Berita
PKK Lakukan Pelatihan Kepemimpinan
Sabtu, 24 Maret 2012 09:01 WIB | Dibaca 339 kali
SUNGAILIAT - Pada dasarnya setiap manusia punya jiwa pemimpin. Karena dengan mempunyai jiwa pemimpin, maka akan dapat melakukan perubahan terhadap suatu daerah yang dipimpin. Namun untuk melakukan semua itu, segi kemampuan harus ditingaktkan dengan cara melatih kemampuan kepemimpinan. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Bangka Drs Suyono yang membacakan sambutan Bupati Bangka saat melakukan pelatihan kepemimpinan bagi anggota PKK Kabupaten Bangka di Sekretariat PKK Kabupaten Bangka kamis kemarin (22/3).
Dikatakan Suyono, anggota PKK harus banyak belajar dalam menghadapi realitas sosial seperti masalah kemiskinan dan krisis kepemimpinan. Untuk itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan semua pihak dapat meningkatkan kualitas dengan cara 10 program pokok PKK demi menanggulangi masalah kepemimpinan. “Pelatihan kepemimpinan untuk anggota PKK ini harus menghasilkan sesuatu yang positif dalam hal pengembangan wawasan yang dibutuhkan sehingga berhasil membebaskan perempuan dari segala kekurangan, tidak ada perbedaan gender antara perempuan dan laki-laki serta mampu memberikan pendidikan atau keterampilan yang dibutuhkan bagi keluarga dan masyarakat. Saya yakin kelak ibu-ibu ini akan mampu mengangkat derajat masyarakat dan berperan aktif,“ katanya.
Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bangka yang diwakili oleh Ny Elyse taufiq Rani dalam sambutannya mengatakan, melalui pelatihan ini para ibu diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta bisa membantu peran suami dalam memimpin keluarganya. Selain itu juga, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan kepribadian wanita. sehingga wanita bisa mempunyai karakter yang tegas dan arif dalam mendukung pembangunan serta dapat bersaing dengan bangsa lain. Kegiatan pelatihan ini diikuti anggota PKK se-Kabupaten Bangka  dengan narasumber dari AMIK Atmaluhur dan dinas terkait lainnya. Tampak hadir juga para Kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya. (rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar