Berita
DPRD Baubau Contoh Penataan Ruang Pangkalpinang
Selasa, 01 November 2011 09:03 WIB | Dibaca 397 kali
PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang anggota DPRD Baubau SUlawesi Tenggara berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, kemarin (31/10) dan diambut oleh Walikota Pangkalpinang, beserta jajaran di Operational Room Pemkot Pangkalpinang. Kunjungan DPRD Baubau ini dalam rangka mepelajari pelaksanaan E-KTP dan penataan ruang di Pangkalpinang. Ketua rombongan, La Ode Yasin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Baubau mengatakan kunjungan in didasari realisasi E-KTP di Pangkalpnang sudah cukup baik dan untuk penerapan tata ruang, topografi wilayah Pangkalpinang hampir sama dengan di Baubau.  "Apa yangkita dapat disini dapat diterapkan di Kota Bau-Bau, terutama dalam sistem pelaksanaan E-KTP dimana di pangkalpinang lebih sistematis dibandingkan denga di Bau-Bau. kalau kendala saya rasa sama seperti yang dipaparkan, hasilnya akan kami komparsi dengan kota Bau-Bau, dan akan kami diskusikan dengan DPRD disana," jelas Yasin.
   
Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, ZUlkarnain dalam kesempata tersebut memaparkan bebrapa hal yang dihadapi Pemkot Pangkalpinang baik dalam penataan ruang, maupun dalam pelaksanaan E-KTP, dan ancaman Pangkalpinang dimasa yang akan datang.  "Pemkot Pangkalpinang menargetkan teralisasi sebesar 80 persen pada akhir tahun 2011 mendatang, dan upaya yang dilaksanakan diantaranya dengan mengerahkan warga untuk datang ke kantor camat diamana pelayanan E-KTP di laksanakan," ujar Zul.  Selanjutnya untuk penataan ruangan, akhr tahun ini diharpakan selesai karena Pemkot Pangkalpinang sudah memaparkan susbatsi RTRW di hadapan Kementrian terkait. (rja)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
AMS Gelar Konser Di Sparkling Taste
AMS Gelar Konser Di Sparkling Taste
PANGKALPINANG-Anugerah Musik School (AMS) Minggu (23/11) kemarin menggelar konser musik di Sparkling Taste Citraland Botanical City Pangkalpinang.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Bentuk Tim Moratorium K-13
Bentuk Tim Moratorium K-13
JAKARTA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka peluang moratorium kurikulum 2013 (K-13). Peluang itu dimungkinkan dengan di-review-nya pelaksanaan K-13 oleh tim kurikulum.
Mitra Radar