Berita
Gub Mutasi PNS Antar Kabupaten/Kota
Rabu, 21 September 2011 11:29 WIB | Dibaca 414 kali
PANGKALPINANG – Setelah ditandatangani moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar seluruh Gubernur melakukan mutasi-mutasi PNS antar kabupaten/kota yang ada di provinsi masing-masing, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali berencana melakukan hal tersebut dalam waktu dekat.

“Ya nanti (mutasi PNS-red). Kita memang mau mutasi, rencananya sudah ada,” tuturnya, usai menghadiri pencanangan gerakan sosialisasi Pemilukada 2012, Senin (19/9) lalu.

Mutasi PNS akan dilakukan setelah instruksi Mendagri dikeluarkan beberapa waktu lalu. Menurut Mendagri, penyebaran pegawai negeri sipil yang tidak merata di hampir semua daerah masih tetap menjadi persoalan. Alhasil, setiap tahun usulan kebutuhan pegawai terus bertambah dengan alasan kekurangan aparatur.

Gubernur lanjut Mendagri, berkewajiban memutasi PNS di daerahnya sesuai PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintah, Pemprov, Pemkab/Kota. Tahapannya, akhir tahun ini sudah dibuat data kebutuhan pegawai masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk menentukan berapa kebutuhan pegawai, mengacu kepada jumlah instansi yang ada, yang mengacu pada PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah. Untuk kebutuhan pegawai akan dibicarakan dengan masing-masing instansi terkait.

Kabupaten/kota harus sudah merumuskan kebutuhan PNS-nya akhir tahun ini dan mutasi antar kabupaten/kota dalam provinsi harus selesai akhir 2012.  Data itu nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk meloloskan kebutuhan formasi yang diusulkan. 
“Akan kita lakukan sesuai dengan kebijakan pusat,” ujar Gub singkat. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar