Berita
Gub Mutasi PNS Antar Kabupaten/Kota
Rabu, 21 September 2011 11:29 WIB | Dibaca 926 kali
PANGKALPINANG – Setelah ditandatangani moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar seluruh Gubernur melakukan mutasi-mutasi PNS antar kabupaten/kota yang ada di provinsi masing-masing, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali berencana melakukan hal tersebut dalam waktu dekat.

“Ya nanti (mutasi PNS-red). Kita memang mau mutasi, rencananya sudah ada,” tuturnya, usai menghadiri pencanangan gerakan sosialisasi Pemilukada 2012, Senin (19/9) lalu.

Mutasi PNS akan dilakukan setelah instruksi Mendagri dikeluarkan beberapa waktu lalu. Menurut Mendagri, penyebaran pegawai negeri sipil yang tidak merata di hampir semua daerah masih tetap menjadi persoalan. Alhasil, setiap tahun usulan kebutuhan pegawai terus bertambah dengan alasan kekurangan aparatur.

Gubernur lanjut Mendagri, berkewajiban memutasi PNS di daerahnya sesuai PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintah, Pemprov, Pemkab/Kota. Tahapannya, akhir tahun ini sudah dibuat data kebutuhan pegawai masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk menentukan berapa kebutuhan pegawai, mengacu kepada jumlah instansi yang ada, yang mengacu pada PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah. Untuk kebutuhan pegawai akan dibicarakan dengan masing-masing instansi terkait.

Kabupaten/kota harus sudah merumuskan kebutuhan PNS-nya akhir tahun ini dan mutasi antar kabupaten/kota dalam provinsi harus selesai akhir 2012.  Data itu nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk meloloskan kebutuhan formasi yang diusulkan. 
“Akan kita lakukan sesuai dengan kebijakan pusat,” ujar Gub singkat. (dry)





comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar