Berita
Tahun Ini, RSP akan Dikembangkan
Kamis, 21 Maret 2013 10:50 WIB | Dibaca 261 kali
PANGKALPINANG-Rumah Sakit Provinsi (RSP) Soekarno yang telah beroperasi dan diresmikan tahun lalu oleh Pemerintah Provinsi Bangka-Belitung (Pemprov Babel) rencananya akan terus dikembangkan. Pembangunan yang dikembangkan tersebut meliputi, pembangunan untuk rumah duka atau ruang mayat, masjid dan beberapa fasilitas umum pendukung lainnya, termasuk rumah jompo.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, Hendra Kusuma Jaya ketika dijumpai wartawan beberapa hari yang lalu.

Hendra mengatakan, pengembangan pembangunan RSP Soekarno ini akan dilakukan secara bertahap. Dengan perluasan lahan untuk penempatan berdirinya pembangunan seperti rumah duka. "Misalnya untuk rumah duka atau kamar mayat yang mana lokasinya harus jauh dari tempat pelayanan makanya perlu lahan untuk mendukung hal tersebut. Memang banyak lagi yang mau kita kembangkan disana, namun kita lakukan secara bertahap," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengembangan pembangunan di RSP yang direncanakan oleh pemprov tersebut di tahun ini tidak lah terlalu besar, yang mana akan menggunakan dana yang bersumber dari APBD dan APDN. "Pengembangan ini untuk meingkatkan kualitas pelayanan rumah sakit. Bila saat ini baru rawat jalan, secepatnya kedepan akan kita berlakukan rawat inap sembari menunggu SDM-nya yakni doter-dokter spesialis. Kemarin juga ada rekrumen 7 orang dokter umum baik, makanya pelayanan nantinya tidak hanya rawat jalan, melainkan ada rawat inap dan 24 jam," jelas Hendra.

Sementara berkenaan dengan SDM di RSP tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel, Sofian AP, nantinya akan menjadi prioritas pemprov. Dimana pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dibuka, setidaknya butuh 500 orang untuk mencover pelayanan di rumah sakit tersebut. "Kebutuhan ideal PNS di kita secara umumnya sebanyak 3.900 orang, sedangkan yang baru terpenuhi 3.018 orang. Jadi ada sekitar 900 orang yang dibutuhkan untuk menutupi kekurangan ini yang terbagi sekitar 500 orang di bidang kesehatan yang dibutuhkan untuk mencover kebutuhan di RSP dr Ir Soekarno, dan 400 orang di bidang umum di pemerintahan," ungkapnya.(iam)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
JAKARTA-Jejak Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris Indonesia, Toyota Kijang menjadi inspirasi Daihatsu untuk mempertahankan keberadaan Low MPV Xenia. Toyota Kijang yang dicintai penggemarnya hingga puluhan tahun itu diharapkan bisa dikecap pula oleh Daihatsu Xenia.
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
LIVERPOOL-Laga big match akan tersaji dalam gameweek 3 Liga Champions Grup B. Dua klub dengan reputasi mentereng di Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling bunuh dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (23/10) dini hari nanti.
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
JAKARTA - Sepuluh perwakilan guru bantu dari Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk berdialog dan mengikuti tur Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/10) siang.
Mitra Radar