Home >

Nonita Dilaporkan Menipu Rp1 M


PANGKALPINANG - Hj. Nonita Wulandari (51), bakal calon Walikota Pangkalpinang yang gagal bertarung kembali dilaporkan ke polisi dalam kasus penipuan. Warga jalan Yos Sudarso Nomor 05, Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini dilaporkan telah menipu dengan total Rp1 miliar.

Salah satu pelapor Neli Kalsum (55) warga jalan Gajah Mada I Rt 009 Rw 003, Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui mengatakan, Kamis (11/4) lalu Nonita meminta sejumlah uang yang dipergunakan untuk keberangkatan umroh dan naik haji yang dipungut dari para calon jemaah. Dengan perjanjian akan diberangkatkan pada Februari tahun 2013. Namun hingga sekarang Nonita melanggar janjinya, Ia selalu berkelit dengan berbagai alasan kepada calon jemaah yang mengidamkan menapak di tanah suci.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Achmad Buchori Arifin membenarkan adanya laporan kasus penipuan yang melibatkan Nonita dengan mengakibatkan kerugian materil bagi calon jemaah hingga miliaran rupiah. Pengusaha batu bara sukses ini dalam waktu dekat akan dipanggil guna dimintai keterangan.

"Akibat penipuan yang dilaporkan tersebut, pelapor dan para korban lainnya mengalami kerugian sebesar Rp1 miliar. Sejauh ini tindakan yang sudah kita ambil berupa menangani laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengambil keterangan pelapor dan melakukan penyelidikan bagi pelaku," jelas Kompol Arifin ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/5) kemarin.

Kabag Ops pun berjanji akan segera memanggil terlapor untuk mendalami kasus ini. "Jika pemeriksaan para korban sudah lengkap maka yang bersangkutan terlapor segera kita panggil untuk dimintai keterangannya. Pemeriksaan terhadap korban bisa mencapai beberapa hari dari waktu laporan dibuat, namun yang jelas kita harus tetap menangani kasus sebagaimana ditetapkan oleh prosedur yang ada," tambah Kabag Ops.

Sebelumnya Nonita melalui jasa travel PT Sukasmi Nala Srikandi Tour dituduh menipu puluhan calon jemaah asal Pangkalpinang, Para calon jemaah ini pun gagal berangkat ke tanah suci dan sempat terlantar di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat (Jabar), selama setengah bulan sejak Kamis (28/3). 

Kabar terakhir Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bangka Belitung (Babel) sedang melakukan pemeriksaan terhadap Nonita. (and)



Berikan Komentar

Lainnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Serangannya Ibarat Boling, dan Gadis di Bawah Truk..Oh Dia Melindasnya
Jum'at, 15 Juli 2016 15:11 WIB
NICE - Data korban dari tragedi serangan truk di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam terus bertambah. Terakhir, setidaknya 84 orang
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Serangan Truk di Prancis: Anaknya Terkapar...Berdarah
Jum'at, 15 Juli 2016 15:09 WIB
NICE - Serangan truk yang menabrak kerumunan orang yang sedang merayakan Bastille Day di Nice, Prancis, Kamis (14/7) malam waktu
Menang atau Kalah
Menang atau Kalah
Selasa, 28 Juni 2016 18:57 WIB
"Sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya, ia meninggalkan syahwat dan makannya karena aku, maka Aku yang akan
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Weew... Pekerjaan Bergaji Rp 5,4 Miliar Ini Sepi Peminat
Rabu, 02 Maret 2016 07:42 WIB
SELANDIA BARU - Mendapat gaji melimpah tentu menjadi impian semua pekerja. Namun, hal itu tidak berlaku bagi sebuah pekerjaan di