Berita
DPRD Baubau Contoh Penataan Ruang Pangkalpinang
Selasa, 01 November 2011 09:03 WIB | Dibaca 375 kali
PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang anggota DPRD Baubau SUlawesi Tenggara berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, kemarin (31/10) dan diambut oleh Walikota Pangkalpinang, beserta jajaran di Operational Room Pemkot Pangkalpinang. Kunjungan DPRD Baubau ini dalam rangka mepelajari pelaksanaan E-KTP dan penataan ruang di Pangkalpinang. Ketua rombongan, La Ode Yasin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau mengatakan kunjungan in didasari realisasi E-KTP di Pangkalpnang sudah cukup baik dan untuk penerapan tata ruang, topografi wilayah Pangkalpinang hampir sama dengan di Baubau.  "Apa yangkita dapat disini dapat diterapkan di Kota Bau-Bau, terutama dalam sistem pelaksanaan E-KTP dimana di pangkalpinang lebih sistematis dibandingkan denga di Bau-Bau. kalau kendala saya rasa sama seperti yang dipaparkan, hasilnya akan kami komparsi dengan kota Bau-Bau, dan akan kami diskusikan dengan DPRD disana," jelas Yasin.
   
Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, ZUlkarnain dalam kesempata tersebut memaparkan bebrapa hal yang dihadapi Pemkot Pangkalpinang baik dalam penataan ruang, maupun dalam pelaksanaan E-KTP, dan ancaman Pangkalpinang dimasa yang akan datang.  "Pemkot Pangkalpinang menargetkan teralisasi sebesar 80 persen pada akhir tahun 2011 mendatang, dan upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan mengerahkan warga untuk datang ke kantor camat diamana pelayanan E-KTP di laksanakan," ujar Zul.  Selanjutnya untuk penataan ruangan, akhr tahun ini diharpakan selesai karena Pemkot Pangkalpinang sudah memaparkan susbatsi RTRW di hadapan Kementrian terkait. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Aneka Tools Mart Hadirkan Promo Diskon
Aneka Tools Mart Hadirkan Promo Diskon
PANGKALPINANG-Siapa yang tidak mau mendapatkan promo diskon?. Ya.. Aneka Tools Mart yang berada di jalan Depati Hamzah (Semabung Lama) Pangkalpinang saat ini lagi mengeluarkan diskon untuk semua produk.
Kehadiran Erick Thohir Dianggap Bagus untuk Liga Italia
Kehadiran Erick Thohir Dianggap Bagus untuk Liga Italia
MILAN - Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta memberikan dukungan pada owner Inter Milan, Erick Thohir. Beretta meminta semua pihak lebih menghormati pengusaha muda asal Indonesia itu.
Dosen UBB Presentasikan 29 Judul Penelitian
MERAWANG - Universitas Bangka Belitung (UBB) terus gencar melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, hal itu dimaksudkan agar UBB sebagai "ladang" ilmu pengetahuan tidak terjebak menjadi "menara gading".
Mitra Radar