Berita
Gelar SBY Murni Akademis
Kamis, 20 Desember 2012 10:32 WIB | Dibaca 279 kali
JAKARTA-Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, pemberian gelar doktor kehormatan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh Pemerintah Malaysia murni akademis.

Marzuki membantah pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada SBY itu merupakan salah satu "bujukan" Malaysia, agar Indonesia tidak marah kepada Malaysia. Terutama setelah terjadi kasus penghinaan terhadap mantan Presiden BJ Habibie oleh mantan menteri Malaysia, Zainuddin Maidin. "Proses pemberian gelar itu hampir setahun yang lalu, tidak melibatkan pemerintahan. Itu murni akademis," kata Marzuki menjawab JPNN, Rabu (19/12).

Dijelaskan Marzuki yang pernah diberikan gelar oleh Universitas Utara Malaysia (UUM), hanya beberapa orang. Yakni mantan Perdana Menteri Malaysia Ahmad Badawi, Mahattir Mohammad, mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, dan Presiden SBY. "Ya, karena dasar pertimbangan yg sangat detail," kata Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu. (boy/jpnn)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
iPhone 6 Resmi Hadir di Indonesia
iPhone 6 Resmi Hadir di Indonesia
JAKARTA-Ponsel terbaru dari Apple, iPhone 6, yang namanya telah gaduh pada 2014, akan memulai debutnya di Indonesia pada 6 Februari 2015. Apple resmi menunjuk Trikomsel sebagai distributor resmi gawai tersebut di Tanah Air.
Chelsea vs M City, Duel Juara
Chelsea vs M City, Duel Juara
LONDON-Liga Primer Inggris pekan ini akan menampilkan pertandingan seru antara dua tim yang diunggulkan merengkuh gelar di akhir musim. Chelsea dan Manchester City akan terlibat duel sengit kala bertemu di Stamford Bridge Minggu (1/2) dini hari nanti.
Catat! Buku Pelajaran K-13, Gratis
Catat! Buku Pelajaran K-13, Gratis
PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang Edison Taher mengatakan, buku pelajaran Kurikulum 2013 (K-13) diberikan secara gratis oleh pihak sekolah.
Mitra Radar