Berita
Lowongan Satpol PP Diserbu Pelamar
Kamis, 19 April 2012 09:34 WIB | Dibaca 2.170 kali
PANGKALPINANG - Ratusan orang menyerbu halaman kantor Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Pangkalpinang kemarin (18/4). Mereka bukan menggelar unjuk rasa, melainkan menyerahkan berkas lamaran. Sebab, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pangkalpinang tengah mencari Pekerja Harian Lepas (PHL). Menurut Kepala Satpol PP Pangkalpinang, Korahim kepada RB kemarin (18/4), setidaknya ada 179 orang pelamar yang lolos administrasi saat pembukaan PHL pertama yang digelar di halaman kantor BKD Pangkalpinang tersebut.
   
"Hari pertama berjalan lancar. Sejak dibuka jam 8 pagi, dan ditutup hingga jam tiga sore, antusias masyarakat tinggi," katanya. Pernyataan demikian dicontohkan Korahim saat jam setengah sembilan pagi. Pantauan RB, baru satu setengah jam dibuka, puluhan masyarakat silih berganti berdatangan ke halaman BKD. "Cukup banyak. Ke-179 orang tersebut belum termasuk pelamar yang ditolak karena terdapat persyaratan yang belum lengkap. Jadi cukup antusias terhadap penerimaan PHL Satpol PP ini," jelasnya.
  
Salah satu pelamar yang ditolak, Andi, mengatakan bila dirinya harus kembali melengkapi syarat administrasi. "Keterangan surat nikah belum ada. Hari ini (kemarin) mau ke Kelurahan dulu minta surat itu, besok kembali lagi," katanya. Satpol PP menetapkan syarat umum untuk pelamar, namun terdapat kriteria khusus seperti usia 18-30 tahun dan belum menikah.
   
"Prinsipnya, PHL sesuai dengan kebutuhan. Yang menentukan syaratnya adalah Satpol PP sendiri. Di tingkat Provinsi, PHL bisa bekerja di usia 35 tua. Kami memandang demikian tidak bisa diterapkan di tingkat kota. Kita ingin PHL yang muda dan enerjik. Kalau alasan syarat belum menikah, kita ingin PHL yang fokus terhadap kerja. Kita tidak inginan nantinya mengganggu, apalagi pekerjaan PHL bisa 24 jam sehari. Kalau sudah menikah, kan repot," terangnya.
   
Pelamar diberi kesempatan hingga hari ini untuk melengkap berkas lamaran. Bagi anda yang berminat, cukup mudah. Lengkapi syarat umum seperti berkas ijazah, identitas diri, keterangan sehat dari dokter, keterangan catatan kepolisian. Kesempatan terbuka bagi anda, karena Satpol PP berencana menerima 31 orang (Satu Pleton) pria dan 12 orang (Satu regu) perempuan. "Merasa memenuhi syarat, mampu dan mampu, bisa melamar. Penerimaan PHL Satpol PP Pangkalpinang bersih, terbuka dan objektif. Kita bisa buktikan, karena Satpol PP menginginkan PHL yang berkualitas," tandasnya. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Samsung Pangkas Harga Ponsel
Samsung Pangkas Harga Ponsel
Lembaga riset IDC mencatat pangsa pasar Samsung pada kuartal kedua 2014 telah mengalami penurunan hingga 7 persen dari kuartal kedua 2013. Tercatat pangsa pasar Samsung mencapai 24,9 persen pada kuartal dua 2014, dari perolehan 32,2 persen pada kuartal dua 2013.
Juara Piala AFF Harga Mati
Juara Piala AFF Harga Mati
OPTIMISME mulai ditebarkan Alfred Riedl. Kepada media Vietnam, pelatih Indonesia asal Austria tersebut menegaskan kalau sekaranglah waktunya Garuda-julukan tim nasional (timnas) Indonesia, meraih gelar Piala AFF setelah hanya menjadi runner-up di empat kesempatan lolos ke final.
Kemenristek Dikti Bakal Hapus Kopertis
Kemenristek Dikti Bakal Hapus Kopertis
JAKARTA - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bakal menghapus keberadaan koordinasi perguruan tinggi swasta (kopertis). Saat ini terdapat 12 wilayah kopertis yang bertugas memberi pelayanan kepada kampus swasta seluruh wilayah Indonesia.
Mitra Radar