Berita
Tertib Lalu Lintas Masuk Kurikulum. Polda dan Disdik Jalin Kerjasama
Senin, 27 Februari 2012 09:56 WIB | Dibaca 351 kali
PANGKALPINANG - Dalam rangka menciptakan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini, materi tertib berlalu lintas dimasukkan ke kurikulum sekolah. Kerjasama antara Polri dan Dinas Pendidikan Nasional ini sendiri tertuan dalam MoU yang ditandatangani pada 2011 lalu. "Karena sudah MoU untuk memasukkan materi tertib lalu lintas ke dalam kurikulum sekolah, maka tiap Polda akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat," jelasn Dir Lantas Polda Babel, Kombes Pol Al Afriandi kepada wartawan.
   
Menurutnya, materi tertib berlalu lintas ini ditempelkan pada mata pelajaran lain seperti PPKn, dengan cara memberikan materi terlebih dulu kepada guru-guru sekolah. "Kita sudah melatih para guru karena bahan ajaran untuk materi tertib lalu lintas ini dari kita," kata Afriandi.
   
Dengan dimasukkannya materi tertib lalu lintas ke kurikulum sekolah, maka untuk efetktifitasnya dirasakan cukup baik dalam mencegah berbagai pelanggaran lalu lintas. Namun, Afriandi menegaskan hal ini juga tidak luput dari faktor manusianya sendiri. "Kalau dibilang efektif tidaknya pasti efektif, tapi tergantung dari manusianya juga," tegasnya.
   
Untuk itu, Afriandi menuturkan, dalam penindakan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, petugas menggunakan dua metode yakni tilang dan teguran, tergantung besar kecilnya pelanggaran yang dilakukan. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
UN Jujur 100 Persen
UN Jujur 100 Persen
JAKARTA - Tujuan Ujian Nasional (UN) untuk mengetahui capaian belajar seorang siswa. Ini merupakan hak seorang siswa untuk mengetahui capaian belajarnya.
Mitra Radar