Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 238 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
BNI Tawarkan Suku Bunga KPR 9 Persen
BNI Tawarkan Suku Bunga KPR 9 Persen
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) untuk kelima kalinya kembali menjadi official bank dalam perhelatan pameran properti terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Real Estat Indonesia (REI) atau REI Expo 2015.
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten
MUENCHEN - Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep "Pep" Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.
Mendikbud Terima Hasil UN SMA
Mendikbud Terima Hasil UN SMA
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menerima hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Sabtu pukul 14.00 WIB dan diserahkan oleh Majelis Rektor PTN Indonesia.
Mitra Radar