Berita
Mabes Mutasi Besar-Besaran Jajaran Polda
Jum'at, 21 Oktober 2011 10:21 WIB | Dibaca 2.165 kali
PANGKALPINANG - Mobes Polri memindah tugas secara besar-besaran sejumlah perwira yang bertugas di wilayah Polda Bangka Belitung (Babel), hampir seluruh kapolres se Babel dimutasikan dan pindah tugas untuk mengemban tanggungjawaba baru.
   
Kepastian tersebut setelah sebelumnya ada rotasi jabatan dalam jajaran anggota Polda Bangka Belitung (Babel) yang dikeluarkan oleh Poda Babel berdasarkan Telegram Kapolda STR:  1507/X/2011 per tanggal 07 Oktober, namun keluar lagi surat mutasi yang dikeluarkan oleh Mabes Polri dengan nomor : ST/2046/X/2011 tanggal 19 Oktober 2011, dengan adanya surat ini secara otomatis digunakan sebagai patokan mutasi di jajaran Polda Babel.
   
Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Babel. AKBP Djoko Purnomo kepada sjumlah wartawan kemarin (20/10). Menurut Djoko,  Namun kata Djoko, setelah keluar ST dari Mabes Polri, disebebutkan AKBP Pipit Rismanto yang semula menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Babel diangkat menjadi Kapolres Bangka, AKBP Edison, SH yang sebelumnya sebagai Dit Reskrim jadi Kapolres Belitung Timur, serta AKBP Muhamad Yusuf, SH yaitu Kabag Binkar RoSDM jadi Kapolres Bangka selatan.
   
Sementara, dalam ST yang dikeluarkan Mabes Polri ini berdasarkan data, ternyata ada lima Perwira Menengah (Pama) Polda Babel yang di mutasikan ke luar daerah Polda Babel diantaranya ialah, Kombes Pol Drs. Sjamsul Sidiq yang menjabat Karorena Polda Babel diangkat sebagai Karorena Polda Jambi, Kombes Pol Drs. Zaenal Aqli yang menjabat Karosarpras diangkat sebagai Karosarpras Polda Lampung."AKBP Kurdi yang menjabat Kapolres Bangka Tengah sebagai Wadirreskrimum Polda Kaltim dan Kombes Pol Drs. Heb Dehen yang menjabat sebagai Dir Binmas Polda Babel diangkat jadi Dir Binmas Polda Papua serta AKBP Asep Ahdiatna SIK Kapolres Bangka sebagai Wadirbinmas Polda Banten," ungkap dia.
   
Sementara AKBP Drs Margiyanta SH Kapolresta Pangkalpinang diangkat sebagai Wadir reskrimsus Polda Babel, AKBP Rajendra Sumihar Kapolres Belitung Timur sebagai Kapolresta Pangkalpinang, dan AKBP Juwari Kapolres Bangka Selatan sebagai Wadir Binmas Polda Babel
   
Untuk jajaran Dit Lantas Polda Babel, AKBP Indra yang semula menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Babel berdasarkan data dari Humas Polda Babel akan digantikan oleh AKBP Drs Agus Suryo Nugroho yang semula sebagai Kapolres Kendal Polda Jateng kemudian diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Babel.
   
Berdasarkan data ini juga, terlihat ada beberapa Pama Polri yang  akan mengisi jabatan dalam Polda Babel seperti Kombes Pol Drs. Wawan dari Polda Sumbar yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorena Polda Babel, AKBP M Setyobudi SIK Msi Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bangka Tengah Polda Babel dan Kombes Pol Drs Dedy Munazat Ma Analis Utama Bagianbang Sespim Polri Lemdikpol diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Binmas Polda Babel.   “Sedangkan, Kombes Pol Drs Hotman Simatupang Karo SDM Polda Babel akan dimutasikan sebagai Pamen Polda Babel (dalam rangka Diksespimti 2011) bersama Kombes Pol Rudy Tranggono SST MK Dir Res Narkoba Polda Babel yang akan dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri (Penugasan BNN sebagai kepala BNNP Babel-red),” ujar Djoko.
   
Diketahui sebelumnya, dalam STR yang Kapolda Babel sebelumnya, memang ada lima Perwira Polda Babel  yang mengalami rotasi jabatan diantaranya dirinya sendiri yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda menjabat sebagai Kabag Binkar Biro Personel menggantikan AKBP M yusuf yang kini berubah jabatan menjadi Kabag SDM  Biro Rena, kemudian AKBP Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Direskrimsus menjadi Kabid Humas.
   
Sedangkan AKBP Edison yang tadinya menjabat Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) mendapat jabatan baru sebagai Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus), AKBP Riza Yulianto yang sebelumnya menjabat Pejabat Sementara (PS) Wakil Direktur Shabara mendapat jabatan sebagai Kasubdit III Direskrimum. (ydi)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
Saatnya Meningkatkan Kompetensi Pekerja
JAKARTA - Peringatan May Day atau Hari Buruh se-dunia tahun ini, tetap diwarnai aksi demo dengan turun ke jalan. Belum ada suatu kreativitas yang lebih berbasis peningkatan sumber daya pekerja atau sejenis pendidikan dan pelatihan, lomba atau peningkatan produktivitas.
Rio Kembali Gagal Finis
Rio Kembali Gagal Finis
JAKARTA - Pebalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, terhenti pada perlombaan Grand Prix Rusia 2016, di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, Minggu, karena tertabrak mobil pebalap Force India, Nico Hulkenberg. Tabrakan itu menurut akun Twitter resmi Formula 1,
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
Hanya 10 Persen Guru Berkualitas
JAKARTA - Ini ancaman bagi guru-guru yang tidak berkualitas. Sebanyak 5,5 juta calon guru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) se-Indonesia siap menggeser posisi mereka.
Mitra Radar