Berita
Cagub Boleh Debat Sebelum Masa Kampanye
Selasa, 15 Mei 2012 08:26 WIB | Dibaca 229 kali
JAKARTA - Enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diperbolehkan melakukan debat program di luar masa kampanye. Ketua Pokja Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno mengatakan, debat program tidak menyalahi aturan kampanye. "Kalau debat calon masih boleh. Misalnya ada undangan dari TV mau ada debat calon ya silakan, justru kita senang. Tetapi jangan melanggar rambu-rambu," kata Sumarno kepada wartawan di kantornya, Senin (14/5).
Sumarno mengatakan, hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon yaitu memobilisasi massa. Pasangan calon juga tidak boleh memasang atribut kampanye sebelum masa kampanye yang ditentukan. Menurut Sumarno, hal-hal yang tidak boleh dilakukan pasangan calon sebelum masa kampanye akan dibahas lebih lanjut pada pertemuan tanggal 16 Mei mendatang. Pertemuan akan dihadiri oleh tim sukses pasangan calon dan Panitia Pengawas (Panwas). Pertemuan juga akan membahas soal sanksi pelanggaran masa kampanye.
"Nanti akan dirumuskan mana yang boleh.  Misalnya mereka bertemu kader boleh tidak, terus bakti sosial boleh tidak, lalu pengajian boleh tidak," paparnya. Seperti diberitakan, masa kampanye pemilukada DKI Jakarta tanggal 24 Juni hingga 7 Juli 2012. Sebelum tanggal tersebut, pasangan cagub dan cawagub dilarang melakukan kampanye.
Keenam pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta 2012  yakni Faisal Basri-Biem Benyamin, Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria. Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko Widodo-Ahok, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini. (dil/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
HUT ke-11, Sriwijaya Air Hadirkan Raffi Ahmad dan Tommi Ali
HUT ke-11, Sriwijaya Air Hadirkan Raffi Ahmad dan Tommi Ali
PANGKALPINANG-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-11, maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan menghadirkan pesta rakyat Gebyar Musik yang akan diselenggarakan Sabtu (29/11) pukul 19.00 WIB di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Guru, Jadilah Figur Teladan
Guru, Jadilah Figur Teladan
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi, menyampaikan pesan kepada seluruh untuk menjadi figur yang diteladani oleh semua murid. Sebab dipundak guru, pendidik dan tenaga kependidikan, ada wajah masa depan bangsa.
Mitra Radar