Berita
Gunung Lokon Kembali Meletus
Senin, 04 Februari 2013 11:32 WIB | Dibaca 158 kali
MANADO-Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara kembali meletus pukul 14;09 Wita, dengan ketinggian debu letusan sekitar 3.000 meter dari kawah Tompuluan. "Rentetan letusan masih terus terjadi, frekuensi letusannya bahkan setiap hari," kata Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Lokon dan Gunung Mahawu, di Kakaskasen, Farid Bima, di Tomohon Minggu (2/2).

Dia menambahkan, pada Sabtu (2/2) terjadi letusan gunung tersebut sebanyak sembilan kali. "Hingga kini statusnya masih Siaga III," katanya. 

Di antara ratusan gunung berapi di Indonesia, Gunung Lokon termasuk yang paling sering meletus atau menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanologis. (ant/rb)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Rayakan HUT ke-2, D`Barleys Hadirkan Special Menu
Rayakan HUT ke-2, D`Barleys Hadirkan Special Menu
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-2, d`Barleys Bakery & Restaurant mengadakan executive party yang menghadirkan live musik performance, foto booth dan special menu.
PSG Vs Barcelona, Patahkan Tradisi Imbang
PSG Vs Barcelona, Patahkan Tradisi Imbang
PARIS-Jawara Prancis, PSG akan melakoni laga yang cukup terjal pada gameweek kedua Liga Champions Grup F dini hari, Rabu (1/10). Bermain di Parc Des Princes, Les Parisien dijadwalkan menjamu raksasa Spanyol, Barcelona.
Jangan Salah Beli Buku Peminatan
Jangan Salah Beli Buku Peminatan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta masyarakat cermat dalam memilih buku supaya tidak tertipu. Pasalnya, pengadaan buku kurikulum 2013 di jenjang SMA berbeda dengan
Mitra Radar