Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 263 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sarapan Serba Rp 15 Ribu di Bumi Asih
Sarapan Serba Rp 15 Ribu di Bumi Asih
PANGKALPINANG - Hotel Bumi Asih Pangkalpinang menghadirkan program terbaru berupa sarapan pagi serba Rp 15 ribu. Promo ini sudah berlaku sejak tanggal 17 Desember kemarin. General Manager Hotel Bumi Asih Johansent mengatakan, menu sarapan pagi yang disediakan
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menilai, sebagai negara yang rawan terhadap bencana alam, Indonesia membutuhkan mitigasi dan antisipasi guna menghadapinya.
Mitra Radar