Berita
DPRD Baubau Contoh Penataan Ruang Pangkalpinang
Selasa, 01 November 2011 09:03 WIB | Dibaca 482 kali
PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang anggota DPRD Baubau SUlawesi Tenggara berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, kemarin (31/10) dan diambut oleh Walikota Pangkalpinang, beserta jajaran di Operational Room Pemkot Pangkalpinang. Kunjungan DPRD Baubau ini dalam rangka mepelajari pelaksanaan E-KTP dan penataan ruang di Pangkalpinang. Ketua rombongan, La Ode Yasin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau mengatakan kunjungan in didasari realisasi E-KTP di Pangkalpnang sudah cukup baik dan untuk penerapan tata ruang, topografi wilayah Pangkalpinang hampir sama dengan di Baubau.  "Apa yangkita dapat disini dapat diterapkan di Kota Bau-Bau, terutama dalam sistem pelaksanaan E-KTP dimana di pangkalpinang lebih sistematis dibandingkan denga di Bau-Bau. kalau kendala saya rasa sama seperti yang dipaparkan, hasilnya akan kami komparsi dengan kota Bau-Bau, dan akan kami diskusikan dengan DPRD disana," jelas Yasin.
   
Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, ZUlkarnain dalam kesempata tersebut memaparkan bebrapa hal yang dihadapi Pemkot Pangkalpinang baik dalam penataan ruang, maupun dalam pelaksanaan E-KTP, dan ancaman Pangkalpinang dimasa yang akan datang.  "Pemkot Pangkalpinang menargetkan teralisasi sebesar 80 persen pada akhir tahun 2011 mendatang, dan upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan mengerahkan warga untuk datang ke kantor camat diamana pelayanan E-KTP di laksanakan," ujar Zul.  Selanjutnya untuk penataan ruangan, akhr tahun ini diharpakan selesai karena Pemkot Pangkalpinang sudah memaparkan susbatsi RTRW di hadapan Kementrian terkait. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
PANGKALANBARU - Sebagai spesialis AC mobil Ko Aho yang berlamatkan di Jalan Koba (depan SPBU Kampung Dul) hadir terpercaya dibidangnya selama hampir 15 tahun. Selain memberikan pelayan terbaik, Ko Aho terus memberikan kepuasan-kepuasan kepada konsumennya.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
PANGKALPINANG - Beberapa sekolah di Kabupaten Bangka menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto. Kaget dirasakan Deddy karena melihat kenyataan masih ada sekolah tersebut hingga saat ini belum dialiri listrik.
Mitra Radar