Berita
DPRD Baubau Contoh Penataan Ruang Pangkalpinang
Selasa, 01 November 2011 09:03 WIB | Dibaca 809 kali
PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang anggota DPRD Baubau SUlawesi Tenggara berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, kemarin (31/10) dan diambut oleh Walikota Pangkalpinang, beserta jajaran di Operational Room Pemkot Pangkalpinang. Kunjungan DPRD Baubau ini dalam rangka mepelajari pelaksanaan E-KTP dan penataan ruang di Pangkalpinang. Ketua rombongan, La Ode Yasin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau mengatakan kunjungan in didasari realisasi E-KTP di Pangkalpnang sudah cukup baik dan untuk penerapan tata ruang, topografi wilayah Pangkalpinang hampir sama dengan di Baubau.  "Apa yangkita dapat disini dapat diterapkan di Kota Bau-Bau, terutama dalam sistem pelaksanaan E-KTP dimana di pangkalpinang lebih sistematis dibandingkan denga di Bau-Bau. kalau kendala saya rasa sama seperti yang dipaparkan, hasilnya akan kami komparsi dengan kota Bau-Bau, dan akan kami diskusikan dengan DPRD disana," jelas Yasin.
   
Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, ZUlkarnain dalam kesempata tersebut memaparkan bebrapa hal yang dihadapi Pemkot Pangkalpinang baik dalam penataan ruang, maupun dalam pelaksanaan E-KTP, dan ancaman Pangkalpinang dimasa yang akan datang.  "Pemkot Pangkalpinang menargetkan teralisasi sebesar 80 persen pada akhir tahun 2011 mendatang, dan upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan mengerahkan warga untuk datang ke kantor camat diamana pelayanan E-KTP di laksanakan," ujar Zul.  Selanjutnya untuk penataan ruangan, akhr tahun ini diharpakan selesai karena Pemkot Pangkalpinang sudah memaparkan susbatsi RTRW di hadapan Kementrian terkait. (rja)





comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen
Jumlah Penumpang Citilink Naik 9 Persen
JAKARTA Peak season Lebaran tahun ini menjadi berkah bagi PT Citilink Indonesia. Anak usaha Garuda Indonesia tersebut berhasil meningkatkan jumlah penumpang.
Cerdas! Marquez Menang di Balapan Basah Jerman
Cerdas! Marquez Menang di Balapan Basah Jerman
SACHSENRING-MotoGP Jerman 2016 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7) malam WIB penuh cerita. Di lintasan yang masih basah usai disiram hujan, balapan pun sulit diprediksi. Marc Marquez yang menempati pole, sempat keteteran karena ban yang kurang pas.
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
Jangan Paksa Siswa Beli Seragam Tambahan
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang, Edison Taher mengimbau agar seluruh sekolah tidak memaksakan pengadaan baju seragam tambahan
Mitra Radar