Berita
Sekda : APBD 2013 Siap Dilaksanakan
Jum'at, 11 Januari 2013 09:32 WIB | Dibaca 225 kali
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013 yang sudah disahkan dengan Peraturan Daerah (Perda) dalam waktu dekat ini sudah siap dilaksanakan. Tinggal menunggu hasil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam mengevaluasi kesesuaian APBD 2013 yang senilai kurang lebih Rp1,9 triliun. "Hasil evaluasi akan ditindaklanjuti bersama DPRD Babel dan Pergub untuk Perda APBD 2013 yang disahkan pada tanggal 28 Desember 2012 kemarin, jadi kita perkirakan Januari ini sudah bisa jalan, hanya menunggu hasilnya dari Kemendagri," kata Sekda ketika ditemui Kamis (10/1), di ruang kerjanya.

Walaupun agak sedikit terlambat karena terkendala masa transisi Gubernur yang baru setelah pilkada 2012 dalam penyusunan RPJMD, ia menambahkan, namun sesuai harapan semuanya dapat dilaksanakan untuk kegiatan-kegiatan yang menjadi program strategis setiap perjalanan dinas dan sebagainya. "Kemarin itu memang agak terlambat, karena Gubernur terpilih yang kedua bersama SKPD itu harus menyusun RPJMD yang membutuhkan waktu paling lambat 6 bulan. Jadinya waktu yang ada terlalu mepet dalam pembahasan RAPBD 2013 dalam paripurna, namun 28 Desember disahkan dengan perda APBD 2013, alhamdulillah sudah bisa jalan untuk kegiatan-kegiatan perjalan dinas dan sebagainya sudah bisa dilaksanakan," ungkap Imam.

Lebih jauh Imam membantah jika penggunaan APBD 2012 dikatakan non publik sesuai kabar yang berkembang di tengah masyarakat. Sebab penggunan anggaran tidak langsung dan anggaran langsung yang dilakukan menggunakan dana APBD 2012 kemarin perbandingannya, kata Imam, masih bagus dengan perimbangan yakni, 45-55. Hanya saja untuk mengantisipasinya hal tersebut dikemudian hari, tahun ini pihaknya akan melakukan pengurangan tenaga kerja honorer yang tidak sesuai dengan aturan kegiatan. "Saya lihat timbangannya cukup bagus, bahkan masih banyak untuk publik, dan tidak terlalu timpang. Adapun di tahun ini sesuai dengan permintaan DPRD dalam mengantisipasinya, kita diminta untuk mengurangi honorer-honorer yang tidak sesuai dengan aturan di kegiatan, maka di 2013 ini tenaga honor ini akan banyak dipangkas untuk menyesuaikan dengan aturan," sebutnya. (iam)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar