Berita
Tahun Ini, RSP akan Dikembangkan
Kamis, 21 Maret 2013 10:50 WIB | Dibaca 314 kali
PANGKALPINANG-Rumah Sakit Provinsi (RSP) Soekarno yang telah beroperasi dan diresmikan tahun lalu oleh Pemerintah Provinsi Bangka-Belitung (Pemprov Babel) rencananya akan terus dikembangkan. Pembangunan yang dikembangkan tersebut meliputi, pembangunan untuk rumah duka atau ruang mayat, masjid dan beberapa fasilitas umum pendukung lainnya, termasuk rumah jompo.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel, Hendra Kusuma Jaya ketika dijumpai wartawan beberapa hari yang lalu.

Hendra mengatakan, pengembangan pembangunan RSP Soekarno ini akan dilakukan secara bertahap. Dengan perluasan lahan untuk penempatan berdirinya pembangunan seperti rumah duka. "Misalnya untuk rumah duka atau kamar mayat yang mana lokasinya harus jauh dari tempat pelayanan makanya perlu lahan untuk mendukung hal tersebut. Memang banyak lagi yang mau kita kembangkan disana, namun kita lakukan secara bertahap," ungkapnya.

Ia menambahkan, pengembangan pembangunan di RSP yang direncanakan oleh pemprov tersebut di tahun ini tidak lah terlalu besar, yang mana akan menggunakan dana yang bersumber dari APBD dan APDN. "Pengembangan ini untuk meingkatkan kualitas pelayanan rumah sakit. Bila saat ini baru rawat jalan, secepatnya kedepan akan kita berlakukan rawat inap sembari menunggu SDM-nya yakni doter-dokter spesialis. Kemarin juga ada rekrumen 7 orang dokter umum baik, makanya pelayanan nantinya tidak hanya rawat jalan, melainkan ada rawat inap dan 24 jam," jelas Hendra.

Sementara berkenaan dengan SDM di RSP tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Babel, Sofian AP, nantinya akan menjadi prioritas pemprov. Dimana pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dibuka, setidaknya butuh 500 orang untuk mencover pelayanan di rumah sakit tersebut. "Kebutuhan ideal PNS di kita secara umumnya sebanyak 3.900 orang, sedangkan yang baru terpenuhi 3.018 orang. Jadi ada sekitar 900 orang yang dibutuhkan untuk menutupi kekurangan ini yang terbagi sekitar 500 orang di bidang kesehatan yang dibutuhkan untuk mencover kebutuhan di RSP dr Ir Soekarno, dan 400 orang di bidang umum di pemerintahan," ungkapnya.(iam)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Pergantian Tahun, KTM Cashback Hingga 2 Juta
Sambut Pergantian Tahun, KTM Cashback Hingga 2 Juta
PANGKALPINANG - PT Asian Motor Internasional (KTM) Cabang Bangka memberikan penawaran menarik paket akhir tahun berupa cash back hingga Rp 2 juta untuk pembelian tipe motor roda dua KTM. "Promo cash back kita siapkan hingga Rp 2 juta menyambut pergantian tahun baru 2014
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Polisi Terangkan Bahaya Miras ke Siswa
Polisi Terangkan Bahaya Miras ke Siswa
KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng), Selasa (23/12) kemarin kedatangan tamu puluhan siswa berseragam pramuka dari beberapa sekolah, guna mendapatkan pemahaman tentang bahaya minuman keras (miras) bagi kesehatan dan efek negatif lainnya.
Mitra Radar