Berita
Cagub Boleh Debat Sebelum Masa Kampanye
Selasa, 15 Mei 2012 08:26 WIB | Dibaca 276 kali
JAKARTA - Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diperbolehkan melakukan debat program di luar masa kampanye. Ketua Pokja Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, debat program tidak menyalahi aturan kampanye. "Kalau debat calon masih boleh. Misalnya ada undangan dari TV mau ada debat calon ya silakan, justru kita senang. Tetapi jangan melanggar rambu-rambu," kata Sumarno kepada wartawan di kantornya, Senin (14/5).
Sumarno mengatakan, hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon yaitu memobilisasi massa. Pasangan calon juga tidak boleh memasang atribut kampanye sebelum masa kampanye yang ditentukan. Menurut Sumarno, hal-hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon sebelum masa kampanye akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan tanggal 16 Mei mendatang. Pertemuan akan dihadiri oleh tim sukses pasangan calon dan Panitia Pengawas (Panwas). Pertemuan juga akan membahas soal sanksi pelanggaran masa kampanye.
"Nanti akan dirumuskan mana yang boleh.  Misalnya mereka bertemu kader boleh tidak, terus bakti sosial boleh tidak, lalu pengajian boleh tidak," paparnya. Seperti diberitakan, masa kampanye pemilukada DKI Jakarta tanggal 24 Juni hingga 7 Juli 2012. Sebelum tanggal tersebut, pasangan cagub dan cawagub dilarang melakukan kampanye.
Keenam pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta 2012  yakni Faisal Basri-Biem Benyamin, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria. Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko Widodo-Ahok, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. (dil/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
Petral Seperti Kolam Oli Berisi Belut Berbisa
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Said Didu angkat suara mengenai rencana pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral).
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
MUENCHEN - Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep "Pep" Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
Disdik Bekali 324 Pengawas UN SMP, Pengawas Dilarang Merokok
PANGKALPINANG - Sebanyak 324 guru yang bertugas sebagai pengawas ruangan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat tahun 2015 mendapat pembekalan melalui sosialisasi tata tertib (tatib).
Mitra Radar