Berita
Penyaluran Raskin 13 Tunggu Pusat
Kamis, 08 Desember 2011 08:51 WIB | Dibaca 236 kali
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini belum bisa menyalurkan beras miskin (Raskin) ke-13 karena saat ini masih menunggu pemberitahuan dari tim Raskin Pusat.  Kata Kabag Administrasi Perekonomian Setda Bangka, Asrul Sani, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bulog Pangkalpinang terkait pendistribusian tersebut. “Kami sudah koordinasi kepada Bulog. Bulog juga belum tahu kapan Raskin ke – 13 didistribusikan. Kalau memang sudah ada pemberitahuan lebih lanjut, Bulog akan menginformasikan hal tersebut,” terang Asrul Sani kepada RB di ruang kerjanya, Rabu (7/12) kemarin.
   
Kendati demikian, Asrul memperkirakan Raskin ke-13 disalurkan pada minggu ke-3 Desember. “Biasanya ada setiap tahun, cuma pelaksanaanya belum tahu kapan. Seperti  tahun kemarin distribusi Raskin ke - 13 pada minggu ke - 3 bulan Desember. Bisa jadi tahun ini juga demikian,” ujarnya.   Menurut Sani, pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada Ketua Tim Raskin di kelurahan/desa agar dapat memberikan sosialisasi kepada rumah tangga sasaran (RTS) penerima Raskin bahwa Raskin 13 ini nantinya jika memang jadi disalurkan tidak gratis. Masyarakat harus beli dengan harga Rp. 1.600 per kg. Ia juga menjelaskan, setiap bulannya, Raskintis disalurkan sebanyak 15 kg per RTS. Di Kabupaten Bangka sendiri ada 4.978 RTS dengan total penyaluran 896.040 kg per tahun. Seharusnya masyarakat juga harus beli Raskintis tersebut dengan harga Rp. 1.600 per kg, namun karena sudah disubsidi oleh provinsi jadi gratis. Raskintis hanya di Babel saja yang gratis, daerah lain tidak ada subsidi.   “Untuk Raskintis bulan November, sudah disalurkan pada akhir Oktober kemarin. Sedangkan untuk raskintis Desember akan disalurkan pada akhir November ini. Karena pada Desember kosong maka ada rencana penyaluran Raskin 13 tersebut” tambahnya. (rif)
    




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar