Berita
Jumlah Kendaraan Meningkat 3.000 Unit/Bulan
Selasa, 26 Juli 2011 10:52 WIB | Dibaca 354 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Dit Lantas Polda Babel) menyatakan jumlah penambahan kendaraan di Provinsi  Babel setiap bulannya rata-rata mencapai 2000 hingga 3000 unit.
Jumlah ini menurut Wadirlantas Polda Babel AKBP Indra Sik, terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.
“Jadi bila dipersentasekan jumlah pertumbuhan kendaraan setiap tahunnya mencapai 15 sampai 20 persen,” ujar Indra kepada wartawan, didampingi Kasubditregident Kompol Ahmad Mamora, Senin (25/7) kemarin.
Jumlah kendaraan ini tambah Indra selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya tergantung daya beli masyrakat. Peningkatan jumlah kendaraan roda empat yang kebanyakan mobil bekas berkisar 300 unit/bulan, sementara penambahan mobil baru jumlahnya sangat terbatas.
Indra mengungkapkan, meskipun jumlah kendaraan di Babel semakin meningkat, namun tidak ada pembatasan yang dilakukan mengingat hal tersebut merupakan hak masyarakat.
“Pokoknya apabila masyrakat mau beli kendaraan silahkan daftar di dealer dan kita akan melayani pembuatan STNK dan surat-suratnya, jadi tidak ada batasan,” terangnya.
Bertambahnya jumlah kendaraan di Babel ini menurut Indra bukanlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan.
“Ada beberapa  faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan, tapi bukan karena bertambahnya kendaraan melainkan karena faktor manusia seperti human error, lingkungan seperti cuaca, serta fasilitas seperti jalan yang masih sama dan tidak mendukung,” pungkasnya. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Aneka Tools Mart Hadirkan Promo Diskon
Aneka Tools Mart Hadirkan Promo Diskon
PANGKALPINANG-Siapa yang tidak mau mendapatkan promo diskon?. Ya.. Aneka Tools Mart yang berada di jalan Depati Hamzah (Semabung Lama) Pangkalpinang saat ini lagi mengeluarkan diskon untuk semua produk.
Kehadiran Erick Thohir Dianggap Bagus untuk Liga Italia
Kehadiran Erick Thohir Dianggap Bagus untuk Liga Italia
MILAN - Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta memberikan dukungan pada owner Inter Milan, Erick Thohir. Beretta meminta semua pihak lebih menghormati pengusaha muda asal Indonesia itu.
Dosen UBB Presentasikan 29 Judul Penelitian
MERAWANG - Universitas Bangka Belitung (UBB) terus gencar melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, hal itu dimaksudkan agar UBB sebagai "ladang" ilmu pengetahuan tidak terjebak menjadi "menara gading".
Mitra Radar