Berita
DPRD Baubau Contoh Penataan Ruang Pangkalpinang
Selasa, 01 November 2011 09:03 WIB | Dibaca 361 kali
PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang anggota DPRD Baubau SUlawesi Tenggara berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, kemarin (31/10) dan diambut oleh Walikota Pangkalpinang, beserta jajaran di Operational Room Pemkot Pangkalpinang. Kunjungan DPRD Baubau ini dalam rangka mepelajari pelaksanaan E-KTP dan penataan ruang di Pangkalpinang. Ketua rombongan, La Ode Yasin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau mengatakan kunjungan in didasari realisasi E-KTP di Pangkalpnang sudah cukup baik dan untuk penerapan tata ruang, topografi wilayah Pangkalpinang hampir sama dengan di Baubau.  "Apa yangkita dapat disini dapat diterapkan di Kota Bau-Bau, terutama dalam sistem pelaksanaan E-KTP dimana di pangkalpinang lebih sistematis dibandingkan denga di Bau-Bau. kalau kendala saya rasa sama seperti yang dipaparkan, hasilnya akan kami komparsi dengan kota Bau-Bau, dan akan kami diskusikan dengan DPRD disana," jelas Yasin.
   
Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, ZUlkarnain dalam kesempata tersebut memaparkan bebrapa hal yang dihadapi Pemkot Pangkalpinang baik dalam penataan ruang, maupun dalam pelaksanaan E-KTP, dan ancaman Pangkalpinang dimasa yang akan datang.  "Pemkot Pangkalpinang menargetkan teralisasi sebesar 80 persen pada akhir tahun 2011 mendatang, dan upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan mengerahkan warga untuk datang ke kantor camat diamana pelayanan E-KTP di laksanakan," ujar Zul.  Selanjutnya untuk penataan ruangan, akhr tahun ini diharpakan selesai karena Pemkot Pangkalpinang sudah memaparkan susbatsi RTRW di hadapan Kementrian terkait. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Jaya Abadi CCTV Hadir Sebagai Master Dealer Cp Plus
Jaya Abadi CCTV Hadir Sebagai Master Dealer Cp Plus
PANGKALPINANG-Jaya Abadi CCTV terhitung Jumat (17/10) lalu hadir di Bangka-Belitung (Babel) sebagai master dealer Cp Plus CCTV. "Kami hadir sebagai master dealer produk CCTV Cp Plus khusus untuk wilayah Bangka-Belitung,"ujar owner Jaya Abadi CCTV, Heles kepada RB.
Ronaldo Jadi Atlet Pertama Punya 100 Juta Fans di Facebook
Ronaldo Jadi Atlet Pertama Punya 100 Juta Fans di Facebook
MADRID - Cristiano Ronaldo tak henti-hentinya membuat rekor. Kali ini, megabintang Real Madrid itu membukukan rekor di luar lapangan. Ronaldo menjadi atlet pertama yang memiliki 100 juta fans di Facebook.
Usul Revitalisasi Makna Sumpah Pemuda
Usul Revitalisasi Makna Sumpah Pemuda
JAKARTA - Rektor Universitas Muhammadiyah Profesor Doktor Buya Hamka (Uhamka) Soeyatno memandang perlu makna sumpah pemuda direvitalisasi dan tidak sekadar formalitas saja.
Mitra Radar