Berita
SKPD Harus Prioritas Program Pro Rakyat
Senin, 21 Mei 2012 09:50 WIB | Dibaca 554 kali
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ir Eko Maulana Ali, S.AP, M.Si, M.Sc meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai tahun ini memprioritaskan program pro rakyat. Sebab, ia menilai hingga kini program pro rakyat belum dijalankan secara optimal. "Saya tegaskan agar SKPD bisa menyusun program pro rakyat. Karena ini demi kepentingan bersama. Apalagi itu sudah merupakan kewajiban pemerintah,” ujar Eko kepada RB belum lama ini.
Eko menginginkan kegiatan yang disusun oleh SKPD harus memberi manfaat dan hasilnya langsung dirasakan mayarakat. Akan tetapi, semua program tersebut juga harus disetujui oleh DPRD Provinsi Bangka Belitung. Karena bagaimanapun, sebagai legislatif juga harus ikut mendukung program demi mensejahterakan rakyat. “Semuanya memang harus direncanakan dengan matang. Karena jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi hambatan ditengah jalannya program tersebut,” katanya.
Oleh sebab itu, lebih lanjut dikatakannya, salah satu proyek multiyears yang bertujuan untuk rakyat banyak dirinya akan memfokuskan pembangunan tersebut. Dimana dirinya akan melihat, mana yang terbaik dan sesuai dengan aturan yang ada. "Jadi, kalau harus dihentikan, ya hentikan dahulu. Baru dilanjutkan, jangan dipaksakan,"tandasnya.
Terkait beberapa proyek multiyears seperti Jalan Lingkar Timur dan Jembatan Batu Rusa II, Eko mengakui, hal tersebut merupakan kendala dalam perencanaan sehingga menyebabkan tidak dapat selesai pada waktunya.  "Itulah kendala dalam perencanaan, kita tidak tahu di lapangan ada hal-hal yang menyebabkan itu tidak selesai pada waktunya. Kita harapkan, awalnya pada 2011 sudah selesai, dan pada 2012 kita sudah memikirkan yang baru kembali, tapi ternyata kendala itu tersisa. Nanti kita serahkan pada DPRD juga untuk memberikan pertimbangan, kalau saya mengharapkan mana yang terbaik saja untuk dilakukan," pungkasnya.(cr43)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar