Berita
Kapal Sumber Bangka Full Booking
Jum'at, 26 Agustus 2011 10:46 WIB | Dibaca 3.002 kali
MUNTOK - Tiket kapal laut Sumber Bangka yang melayani pelayaran Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, menuju Pelabuhan Boom Baru, Kota Pelembang, sudah "full booking" atau dipesan penumpang hingga 30 Agustus 2011.

"Hanya tersisa tiket untuk H+1 Idul Fitri atau 1 September 2011, bahkan ada yang memesan pulang pergi (PP) karena khawatir tidak kebagian tiket lagi," kata tiketing Sumber Bangka Tri Ayu, Kamis (25/8).

Ia menjelaskan, penumpang bisa membeli tiket melalui agen resmi di setiap daerah seperti di Pangkalpinang, Kelapa, Parittiga, Jebus, Toboali, Sungailiat dan beberapa daerah lainnya dan hingga sekarang sudah ribuan tiket terjual.

Sementara itu, kata dia, harga tiket sudah mengalami kenaikan sejak 18 Agustus 2011 yang berdasarkan kebijakan perusahaan penjualan tiket seiring mulai meningkatnya arus mudik lebaran.

"Harga tiket kapal Sumber Bangka kelas ekonomi naik dari Rp152 ribu menjadi Rp188 ribu, kelas eksekutif naik dari Rp177 ribu menjadi Rp208 ribu dan kelas VIP naik dari Rp232 ribu menjadi Rp278 ribu," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada tiga unit kapal Sumber Bangka yang merapat di Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari dengan jadwal pukul 10.00 WIB, 11.00 WIB dan pukul 13.00 WIB dan jumlah penumpang mencapai sekitar 300 orang per kapal.

Kenaikan harga tiket juga terjadi pada kapal cepat Expres Bahari yang melayani pelayaran yang sama yaitu kelas ekonomi dari harga Rp167 ribu naik menjadi Rp205 ribu dan kelas vip naik dari harga sekitar 200 ribu menjadi Rp275 ribu.

Harga tiket tersebut sudah termasuk uang asuransi Rp2.000 per penumpang dan uang pas masuk kapal laut Rp6.000 per penumpang yang dibayar saat melaporkan tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Sementara itu, harga tiket kapal Ferry tidak mengalami kenaikan yaitu Rp46 ribu per orang, sementara kendaraan golongan I hingga IV berkisar Rp70 ribu hingga Rp126 ribu, kendaraan penumpang Rp839 ribu dan kendaraan barang Rp758 ribu. (ant/rb)





comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
Paket Kebijakan Sebelumnya Terus Dipantau
JAKARTA - Pemerintah hari ini telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi X. Namun, kebijakan paket ekonomi tersebut belakangan dikritik sejumlah kalangan.
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
Kuliah Umum di Universitas Mataram (3/habis) Tips Meningkatkan Minat Baca ala Dahlan Iskan
Kuliah Umum di Universitas Mataram (3/habis) Tips Meningkatkan Minat Baca ala Dahlan Iskan
MATARAM - Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) sangat antusias mengikuti kuliah umum dari mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Kuliah Umum bertajuk “Buka Mata Mari Bekerja di Media, Baca Buku Kuasai Dunia”
Mitra Radar