Berita
Kementan Kekurangan Pegawai Ahli Pertanian
Sabtu, 28 Mei 2011 09:28 WIB | Dibaca 436 kali
JAKARTA (radarbangka.co.id) - Langkah perguruan tinggi menutup sejumlah program di Fakultas Pertanian seperti ilmu tanah dan pengendalian hama penyakit ternyata berdampak pada Kementerian Pertanian. Sekjen Kementan Hari Priyono, menyatakan, pihaknya saat ini mengalami kekurangan ahli pertanian.

Bahkan setiap kali dilakukan perekrutan pegawai pertanian di bidang tertentu, seringkali tidak ada yang melamar."Kementan sekarang jadi sulit mencari ahli pertanian. Ini karena beberapa program di Fakultas Pertanian dihapus. Misalnya program hama penyakit dan ilmu tanah," kata Hari di Jakarta, Jumat (26/5).

Untuk mengatasi kekurangan ahli pertanian tersebut, kementrian yang dipimpin Suswono itu terpaksa mengadakan sendiri tenaga yang dibutuhkan. Caranya, dengan memberikan pelatihan bidang-bidang tertentu pada pegawai yang ada.

Langkah ini diambil karena masalah pertanian semakin banyak. Sebut saja soal hama penyakit tanaman yang banyak dihadapi para petani.

"Kita memang berharap perguruan tinggi membuka kembali programnya, tapi kebijakannya kan tergantung perguruan tinggi," tandasnya seraya menambahkan, selain ahli pertanian, Kementan juga membutuhkan puluhan ribu tenaga penyuluh pertanian baik PNS, tenaga lepas harian, maupun penyuluh swadaya. (Esy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
PANGKALPINANG-Bagi anda yang ingin memiliki mobil baik untuk menunjang pekerjaan maupun bisnis andan, SS Auto Shop dapat menjadi pilihan anda. SS Auto Shop melayani jual beli mobil baru dan bekas, car wash, auto detailing, car audio, car leather seat, body painting, fiber work, accessories.
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
PIRAEUS - Gelandang Juventus Paul Pogba berduka usai timnya gagal membawa satu poin pun dari lawatan ke markas Olympiacos di Stadio Georgios Karaiskakis, Piraeus, Kamis (23/10). Dalam duel sengit tersebut, Juventus takluk 0-1.
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
KOBA - Bangka Tengah (Bateng) akan menjadi objek percontohan Taman Kanak-kanak (TK) terpadu Holistic Integratif untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Setelah belum lama ini menerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Mitra Radar