Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 333 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Bandara Soetta Terbakar, Penumpang Garuda Dialihkan ke Maskapai Lain
JAKARTA - Insiden kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (5/7) berimbas pada operasional penerbangan. Sejumlah penerbangan Garuda Indonesia pun mengalami keterlambantan (delay).
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
Barcelona Ingin Menjadi Facebook, Apple dan NASA
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyampaikan visinya untuk tim yang dipimpinnya. Bartomeu bertekad membawa Barca tampil dominan dalam beberapa tahun ke depan.
800 Ribu Guru Terancam tak Naik Pangkat
800 Ribu Guru Terancam tak Naik Pangkat
JAKARTA - Kebijakan baru Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mewajibkab guru meneliti dan menulis karya ilmiah sebagai bagian kenaikan pangkat
Mitra Radar