Berita
Gub Mutasi PNS Antar Kabupaten/Kota
Rabu, 21 September 2011 11:29 WIB | Dibaca 562 kali
PANGKALPINANG – Setelah ditandatangani moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar seluruh Gubernur melakukan mutasi-mutasi PNS antar kabupaten/kota yang ada di provinsi masing-masing, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali berencana melakukan hal tersebut dalam waktu dekat.

“Ya nanti (mutasi PNS-red). Kita memang mau mutasi, rencananya sudah ada,” tuturnya, usai menghadiri pencanangan gerakan sosialisasi Pemilukada 2012, Senin (19/9) lalu.

Mutasi PNS akan dilakukan setelah instruksi Mendagri dikeluarkan beberapa waktu lalu. Menurut Mendagri, penyebaran pegawai negeri sipil yang tidak merata di hampir semua daerah masih tetap menjadi persoalan. Alhasil, setiap tahun usulan kebutuhan pegawai terus bertambah dengan alasan kekurangan aparatur.

Gubernur lanjut Mendagri, berkewajiban memutasi PNS di daerahnya sesuai PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintah, Pemprov, Pemkab/Kota. Tahapannya, akhir tahun ini sudah dibuat data kebutuhan pegawai masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk menentukan berapa kebutuhan pegawai, mengacu kepada jumlah instansi yang ada, yang mengacu pada PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah. Untuk kebutuhan pegawai akan dibicarakan dengan masing-masing instansi terkait.

Kabupaten/kota harus sudah merumuskan kebutuhan PNS-nya akhir tahun ini dan mutasi antar kabupaten/kota dalam provinsi harus selesai akhir 2012.  Data itu nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk meloloskan kebutuhan formasi yang diusulkan. 
“Akan kita lakukan sesuai dengan kebijakan pusat,” ujar Gub singkat. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mr. Resto Bar & Lounge Hadirkan Menu Ala Nusantara
Mr. Resto Bar & Lounge Hadirkan Menu Ala Nusantara
PANGKALPINANG-Menghadirkan resep turun temurun adalah kunci utama dari Mr. Resto Bar & Lounge. Resto yang baru hadir di jalan Abdurahman Siddik (depan gedung nasional) Pangkalpinang ini dengan menyajikan menu ala nusantara.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
Anggaran Dana Bos SD dan SMP Alami Kenaikan
Anggaran Dana Bos SD dan SMP Alami Kenaikan
PANGKALPINANG - Anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD dan SMP sederajat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Demikian kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan alokasi anggaran pendidikan di Rencana APBN 2015 yang mencapai Rp400 triliun lebih.
Mitra Radar