersebut. Dimana dirinya akan melihat, mana yang terbaik dan sesuai dengan aturan yang ada. "Jadi, kalau harus dihentikan, ya hentikan dahulu. Baru dilanjutkan, jangan dipaksakan,"tandasnya.
Terkait beberapa proyek multiyears seperti Jalan Lingkar Timur dan Jembatan Batu Rusa II, Eko mengakui, hal tersebut merupakan kendala dalam perencanaan sehingga menyebabkan tidak dapat selesai pada waktunya.  "Itulah kendala dalam perencanaan, kita tidak tahu di lapangan ada hal-hal yang menyebabkan itu tidak selesai pada waktunya. Kita harapkan, awalnya pada 2011 sudah selesai, dan pada 2012 kita sudah memikirkan yang baru kembali, tapi ternyata kendala itu tersisa. Nanti kita serahkan pada DPRD juga untuk memberikan pertimbangan, kalau saya mengharapkan mana yang terbaik saja untuk dilakukan," pungkasnya.(cr43)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Nasabah Terbanyak Tutup Kartu Kredit
Nasabah Terbanyak Tutup Kartu Kredit
JAKARTA - Head of Consumer Card BCA Santoso menjelaskan, penutupan kartu kredit marak terjadi pasca- terbitnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 39/PMK.03/2016 tentang Rincian Jenis Data dan Informasi Perpajakan serta Tata Cara Penyampaian.
Kembali Gagal di Piala Thomas, Mempora Tetap Apresiasi
Kembali Gagal di Piala Thomas, Mempora Tetap Apresiasi
JAKARTA-Tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus menjadi pahlawan yang akan dikenang sepanjang masa oleh bangsa Denmark setelah memastikan negara ini menjuarai Piala Thomas
Hafal Al Quran, Biaya Kuliah Ditanggung
Hafal Al Quran, Biaya Kuliah Ditanggung
KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) akan menanggung biaya kuliah generasi muda Islam penghafal Al Quran. Bantuan biaya kuliah bagi penghafal Al Quran
Mitra Radar