Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 301 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOP DPRD BATENG, 7 Raperda Bateng Disetujui Menjadi Perda
KOBA - Dalam gelaran sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD Bangka Tengah (Bateng) Selasa (31/3) pagi kemarin, akhirnya kelima fraksi DPRD Bateng menyetujui ketujuh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
Penerapan Kedisiplinan SMAN 2 Pangkalpinang, Bolos Hari Ini, Besok Orang Tua Dipanggil
PANGKALPINANG - Beberapa program diterapkan oleh SMAN 2 Pangkalpinang dalam meningkatkan kedisiplinan para peserta didik. Terlebih meminimalisir kebiasaan bolos para siswa yang kerab membuat gerah pihak sekolah, hingga menerapkan pemanggilan orang tua siswa yang dinilai efektif menanggulangi kebiasaan bolos tersebut.
Mitra Radar