Berita
Penyaluran Raskin 13 Tunggu Pusat
Kamis, 08 Desember 2011 08:51 WIB | Dibaca 259 kali
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini belum bisa menyalurkan beras miskin (Raskin) ke-13 karena saat ini masih menunggu pemberitahuan dari tim Raskin Pusat.  Kata Kabag Administrasi Perekonomian Setda Bangka, Asrul Sani, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog Pangkalpinang terkait pendistribusian tersebut. “Kami sudah koordinasi kepada Bulog. Bulog juga belum tahu kapan Raskin ke – 13 didistribusikan. Kalau memang sudah ada pemberitahuan lebih lanjut, Bulog akan menginformasikan hal tersebut,” terang Asrul Sani kepada RB di ruang kerjanya, Rabu (7/12) kemarin.
   
Kendati demikian, Asrul memperkirakan Raskin ke-13 disalurkan pada minggu ke-3 Desember. “Biasanya ada setiap tahun, cuma pelaksanaanya belum tahu kapan. Seperti  tahun kemarin distribusi Raskin ke - 13 pada minggu ke - 3 bulan Desember. Bisa jadi tahun ini juga demikian,” ujarnya.   Menurut Sani, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada Ketua Tim Raskin di kelurahan/desa agar dapat memberikan sosialisasi kepada rumah tangga sasaran (RTS) penerima Raskin bahwa Raskin 13 ini nantinya jika memang jadi disalurkan tidak gratis. Masyarakat harus beli dengan harga Rp. 1.600 per kg. Ia juga menjelaskan, setiap bulannya, Raskintis disalurkan sebanyak 15 kg per RTS. Di Kabupaten Bangka sendiri ada 4.978 RTS dengan total penyaluran 896.040 kg per tahun. Seharusnya masyarakat juga harus beli Raskintis tersebut dengan harga Rp. 1.600 per kg, namun karena sudah disubsidi oleh provinsi jadi gratis. Raskintis hanya di Babel saja yang gratis, daerah lain tidak ada subsidi.   “Untuk Raskintis bulan November, sudah disalurkan pada akhir Oktober kemarin. Sedangkan untuk raskintis Desember akan disalurkan pada akhir November ini. Karena pada Desember kosong maka ada rencana penyaluran Raskin 13 tersebut” tambahnya. (rif)
    




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOBA - Dalam gelaran sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Bangka Tengah (Bateng) Selasa (31/3) pagi kemarin, akhirnya kelima fraksi DPRD Bateng menyetujui ketujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
PANGKALPINANG - Beberapa program diterapkan oleh SMAN 2 Pangkalpinang dalam meningkatkan kedisiplinan para peserta didik. Terlebih meminimalisir kebiasaan bolos para siswa yang kerab membuat gerah pihak sekolah, hingga menerapkan pemanggilan orang tua siswa yang dinilai efektif menanggulangi kebiasaan bolos tersebut.
Mitra Radar