Berita
Sekda : APBD 2013 Siap Dilaksanakan
Jum'at, 11 Januari 2013 09:32 WIB | Dibaca 385 kali
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel), Imam Mardi Nugroho mengungkapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2013 yang sudah disahkan dengan Peraturan Daerah (Perda) dalam waktu dekat ini sudah siap dilaksanakan. Tinggal menunggu hasil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam mengevaluasi kesesuaian APBD 2013 yang senilai kurang lebih Rp1,9 triliun. "Hasil evaluasi akan ditindaklanjuti bersama DPRD Babel dan Pergub untuk Perda APBD 2013 yang disahkan pada tanggal 28 Desember 2012 kemarin, jadi kita perkirakan Januari ini sudah bisa jalan, hanya menunggu hasilnya dari Kemendagri," kata Sekda ketika ditemui Kamis (10/1), di ruang kerjanya.

Walaupun agak sedikit terlambat karena terkendala masa transisi Gubernur yang baru setelah pilkada 2012 dalam penyusunan RPJMD, ia menambahkan, namun sesuai harapan semuanya dapat dilaksanakan untuk kegiatan-kegiatan yang menjadi program strategis setiap perjalanan dinas dan sebagainya. "Kemarin itu memang agak terlambat, karena Gubernur terpilih yang kedua bersama SKPD itu harus menyusun RPJMD yang membutuhkan waktu paling lambat 6 bulan. Jadinya waktu yang ada terlalu mepet dalam pembahasan RAPBD 2013 dalam paripurna, namun 28 Desember disahkan dengan perda APBD 2013, alhamdulillah sudah bisa jalan untuk kegiatan-kegiatan perjalan dinas dan sebagainya sudah bisa dilaksanakan," ungkap Imam.

Lebih jauh Imam membantah jika penggunaan APBD 2012 dikatakan non publik sesuai kabar yang berkembang di tengah masyarakat. Sebab penggunan anggaran tidak langsung dan anggaran langsung yang dilakukan menggunakan dana APBD 2012 kemarin perbandingannya, kata Imam, masih bagus dengan perimbangan yakni, 45-55. Hanya saja untuk mengantisipasinya hal tersebut dikemudian hari, tahun ini pihaknya akan melakukan pengurangan tenaga kerja honorer yang tidak sesuai dengan aturan kegiatan. "Saya lihat timbangannya cukup bagus, bahkan masih banyak untuk publik, dan tidak terlalu timpang. Adapun di tahun ini sesuai dengan permintaan DPRD dalam mengantisipasinya, kita diminta untuk mengurangi honorer-honorer yang tidak sesuai dengan aturan di kegiatan, maka di 2013 ini tenaga honor ini akan banyak dipangkas untuk menyesuaikan dengan aturan," sebutnya. (iam)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar