Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 210 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
Hut ke-12, GMC Tawarkan Spesial Promo
PANGKALPINANG-Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 12 Grand Millenium Club (GMC) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta 198 AB Pangkalpinang menghadirkan spesial promo.
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
RESMI: Massimo Moratti Tinggalkan FC Internazionale
Keputusan mengejutkan diambil oleh Massimo Moratti dengan meninggalkan jabatan sebagai Presiden Kehormatan FC Internazionale, di mana itu merupakan posisi yang ditawarkan oleh Erick Thohir pada November kemarin, setelah pengusaha asal Indonesia itu menguasai saham mayoritas klub.
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
Lulus SMK Dapat Sertifikat Ahli
JAKARTA - Lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun depan patut berbangga. Sebab, setelah lulus dari bangku sekolah, mereka langsung diberi sertifikat keahlian oleh pemerintah. Dengan demikian, mereka bisa bersaing dengan tenaga kerja asing yang bebas masuk Indonesia.
Mitra Radar