Berita
Gub Mutasi PNS Antar Kabupaten/Kota
Rabu, 21 September 2011 11:29 WIB | Dibaca 470 kali
PANGKALPINANG – Setelah ditandatangani moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar seluruh Gubernur melakukan mutasi-mutasi PNS antar kabupaten/kota yang ada di provinsi masing-masing, Gubernur Bangka Belitung (Babel) Eko Maulana Ali berencana melakukan hal tersebut dalam waktu dekat.

“Ya nanti (mutasi PNS-red). Kita memang mau mutasi, rencananya sudah ada,” tuturnya, usai menghadiri pencanangan gerakan sosialisasi Pemilukada 2012, Senin (19/9) lalu.

Mutasi PNS akan dilakukan setelah instruksi Mendagri dikeluarkan beberapa waktu lalu. Menurut Mendagri, penyebaran pegawai negeri sipil yang tidak merata di hampir semua daerah masih tetap menjadi persoalan. Alhasil, setiap tahun usulan kebutuhan pegawai terus bertambah dengan alasan kekurangan aparatur.

Gubernur lanjut Mendagri, berkewajiban memutasi PNS di daerahnya sesuai PP Nomor 38 Tahun 2007 tentang pembagian urusan pemerintah, Pemprov, Pemkab/Kota. Tahapannya, akhir tahun ini sudah dibuat data kebutuhan pegawai masing-masing Kabupaten/Kota. Untuk menentukan berapa kebutuhan pegawai, mengacu kepada jumlah instansi yang ada, yang mengacu pada PP Nomor 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah. Untuk kebutuhan pegawai akan dibicarakan dengan masing-masing instansi terkait.

Kabupaten/kota harus sudah merumuskan kebutuhan PNS-nya akhir tahun ini dan mutasi antar kabupaten/kota dalam provinsi harus selesai akhir 2012.  Data itu nantinya akan menjadi dasar pertimbangan untuk meloloskan kebutuhan formasi yang diusulkan. 
“Akan kita lakukan sesuai dengan kebijakan pusat,” ujar Gub singkat. (dry)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Beli Chromebook Terbaru, Gratis 1TB Google Drive
Beli Chromebook Terbaru, Gratis 1TB Google Drive
Raksasa Teknologi, Google memberikan tawaran menarik dengan memberikan gratis penyimpanan 1TB Google Drive gratis selama dua tahun untuk pengguna yang membeli Google Chromebook terbaru.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Dewan Pertanyakan Kesejahteraan Guru Honorer
Dewan Pertanyakan Kesejahteraan Guru Honorer
PANGKALPINANG - Wakil rakyat di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tampaknya sepakat menilai para guru jauh dari kesejahteraan. Terlebih kepada mereka yang menyandang status guru honorer yang hingga kini setia menuntut kesejahteraan, namun hanya beberapa yang ditolerir.
Mitra Radar