Berita
Kafilah STQ Bangka Belitung Menuju Banjarmasin
Jum'at, 03 Juni 2011 09:51 WIB | Dibaca 294 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Bertempat di lantai III Kantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Rabu ( 1/6 ) lalu, Wakil Gubernur Babel Syamsuddin Basari secara simbolis melepas kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2011 ke Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-XXI di Kota Banjarmasin, Provinsi  Kalimantan Selatan, yang juga tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional.

Pemberangkatan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) ini sesuai berdasarkan keputusan yang telah ditetapkan oleh keputusan Gubernur Babel yang pelaksanaannya langsung di bawah naungan Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Babel.

Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) ini berlangsung dari pembukaan tanggal 4 hingga 10 Juni 2011. Pembinaan peserta seleksi Tilawil Qur’an untuk tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah berlangsung di hotel Serrata, Pasir Padi, dari  tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2011.

Pemberangkatan kafilah berlangsung kemarin (2/6) dengan jumlah peserta kafilah STQ Provinsi Kepulauan Babel mencapai 29 orang, terdiri dari 10 orang official, 2 orang panitia pendamping dan peserta sebanyak 17 orang. Pelaksanaan STQ hanya dapat dilaksanakan 2 tahun sekali.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur berpesan kepada kafilah STQ Provinsi Babel untuk dapat berprestasi yang terbaik di ajang tingkat nasional dan sudah menjadi tugas Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengajak masyarakat menjalani kehidupan ini bersandarkan kepada Perintah Allah dengan cara melalui mempelajari dan mengkaji ilmu-ilmu yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Wagub juga berpesan agar peserta berusaha semaksimal mungkin dan tidak merasa minder dalam menghadapi peserta-peserta dari daerah lain yang ikut seleksi di tingkat nasional tersebut demi mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional. Beliau juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kafilah STQ Kepulauan Bangka Belitung yang telah berperan serta aktif mengikuti seleksi ini dengan baik.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dewan Drs.Latip Pribadi, Msi, para Asisten Setda Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, para Kepala Biro, peserta kafilah STQ dan tamu undangan lainnya. (rel/dry)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar