Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 153 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
Bank Sumsel Babel Layani Penukaran Uang Riyal
PANGKALPINANG - Untuk memudahkan nasabah yang ingin beribadah haji tahun ini, Bank Sumsel Babel siap melayani penukaran uang Riyal, baik pecahan 1, 5, 10, 20, 100, 200 maupun 500 real.
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
Sterling Bakal Dapat Kontrak Baru
LIVERPOOL-Brendan Rodgers berencana mengapresiasi performa Raheem Sterling dengan kenaikan nilai kontrak di awal musim Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds itu menyatakan harus berhati-hati membuat klausul kontrak agar pas dengan usia Sterling.
Bateng Kekurangan Buku Paket
"Jumlah buku paket untuk guru dan siswa masih kurang dari Kementerian Pendidikan Nasional dan kami diperbolehkan untuk memperbanyak,"
Mitra Radar