Berita
Cagub Boleh Debat Sebelum Masa Kampanye
Selasa, 15 Mei 2012 08:26 WIB | Dibaca 154 kali
JAKARTA - Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diperbolehkan melakukan debat program di luar masa kampanye. Ketua Pokja Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, debat program tidak menyalahi aturan kampanye. "Kalau debat calon masih boleh. Misalnya ada undangan dari TV mau ada debat calon ya silakan, justru kita senang. Tetapi jangan melanggar rambu-rambu," kata Sumarno kepada wartawan di kantornya, Senin (14/5).
Sumarno mengatakan, hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon yaitu memobilisasi massa. Pasangan calon juga tidak boleh memasang atribut kampanye sebelum masa kampanye yang ditentukan. Menurut Sumarno, hal-hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon sebelum masa kampanye akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan tanggal 16 Mei mendatang. Pertemuan akan dihadiri oleh tim sukses pasangan calon dan Panitia Pengawas (Panwas). Pertemuan juga akan membahas soal sanksi pelanggaran masa kampanye.
"Nanti akan dirumuskan mana yang boleh.  Misalnya mereka bertemu kader boleh tidak, terus bakti sosial boleh tidak, lalu pengajian boleh tidak," paparnya. Seperti diberitakan, masa kampanye pemilukada DKI Jakarta tanggal 24 Juni hingga 7 Juli 2012. Sebelum tanggal tersebut, pasangan cagub dan cawagub dilarang melakukan kampanye.
Keenam pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta 2012  yakni Faisal Basri-Biem Benyamin, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria. Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko Widodo-Ahok, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. (dil/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar