Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 291 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Queen Rias Pengantin Utamakan Pelayanan
Queen Rias Pengantin Utamakan Pelayanan
PANGKALPINANG-Tampil cantik saat pernikahan merupakan idaman semua mempelai calon pengantin. Nah di Queen Rias Pengantin dan Wedding Organizer dapat menjadi pilihan tepat anda yang ingin dandanan cantik dan busana penganten yang anggun saat pesta pernikahan.
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
Lionel Messi Sebut Lawan City jadi Tantangan Menarik
LEG pertama babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City melawan Barcelona memang masih akan digelar Rabu dini hari nanti (25/2). Namun situasi sudah mulai memanas. Tidak seperti biasa, yang ikut menaikkan tensi adalah superstar Barcelona yang terkenal pelit bicara; Lionel Messi.
SMAN 1 Gantung Wakili Babel
SMAN 1 Gantung Wakili Babel
GANTUNG - SMAN 1 Gantung kabupaten Belitung Timur (Beltim) terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara tingkat nasional tahun 2015.
Mitra Radar