Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 381 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Xiaomi Redmi Note 3 Hadir di Indonesia
Xiaomi Redmi Note 3 Hadir di Indonesia
Setelah lama tak menghadirkan produk smartphone mereka ke Indonesia secara resmi, kini akhirnya salah satu produk mid range milik Xiaomi akan masuk di Indonesia secara resmi. Ya, Xiaomi Redmi Note 3 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini,
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
Keren... Inilah Alasan Del Piero Cs Mau Datang ke Indonesia
JAKARTA - Apa alasan Alessandro Del Piero dan kawan-kawan yang tergabung di Calcio Legend datang ke Indonesia? Jawabannya adalah animo masyarakat terhadap sepak bola.
Ingat! Tamsil Jangan Dipotong
Ingat! Tamsil Jangan Dipotong
PANGKALPINANG Pemerintah Provinsi Babel akan segera memberikan Tambahan Penghasilan (Tamsil) kepada 11.519 guru honorer dan pegawai pendidikan. Setiap bulannya guru honorer dan pegawai pendidikan akan mendapatkan tamsil sebesar Rp.500 ribu per bulan.
Mitra Radar