Berita
Kadistanbunak Berpulang Saat Nonton OVJ
Senin, 05 November 2012 10:41 WIB | Dibaca 438 kali
INNALILLAHI wa innalillahirojiun. Secara mengejutkan kabar duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel). Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbunak) Babel, Ir H Salim Ridwanto, meninggal dunia Sabtu (3/11) malam. Almarhum meninggal sekitar pukul 21.45 WIB, di kediamannya Jalan Imam Bonjol Sungailiat, saat sedang menonton parodi Overa Van Java (OVJ) yang ditayangkan salah satu TV swasta.

Berdasarkan informasi yang diterima harian ini melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Babel, KA Tajudin, almarhum meninggal dunia dalam usia 57 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga orang putra-putri. 

Berita kepergian almarhum juga cukup mengagetkan banyak orang, karena sebelumnya almarhum tidak pernah terdengar menderita sakit yang akut. Bahkan menurut sang istri, sehari sebelumnya almarhum baru pulang dinas dari Batam, dan tidak ada tanda-tanda bahwa almarhum sakit. "Dari sang istri, bahwa Sabtu malam itu setelah menyelesaikan sholat Maghrib dan Isya almarhum masih sempat nonton OVJ yang merupakan acara favoritnya. Kemudian tertidur di depan TV, ketika akan dibangunkan istrinya kaget karena Bapak tidak terbangun lagi. Bergegas mengabarkan ke seluruh keluarga, almarhum langsung dibawa ke rumah sakit. Tapi ternyata Bapak sudah tidak ada lagi, sementara menurut pihak rumah sakit, almarhum diperkirakan terkena serangan jantung," ungkap Tajuddin, Minggu kemarin (4/11).

Tajudin menambahkan, kepergian almarhum memang tidak banyak yang terkabari, kebanyakan kabar duka diterima rekan-rekan kerja almarhum ketika menghadiri acara pernikahan tetangga sebelah rumah almarhum di jalan Imam Bonjol Sungailiat, sehingga langsung saja tamu undangan pernikahan menyempatkan diri untuk melayat ke rumah duka di sebelahnya. "Tak henti-henti sejak pagi hari, rumah duka keluarga besar almarhum H Salim Ridwanto, didatangi kerabat, handai taulan, rekan kerja dan tetangganya untuk melayat serta menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya mantan kepala BKP Babel yang saat kepergiannya menjabat sebagai kepala Distanbunak Babel," tuturnya.

Dilanjutkannya, Gubernur Babel Eko Maulana Ali menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya  almarhum, Ir H Salim Ridwanto. Pemprov Babel merasa kehilangan atas meninggalnya salah seorang kepala dinas yang dikenal Gubernur sebagai seorang pejabat yang sederhana dan berdedikasi.

Gub juga mengajak untuk mendoakan segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan lahir bathin. "Kesederhanaan serta dedikasi almarhum dapat dijadikan tauladan bagi aparatur Pemprov Babel lainnya. Mari kita doakan segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," tutup Tajuddin. (iam)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
Pembangunan BCA Kantor Cabang Utama Dimulai
PANGKALPINAG - Peletakan batu pertama kantor cabang utama Bank Central Asia (BCA) Pangkalpinang, Rabu (27/5) di jalan Koba (depan Novotel) berlangsung secara sederhana.
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
FIFA diterpa korupsi, sponsor gundah
Zurich - Pasca penangkapan sembilan sosok sepak bola dunia karena terindikasi korupsi di Zurich, pada Rabu (27/5), dan tujuh di antaranya justru petinggi FIFA, kini memicu sikap gundah gulana dari sejumlah sponsor di kancah sepak bola global.
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
Outbond untuk Jiwa Sosial Anak Usia Dini
NAMANG - Lapangan sepak bola Desa Namang, Rabu (27/5) kemarin dipadati ratusan anak dari berbagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Disertai orangtua, para anak ini larut dalam keceriaan kegiatan outbond yang digelar
Mitra Radar