Berita
Nonita Dilaporkan Menipu Rp1 M
Rabu, 22 Mei 2013 16:01 WIB | Dibaca 288 kali
PANGKALPINANG - Hj. Nonita Wulandari (51), bakal calon Walikota Pangkalpinang yang gagal bertarung kembali dilaporkan ke polisi dalam kasus penipuan. Warga jalan Yos Sudarso Nomor 05, Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini dilaporkan telah menipu dengan total Rp1 miliar.

Salah satu pelapor Neli Kalsum (55) warga jalan Gajah Mada I Rt 009 Rw 003, Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui mengatakan, Kamis (11/4) lalu Nonita meminta sejumlah uang yang dipergunakan untuk keberangkatan umroh dan naik haji yang dipungut dari para calon jemaah. Dengan perjanjian akan diberangkatkan pada Februari tahun 2013. Namun hingga sekarang Nonita melanggar janjinya, Ia selalu berkelit dengan berbagai alasan kepada calon jemaah yang mengidamkan menapak di tanah suci.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Achmad Buchori Arifin membenarkan adanya laporan kasus penipuan yang melibatkan Nonita dengan mengakibatkan kerugian materil bagi calon jemaah hingga miliaran rupiah. Pengusaha batu bara sukses ini dalam waktu dekat akan dipanggil guna dimintai keterangan.

"Akibat penipuan yang dilaporkan tersebut, pelapor dan para korban lainnya mengalami kerugian sebesar Rp1 miliar. Sejauh ini tindakan yang sudah kita ambil berupa menangani laporan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengambil keterangan pelapor dan melakukan penyelidikan bagi pelaku," jelas Kompol Arifin ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/5) kemarin.

Kabag Ops pun berjanji akan segera memanggil terlapor untuk mendalami kasus ini. "Jika pemeriksaan para korban sudah lengkap maka yang bersangkutan terlapor segera kita panggil untuk dimintai keterangannya. Pemeriksaan terhadap korban bisa mencapai beberapa hari dari waktu laporan dibuat, namun yang jelas kita harus tetap menangani kasus sebagaimana ditetapkan oleh prosedur yang ada," tambah Kabag Ops.

Sebelumnya Nonita melalui jasa travel PT Sukasmi Nala Srikandi Tour dituduh menipu puluhan calon jemaah asal Pangkalpinang, Para calon jemaah ini pun gagal berangkat ke tanah suci dan sempat terlantar di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat (Jabar), selama setengah bulan sejak Kamis (28/3). 

Kabar terakhir Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Bangka Belitung (Babel) sedang melakukan pemeriksaan terhadap Nonita. (and)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar