Berita
Andi Malarangeng Siap Ditahan
Senin, 08 April 2013 09:37 WIB | Dibaca 548 kali
JAKARTA -Juru Bicara Keluarga Mallarangeng, Rizal Mallarangeng memastikan bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (9/4).

Andi Mallarangeng akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Sebagai warga negara yang baik sudah dipastikan Andi (Mallarangeng) akan datang memenuhi panggilan KPK, Andi pasti datang," ungkap  Rizal, Minggu (7/4).

Rizal mengatakan, Andi Mallarangeng sudah menerima surat panggilan KPK dan menyatakan siap untuk memenuhi panggilan lembaga antikorupsi itu.

Ia mengaku, tak ada persiapan khusus Andi menghadapi pemeriksaan ini. Bahkan, kata Rizal, tidak ada temuan baru yang akan disampaikan Andi nantinya kepada KPK. "Persiapannya ya biasa saja. Jaga kesehatan, persiapkan dan pelajari sejumlah dokumen, tidak ada (temuan baru), standar saja," kata Rizal.

Ia menambahkan, dirinya dan Andi  menggelar rapat dengan tim pengacara yang digawangi Harry Ponto, Kamis (5/4) lalu untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Lebih jauh Rizal juga pasrah jika Andi Mallarangeng langsuh ditahan KPk setelah diperiksa nanti. "Ya itulah kehidupan, ditahan oke, nggak ditahan oke. Dijalani saja, mau diapain lagi. Kita lihat sampai ujungnya," katanya. Yang jelas, kata dia, pihaknya menghargai KPK. "Mau diapakan saja jadi, kita lihat bagaimana nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa tersangka Andi Mallarangeng akan diperiksa KPK, pada Selasa (9/4). "Benar, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap AAM pada Selasa (9/4)," kata Johan Budi, Jumat (5/4). (boy/jpnn)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik 24 Persen
Laba Bersih Bank OCBC NISP Naik 24 Persen
JAKARTA - PT Bank OCBC NISP Tbk, Selasa (26/7) mengumumkan pencapaiannya dalam menjaga pertumbuhan bisnis dengan membukukan kinerja keuangan yang positif
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
Gothia Cup 2016, Indonesia U-15 Juara Dunia
SWEDIA - Sebuah prestasi luar biasa diraih oleh SSB ASIOP Apacinti yang menjadi wakil Indonesia di Gothia Cup 2016. Mewakili tim level U-15, ASIOP berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan tim Swedia IF Elfsborg 3-1 di laga puncak.
2017, SD Terapkan Pendidikan Berbasis IT
2017, SD Terapkan Pendidikan Berbasis IT
JAKARTA - Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menyatakan penggunaan teknologi informasi (IT) sangat menentukan keberhasilan proses belajar dan mengajar.
Mitra Radar