Berita
SKPD Harus Prioritas Program Pro Rakyat
Senin, 21 Mei 2012 09:50 WIB | Dibaca 184 kali
PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ir Eko Maulana Ali, S.AP, M.Si, M.Sc meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai tahun ini memprioritaskan program pro rakyat. Sebab, ia menilai hingga kini program pro rakyat belum dijalankan secara optimal. "Saya tegaskan agar SKPD bisa menyusun program pro rakyat. Karena ini demi kepentingan bersama. Apalagi itu sudah merupakan kewajiban pemerintah,” ujar Eko kepada RB belum lama ini.
Eko menginginkan kegiatan yang disusun oleh SKPD harus memberi manfaat dan hasilnya langsung dirasakan mayarakat. Akan tetapi, semua program tersebut juga harus disetujui oleh DPRD Provinsi Bangka Belitung. Karena bagaimanapun, sebagai legislatif juga harus ikut mendukung program demi mensejahterakan rakyat. “Semuanya memang harus direncanakan dengan matang. Karena jika tidak, dikhawatirkan akan terjadi hambatan ditengah jalannya program tersebut,” katanya.
Oleh sebab itu, lebih lanjut dikatakannya, salah satu proyek multiyears yang bertujuan untuk rakyat banyak dirinya akan memfokuskan pembangunan tersebut. Dimana dirinya akan melihat, mana yang terbaik dan sesuai dengan aturan yang ada. "Jadi, kalau harus dihentikan, ya hentikan dahulu. Baru dilanjutkan, jangan dipaksakan,"tandasnya.
Terkait beberapa proyek multiyears seperti Jalan Lingkar Timur dan Jembatan Batu Rusa II, Eko mengakui, hal tersebut merupakan kendala dalam perencanaan sehingga menyebabkan tidak dapat selesai pada waktunya.  "Itulah kendala dalam perencanaan, kita tidak tahu di lapangan ada hal-hal yang menyebabkan itu tidak selesai pada waktunya. Kita harapkan, awalnya pada 2011 sudah selesai, dan pada 2012 kita sudah memikirkan yang baru kembali, tapi ternyata kendala itu tersisa. Nanti kita serahkan pada DPRD juga untuk memberikan pertimbangan, kalau saya mengharapkan mana yang terbaik saja untuk dilakukan," pungkasnya.(cr43)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
PANGKALPINANG - Untuk memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji tahun ini, Bank Sumsel Babel siap melayani penukaran uang Riyal, baik pecahan 1, 5, 10, 20, 100, 200 maupun 500 real.
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
LIVERPOOL-Brendan Rodgers berencana mengapresiasi performa Raheem Sterling dengan kenaikan nilai kontrak di awal musim Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds itu menyatakan harus berhati-hati membuat klausul kontrak agar pas dengan usia Sterling.
Bateng Kekurangan Buku Paket
"Jumlah buku paket untuk guru dan siswa masih kurang dari Kementerian Pendidikan Nasional dan kami diperbolehkan untuk memperbanyak,"
Mitra Radar