Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 318 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Jotun MCC Hadir di Pangkalpinang
Jotun MCC Hadir di Pangkalpinang
PANGKALPINANG - Produsen cat Jotun Multi Color Center kini hadir di Pangkalpinang. Jotun yang dikenal dengan warna-warna eksterior maupun interior yang berkualitas. hadir di Jalan Depati Hamzah (samping Papinka Valley) Pangkalpinang.
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
MADRID- Sergio Ramos tertunduk lesu setelah Real Madrid diimbangi Juventus dengan skor 1-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari WIB.
Pembagian Ijazah SMA Diundur
Pembagian Ijazah SMA Diundur
PANGKALPINANG - Para siswa yang telah menamatkan diri di bangku SMA sedarajat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tampaknya harus bersabar. Sebab, ijazah yang ditunggu diperkirakan mengalami keterlambatan hingga pembagian diundur dari jadwal yang ditentukan.
Mitra Radar