Berita
Tertib Lalu Lintas Masuk Kurikulum. Polda dan Disdik Jalin Kerjasama
Senin, 27 Februari 2012 09:56 WIB | Dibaca 383 kali
PANGKALPINANG - Dalam rangka menciptakan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak dini, materi tertib berlalu lintas dimasukkan ke kurikulum sekolah. Kerjasama antara Polri dan Dinas Pendidikan Nasional ini sendiri tertuan dalam MoU yang ditandatangani pada 2011 lalu. "Karena sudah MoU untuk memasukkan materi tertib lalu lintas ke dalam kurikulum sekolah, maka tiap Polda akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat," jelasn Dir Lantas Polda Babel, Kombes Pol Al Afriandi kepada wartawan.
   
Menurutnya, materi tertib berlalu lintas ini ditempelkan pada mata pelajaran lain seperti PPKn, dengan cara memberikan materi terlebih dulu kepada guru-guru sekolah. "Kita sudah melatih para guru karena bahan ajaran untuk materi tertib lalu lintas ini dari kita," kata Afriandi.
   
Dengan dimasukkannya materi tertib lalu lintas ke kurikulum sekolah, maka untuk efetktifitasnya dirasakan cukup baik dalam mencegah berbagai pelanggaran lalu lintas. Namun, Afriandi menegaskan hal ini juga tidak luput dari faktor manusianya sendiri. "Kalau dibilang efektif tidaknya pasti efektif, tapi tergantung dari manusianya juga," tegasnya.
   
Untuk itu, Afriandi menuturkan, dalam penindakan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, petugas menggunakan dua metode yakni tilang dan teguran, tergantung besar kecilnya pelanggaran yang dilakukan. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Punya Pabrik Ponsel 4G LTE Pertama di Cikarang
Punya Pabrik Ponsel 4G LTE Pertama di Cikarang
Smartfren, salah satu operator telekomunikasi lokal yang juga memasarkan perangkat ponsel berbasis Android mereka sendiri telah memulai operasi pabrik ponsel terbaru mereka yang berlokasi di Cikarang, Bekasi . Pabrik ini sebenarnya milik Haier Indonesia namum produknya akan dipasarkan sebagai produk Smartfren.
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
MADRID- Sergio Ramos tertunduk lesu setelah Real Madrid diimbangi Juventus dengan skor 1-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari WIB.
Ada Sekolah Swasta Khawatir Tak Dapat Siswa
Ada Sekolah Swasta Khawatir Tak Dapat Siswa
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2015/2016, berikut menggelar pertemuan guna jajak pendapat bersama anggota Komisi I DPRD Pangkalpinang.
Mitra Radar