Berita
Jumlah Kendaraan Meningkat 3.000 Unit/Bulan
Selasa, 26 Juli 2011 10:52 WIB | Dibaca 534 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Dit Lantas Polda Babel) menyatakan jumlah penambahan kendaraan di Provinsi  Babel setiap bulannya rata-rata mencapai 2000 hingga 3000 unit.
Jumlah ini menurut Wadirlantas Polda Babel AKBP Indra Sik, terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.
“Jadi bila dipersentasekan jumlah pertumbuhan kendaraan setiap tahunnya mencapai 15 sampai 20 persen,” ujar Indra kepada wartawan, didampingi Kasubditregident Kompol Ahmad Mamora, Senin (25/7) kemarin.
Jumlah kendaraan ini tambah Indra selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya tergantung daya beli masyrakat. Peningkatan jumlah kendaraan roda empat yang kebanyakan mobil bekas berkisar 300 unit/bulan, sementara penambahan mobil baru jumlahnya sangat terbatas.
Indra mengungkapkan, meskipun jumlah kendaraan di Babel semakin meningkat, namun tidak ada pembatasan yang dilakukan mengingat hal tersebut merupakan hak masyarakat.
“Pokoknya apabila masyrakat mau beli kendaraan silahkan daftar di dealer dan kita akan melayani pembuatan STNK dan surat-suratnya, jadi tidak ada batasan,” terangnya.
Bertambahnya jumlah kendaraan di Babel ini menurut Indra bukanlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan.
“Ada beberapa  faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan, tapi bukan karena bertambahnya kendaraan melainkan karena faktor manusia seperti human error, lingkungan seperti cuaca, serta fasilitas seperti jalan yang masih sama dan tidak mendukung,” pungkasnya. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dion Store, Sediakan Fashion Korean Style
Dion Store, Sediakan Fashion Korean Style
PANGKALPINANG-Ingin bergaya ala Korea star? anda tidak perlu jauh-jauh untuk membeli berbagai koleksi produk fashoin ala Korea. Cukup datang ke Dion Store yang terletak di jalan Bukit Intan 1 Nomor 41 Pangkalpinang.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
Siswa Parkir Motor di Hutan
Siswa Parkir Motor di Hutan
MUNTOK - Puluhan unit motor siswa di SMAN 4 Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) terparkir di pondok dalam hutan yang tak jauh dari sekolah. Berdasarkan penuturan salah siswa, mereka nekat memarkirkan motor di hutan karena sekolah melarang para siswa membawa motor.
Mitra Radar