Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 231 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bupati Lantik Empat Kadis
Bupati Lantik Empat Kadis
SUNGAILIAT - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat kembali merombak kabinetnya, Jumat (27/3) di OR Bangka Bermartabat. Ada beberapa hal yang dipesan khusus kepada empat kepala dinas yang baru dilantik tersebut.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
UN Jujur 100 Persen
UN Jujur 100 Persen
JAKARTA - Tujuan Ujian Nasional (UN) untuk mengetahui capaian belajar seorang siswa. Ini merupakan hak seorang siswa untuk mengetahui capaian belajarnya.
Mitra Radar