Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 395 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
Sriwijaya Air Siapkan 191 Ribu Kursi Tambahan
JAKARTA - Sriwijaya Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia. Untuk mengatisipasi arus mudik Lebaran, Sriwijaya Air
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
Kejutan Warnai Starting Eleven Spanyol
TOULOUSE - Tongkat estafet kiper timnas Spanyol akhirnya berpindah. Meski didera masalah dugaan melakoni pesta seks dengan anak di bawah umur, David De Gea didaulat berada di bawah mistar La Furia Roja, di partai perdana mereka di Grup D Euro 2016.
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
Dewan Ingatkan Jangan Ada Pungli Siswa Baru
KOBA - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Erlansyah Roskar mengingatkan pihak sekolah jangan melakukan praktik pungli dalam penerimaan siswa baru (PSB).
Mitra Radar