Home >

Kafilah STQ Bangka Belitung Menuju Banjarmasin


Kafilah STQ Bangka Belitung Menuju Banjarmasin

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Bertempat di lantai III Kantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Rabu ( 1/6 ) lalu, Wakil Gubernur Babel Syamsuddin Basari secara simbolis melepas kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2011 ke Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-XXI di Kota Banjarmasin, Provinsi  Kalimantan Selatan, yang juga tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional.

Pemberangkatan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) ini sesuai berdasarkan keputusan yang telah ditetapkan oleh keputusan Gubernur Babel yang pelaksanaannya langsung di bawah naungan Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Babel.

Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) ini berlangsung dari pembukaan tanggal 4 hingga 10 Juni 2011. Pembinaan peserta seleksi Tilawil Qur’an untuk tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini telah berlangsung di hotel Serrata, Pasir Padi, dari  tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2011.

Pemberangkatan kafilah berlangsung kemarin (2/6) dengan jumlah peserta kafilah STQ Provinsi Kepulauan Babel mencapai 29 orang, terdiri dari 10 orang official, 2 orang panitia pendamping dan peserta sebanyak 17 orang. Pelaksanaan STQ hanya dapat dilaksanakan 2 tahun sekali.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur berpesan kepada kafilah STQ Provinsi Babel untuk dapat berprestasi yang terbaik di ajang tingkat nasional dan sudah menjadi tugas Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengajak masyarakat menjalani kehidupan ini bersandarkan kepada Perintah Allah dengan cara melalui mempelajari dan mengkaji ilmu-ilmu yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Wagub juga berpesan agar peserta berusaha semaksimal mungkin dan tidak merasa minder dalam menghadapi peserta-peserta dari daerah lain yang ikut seleksi di tingkat nasional tersebut demi mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional. Beliau juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kafilah STQ Kepulauan Bangka Belitung yang telah berperan serta aktif mengikuti seleksi ini dengan baik.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dewan Drs.Latip Pribadi, Msi, para Asisten Setda Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, para Kepala Biro, peserta kafilah STQ dan tamu undangan lainnya. (rel/dry)



Berikan Komentar

Lainnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Jum'at, 15 Juli 2016 15:11 WIB
NICE - Data korban dari tragedi serangan truk di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam terus bertambah. Terakhir, setidaknya 84 orang
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Jum'at, 15 Juli 2016 15:09 WIB
NICE - Serangan truk yang menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam waktu
Menang atau Kalah
Menang atau Kalah
Selasa, 28 Juni 2016 18:57 WIB
"Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, ia meninggalkan syahwat dan makannya karena aku, maka Aku yang akan
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Rabu, 02 Maret 2016 07:42 WIB
SELANDIA BARU - Mendapat gaji melimpah tentu menjadi impian semua pekerja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sebuah pekerjaan di