Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 220 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
Mulai 1 Februari 2015, Garuda Gabungkan PSC ke Tiket
JAKARTA - PT Garuda Indonesia akan menyatukan biaya Passenger Service Charge (PSC) ke dalam tiket mulai 1 Februari 2015. Pihak Garuda akan melakukan pengutipan biaya PSC pada saat penumpang membeli tiket penerbangan di berbagai channel distribusi seperti kantor penjualan Garuda Indonesia, contact center,travel agent,
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
La Liga Nomor Masih Satu, Liga Indonesia Peringkat 74
JAKARTA - La Liga kembali menjadi liga terkuat di dunia versi International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Liga kasta tertinggi di Spanyol itu menjadi terbaik 2014 mengungguli liga-liga papan atas lainnya seperti Serie A Italia maupun English Premier League Inggris.
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
Babel Kekurangan 250 Guru Madrasah
PANGKALPINANG - Provinsi Bangka Belitung saat ini masih kekurangan guru Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Kekurangan itu sebanyak 250 guru untuk mata pelajaran umum.
Mitra Radar