Berita
Jumlah Kendaraan Meningkat 3.000 Unit/Bulan
Selasa, 26 Juli 2011 10:52 WIB | Dibaca 849 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Dit Lantas Polda Babel) menyatakan jumlah penambahan kendaraan di Provinsi  Babel setiap bulannya rata-rata mencapai 2000 hingga 3000 unit.
Jumlah ini menurut Wadirlantas Polda Babel AKBP Indra Sik, terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.
“Jadi bila dipersentasekan jumlah pertumbuhan kendaraan setiap tahunnya mencapai 15 sampai 20 persen,” ujar Indra kepada wartawan, didampingi Kasubditregident Kompol Ahmad Mamora, Senin (25/7) kemarin.
Jumlah kendaraan ini tambah Indra selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya tergantung daya beli masyrakat. Peningkatan jumlah kendaraan roda empat yang kebanyakan mobil bekas berkisar 300 unit/bulan, sementara penambahan mobil baru jumlahnya sangat terbatas.
Indra mengungkapkan, meskipun jumlah kendaraan di Babel semakin meningkat, namun tidak ada pembatasan yang dilakukan mengingat hal tersebut merupakan hak masyarakat.
“Pokoknya apabila masyrakat mau beli kendaraan silahkan daftar di dealer dan kita akan melayani pembuatan STNK dan surat-suratnya, jadi tidak ada batasan,” terangnya.
Bertambahnya jumlah kendaraan di Babel ini menurut Indra bukanlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan.
“Ada beberapa  faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan, tapi bukan karena bertambahnya kendaraan melainkan karena faktor manusia seperti human error, lingkungan seperti cuaca, serta fasilitas seperti jalan yang masih sama dan tidak mendukung,” pungkasnya. (ydi)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
Hyundai Keluarkan Perecok Honda Jazz
TANGGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) turut hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT HMI hadir bukan dengan tangan kosong, ia pun meluncurkan dua unit
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
2 Pemain PS Bangka Masuk Skuad Timnas U-19
PANGKALPINANG - Dua pemain PS Bangka dipastikan masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya yakni Habibi (bek) dan Sandi Pratama (gelandang). Asisten Manager PS Bangka dr Yogi Yamani, SpB dikonfirmasi tadi malam (23/8) mengaku bersyukur jika ada pemain PS Bangka yang terpilih skuad Timnas U-19.
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
Menristekdikti Tegaskan Dua Hal Ini, Ingat! Jangan Ada Perpelocoan
MAJENE - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir kembali menegaskan larangan perpeloncoan senior ke mahasiswa baru dan pungutan diluar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilakukan pihak kampus.
Mitra Radar