Berita
PKK Lakukan Pelatihan Kepemimpinan
Sabtu, 24 Maret 2012 09:01 WIB | Dibaca 309 kali
SUNGAILIAT - Pada dasarnya setiap manusia punya jiwa pemimpin. Karena dengan mempunyai jiwa pemimpin, maka akan dapat melakukan perubahan terhadap suatu daerah yang dipimpin. Namun untuk melakukan semua itu, segi kemampuan harus ditingaktkan dengan cara melatih kemampuan kepemimpinan. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Bangka Drs Suyono yang membacakan sambutan Bupati Bangka saat melakukan pelatihan kepemimpinan bagi anggota PKK Kabupaten Bangka di Sekretariat PKK Kabupaten Bangka kamis kemarin (22/3).
Dikatakan Suyono, anggota PKK harus banyak belajar dalam menghadapi realitas sosial seperti masalah kemiskinan dan krisis kepemimpinan. Untuk itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kualitas dengan cara 10 program pokok PKK demi menanggulangi masalah kepemimpinan. “Pelatihan kepemimpinan untuk anggota PKK ini harus menghasilkan sesuatu yang positif dalam hal pengembangan wawasan yang dibutuhkan sehingga berhasil membebaskan perempuan dari segala kekurangan, tidak ada perbedaan gender antara perempuan dan laki-laki serta mampu memberikan pendidikan atau keterampilan yang dibutuhkan bagi keluarga dan masyarakat. Saya yakin kelak ibu-ibu ini akan mampu mengangkat derajat masyarakat dan berperan aktif,“ katanya.
Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bangka yang diwakili oleh Ny Elyse taufiq Rani dalam sambutannya mengatakan, melalui pelatihan ini para ibu diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta bisa membantu peran suami dalam memimpin keluarganya. Selain itu juga, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan kepribadian wanita. sehingga wanita bisa mempunyai karakter yang tegas dan arif dalam mendukung pembangunan serta dapat bersaing dengan bangsa lain. Kegiatan pelatihan ini diikuti anggota PKK se-Kabupaten Bangka  dengan narasumber dari AMIK Atmaluhur dan dinas terkait lainnya. Tampak hadir juga para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya. (rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar