Berita
Jumlah Kendaraan Meningkat 3.000 Unit/Bulan
Selasa, 26 Juli 2011 10:52 WIB | Dibaca 163 kali
PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Dit Lantas Polda Babel) menyatakan jumlah penambahan kendaraan di Provinsi  Babel setiap bulannya rata-rata mencapai 2000 hingga 3000 unit.
Jumlah ini menurut Wadirlantas Polda Babel AKBP Indra Sik, terdiri dari kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.
“Jadi bila dipersentasekan jumlah pertumbuhan kendaraan setiap tahunnya mencapai 15 sampai 20 persen,” ujar Indra kepada wartawan, didampingi Kasubditregident Kompol Ahmad Mamora, Senin (25/7) kemarin.
Jumlah kendaraan ini tambah Indra selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya tergantung daya beli masyrakat. Peningkatan jumlah kendaraan roda empat yang kebanyakan mobil bekas berkisar 300 unit/bulan, sementara penambahan mobil baru jumlahnya sangat terbatas.
Indra mengungkapkan, meskipun jumlah kendaraan di Babel semakin meningkat, namun tidak ada pembatasan yang dilakukan mengingat hal tersebut merupakan hak masyarakat.
“Pokoknya apabila masyrakat mau beli kendaraan silahkan daftar di dealer dan kita akan melayani pembuatan STNK dan surat-suratnya, jadi tidak ada batasan,” terangnya.
Bertambahnya jumlah kendaraan di Babel ini menurut Indra bukanlah faktor penyebab tingginya angka kecelakaan.
“Ada beberapa  faktor yang menyebabkan tingginya angka kecelakaan, tapi bukan karena bertambahnya kendaraan melainkan karena faktor manusia seperti human error, lingkungan seperti cuaca, serta fasilitas seperti jalan yang masih sama dan tidak mendukung,” pungkasnya. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
Wedding Package Bumi Asih Hanya Rp 30 juta
PANGKALPINANG - Ingin membuat hari pernikahan Anda berkesan istimewa? Paket pernikahan Hotel Bumi Asih Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat Anda dalam merencanakan pernikahan.
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
Bagi Minute Play saat Lawan Elche
VALENCIA - Bukan kalah atau menang yang menjadi target timnas senior Indonesia selama menjalani rangkaian tur Spanyol. Alfred Riedl selaku pelatih timnas senior hanya ingin melakukan evaluasi dalam laga uji coba di Negeri Matador tersebut.
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah
Kembali Bersekolah - Siti Aisyah Pulungan (8) mencium ayahnya Muhammad Nawawi Pulungan (54) yang dirawat di RS Pirngadi pada hari pertama ia kembali bersekolah di Medan, Sumut, Jumat (21/3). Sejak setahun terakhir Aisyah tidak ke sekolah karena merawat ayahnya yang sakit di atas becak. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Mitra Radar