Berita
Kenanga Ikut Penilaian Desa Binaan P2W-KSS. Tingkatkan Daya Guna dan hasil Guna
Jum'at, 28 Oktober 2011 08:38 WIB | Dibaca 337 kali
SUNGAILIAT - Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat mendapat penilaian  desa binaan untuk tingkat provinsi. Penilaian ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kegiatan Peningkatan Peranan wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS), Kamis (27/10) di Kantor Lurah Kenanga.  Kegiatan ini dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bangka Haryanto SH dan para pejabat di Lingkungan Pemkab Bangka dan Provinsi Babel, Camat Sungailiat, Tim PKK Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya.  Haryanto ketika membacakan sambutan bupati mengatakan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) merupakan program pemerintah yang telah dimulai pada tahun 1979 sampai dengan sekarang ini. Program ini termasuk dalam program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan menuju keluarga sehat dan sejahtera. Upaya ini dalam rangka pembangunan masyarakat desa/kelurahan dengan wanita sebagai penggeraknya. “P2W-KSS ini untuk meningkatkan daya guna dan hasil guna program terpadu P2W-KSS sehingga program tersebut dapat diwujudkan dan dirasakan manfaatnya khususnya kaum perempuan,” kutip Pak Haryanto.
   
Lebih lanjut beliau menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bangka secara konsisten dan sangat apresiasi serta menyambut positif melaksanakan program P2W-KSS karena program ini merupakan hal yang sangat strategis dimana kaum perempuan sebagai penggeraknya dan berkaitan dengan kesetaraan gender.     Jika hal ini dilaksanakan dengn baik, maka kaum perempuan yang dibina yang mendapatkan pengetahuan dan keterampilan  dari program P2W-KSS akan dapat menambah penghasilan keluarga dan pada akhirnya kesejahteraan dan kesehatan keluarga akan tercapai. Selain itu juga Pemkab Bangka telah berupaya melakukan pembinaan dengan melibatkan dinas dan instansi terkait secara langsung seperti pkk, pemdes, tenaga kerja, pertanian, pendidikan kelautan dan perikanan, umkm, kesehatan agama, kb, dan semua elemen masyarakat.  “Diharapkan semua elemen masyarakat proaktif mendukung program P2W-KSS ini sehingga Desa Kenanga ini bisa menjadi terbaik dan pemenangnya,” kata Pak Har.
   
Sementara itu Ketua penilaian dari provinsi Ismadi Usman mengatakan penilaian ini akan dilakukan dengan obyektif mungkin dengan memperhatikan semuaindikator-indikator yang telah ditentuka. Dan kita berharap Kenanga bisa menjadi satu yang terbaik dan bisa diikutkan dalam tingkat nasional dalam lomba desa binaan P2W-KSS. (rif/rel)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
2015, Intel Keluarkan Smartphone Rp 1 Jutaan
2015, Intel Keluarkan Smartphone Rp 1 Jutaan
JAKARTA-Intel Indonesia mengungkap tren teknologi yang bakal muncul tahun depan. Selain menjelaskan mengenai Internet of Things, perusahaan juga mengungkap kemunculan produk smartphone baru berbasis `Intel Sofia`. Perusahaan mendukung kemunculan produk smartphone terbaru yang dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Sekolah Bisa Ajukan Keberatan K-13 ke Dinas Pendidikan
Sekolah Bisa Ajukan Keberatan K-13 ke Dinas Pendidikan
PANGKALPINANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pangkalpinang membebaskan seluruh sekolah untuk menerapkan kurikulum, baik Kurikulum 2013 (K-13) maupun Kurikulum 2006 (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan/KTSP) pasca dihentikan sementara K-13 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mitra Radar