Berita
Kapal Sumber Bangka Full Booking
Jum'at, 26 Agustus 2011 10:46 WIB | Dibaca 3.319 kali
MUNTOK - Tiket kapal laut Sumber Bangka yang melayani pelayaran Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, menuju Pelabuhan Boom Baru, Kota Pelembang, sudah "full booking" atau dipesan penumpang hingga 30 Agustus 2011.

"Hanya tersisa tiket untuk H+1 Idul Fitri atau 1 September 2011, bahkan ada yang memesan pulang pergi (PP) karena khawatir tidak kebagian tiket lagi," kata tiketing Sumber Bangka Tri Ayu, Kamis (25/8).

Ia menjelaskan, penumpang bisa membeli tiket melalui agen resmi di setiap daerah seperti di Pangkalpinang, Kelapa, Parittiga, Jebus, Toboali, Sungailiat dan beberapa daerah lainnya dan hingga sekarang sudah ribuan tiket terjual.

Sementara itu, kata dia, harga tiket sudah mengalami kenaikan sejak 18 Agustus 2011 yang berdasarkan kebijakan perusahaan penjualan tiket seiring mulai meningkatnya arus mudik lebaran.

"Harga tiket kapal Sumber Bangka kelas ekonomi naik dari Rp152 ribu menjadi Rp188 ribu, kelas eksekutif naik dari Rp177 ribu menjadi Rp208 ribu dan kelas VIP naik dari Rp232 ribu menjadi Rp278 ribu," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada tiga unit kapal Sumber Bangka yang merapat di Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari dengan jadwal pukul 10.00 WIB, 11.00 WIB dan pukul 13.00 WIB dan jumlah penumpang mencapai sekitar 300 orang per kapal.

Kenaikan harga tiket juga terjadi pada kapal cepat Expres Bahari yang melayani pelayaran yang sama yaitu kelas ekonomi dari harga Rp167 ribu naik menjadi Rp205 ribu dan kelas vip naik dari harga sekitar 200 ribu menjadi Rp275 ribu.

Harga tiket tersebut sudah termasuk uang asuransi Rp2.000 per penumpang dan uang pas masuk kapal laut Rp6.000 per penumpang yang dibayar saat melaporkan tiket di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Sementara itu, harga tiket kapal Ferry tidak mengalami kenaikan yaitu Rp46 ribu per orang, sementara kendaraan golongan I hingga IV berkisar Rp70 ribu hingga Rp126 ribu, kendaraan penumpang Rp839 ribu dan kendaraan barang Rp758 ribu. (ant/rb)





comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
270 Tahun PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang, Bagikan Voucher & Diskon kepada Pelanggan
PANGKALPINANG - PT Pos Indonesia, Jumat (26/8) lalu tepat berusia 270 tahun. Memasuki usia itu, Seluruh karyawan PT Pos Indonesia Unit Pangkalpinang turut memeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan untuk menyapa pelanggan, pemberian voucher, potongan harga atau diskon, hingga sampai acara syukuran.
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
Anggaran TPG Dikepras, Pemda Harus Cairkan Dana Mengendap
JAKARTA - Pemangkasan anggaran tunjangan profesi guru (TPG) akan memaksa pemerintah daerah (pemda) segera mencairkan dana yang diendapkan di bank. Pemda dituntut proaktif mencairkan dana yang mengendap itu supaya arus pencairan TPG tidak terhambat.
Mitra Radar