Berita
Jumlah Kendaraan Meningkat 3.000 Unit/Bulan
Selasa, 26 Juli 2011 10:52 WIB | Dibaca 395 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Dit Lantas Polda Babel) menyatakan jumlah penambahan kendaraan di Provinsi  Babel setiap bulannya rata-rata mencapai 2000 hingga 3000 unit.
Jumlah ini menurut Wadirlantas Polda Babel AKBP Indra Sik, terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.
“Jadi bila dipersentasekan jumlah pertumbuhan kendaraan setiap tahunnya mencapai 15 sampai 20 persen,” ujar Indra kepada wartawan, didampingi Kasubditregident Kompol Ahmad Mamora, Senin (25/7) kemarin.
Jumlah kendaraan ini tambah Indra selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya tergantung daya beli masyrakat. Peningkatan jumlah kendaraan roda empat yang kebanyakan mobil bekas berkisar 300 unit/bulan, sementara penambahan mobil baru jumlahnya sangat terbatas.
Indra mengungkapkan, meskipun jumlah kendaraan di Babel semakin meningkat, namun tidak ada pembatasan yang dilakukan mengingat hal tersebut merupakan hak masyarakat.
“Pokoknya apabila masyrakat mau beli kendaraan silahkan daftar di dealer dan kita akan melayani pembuatan STNK dan surat-suratnya, jadi tidak ada batasan,” terangnya.
Bertambahnya jumlah kendaraan di Babel ini menurut Indra bukanlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan.
“Ada beberapa  faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan, tapi bukan karena bertambahnya kendaraan melainkan karena faktor manusia seperti human error, lingkungan seperti cuaca, serta fasilitas seperti jalan yang masih sama dan tidak mendukung,” pungkasnya. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
AMS Gelar Konser Di Sparkling Taste
AMS Gelar Konser Di Sparkling Taste
PANGKALPINANG-Anugerah Musik School (AMS) Minggu (23/11) kemarin menggelar konser musik di Sparkling Taste Citraland Botanical City Pangkalpinang.
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
Persipas Bertekad Tembus Divisi Utama
PANGKALPINANG - Klub sepak bola amatir Kota Pangkalpinang, Persipas, bertekad membanggakan masyarakat Pangkalpinang dengan menembus Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2015.
Bentuk Tim Moratorium K-13
Bentuk Tim Moratorium K-13
JAKARTA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka peluang moratorium kurikulum 2013 (K-13). Peluang itu dimungkinkan dengan di-review-nya pelaksanaan K-13 oleh tim kurikulum.
Mitra Radar