Berita
Mahasiswa Bawa Ganja 4 Kg
Senin, 22 Oktober 2012 22:25 WIB | Dibaca 368 kali
SUNGAILIAT-Meski masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas di Bangka Belitung (Babel), Eg alias Ad (27) membawa ganja seberat 4 kilogram. Eg tidak sendiri melainkan bersama Pa alias Pr (18) warga Air Mangkok, Pangkalpinang. 

Keduanya diamankan  di dalam hutan Desa Balunijuk Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka sekitar pukul 15.00 wib, Sabtu (20/10) lalu. Selain mengamankan kedua tersangka dan barang bukti berupa  4 Kg Ganja juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Spacy BN 8071 KL, 1 Unit Handphone  merek Samsum warna putih dan 1 plastik besar berwarna merah.

Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto SIK didampingi Plh Kasat Narkoba Ipda Ayu Kusuma Ningrum kepada Radar Bangka saat mengelar jumpa pers di Mapolres Bangka, Senin (22/10) sore kemarin mengatakan, kedua tersangka diringkus lantaran informasi yang didapat petugas dari masyarakat. "Akhirnya petugas melakukan penyamaran untuk memudahkan melakukan transaksi," jelas Pipit. 

Tak butuh waktu lama sambungnya, setelah menunjukan tempat ganja itu disembunyikan, kedua tersangka langsung diringkus oleh petugas.  "Keduanya langsung digiring ke Mapolres untuk dimintai keterangan," jelasnya, 

Sementara Ketua MUI Kabupaten Bangka H Syaiful Zuhri., S.Ag yang mewakili tokoh agama mengatakan, masyarakat Bangka turut prihatin dengan adanya kasus narkotika jenis ganja sebanyak 4 Kg dengan melibatkan dua pemuda. “Kami mewakili  tokoh agama, masyarakat Bangka memberikan apresisasi yang tinggi atas keberhasilan Jajaran Mapolres Bangka telah berhasil mengungkapkan kasus peredaran narkotika jenis ganja yang merupakan musuh kita semua sebab akan merusak masa depan generasi muda di daerah kita,” ungkap Ustad H Syaiful Zuhri S.Ag, 

Dilanjutkannya, pengungkapan kasus-kasus peredaran narkoba yang dilakukan Satnarkoba Polres Bangka adalah prestasi yang luar biasa. Dengan pengungkapan tersebut Syaiful mengharapkan peredaran narkoba yang dilakukan oleh para bandar narkoba bisa di tekan sedini mungkin. Sehingga membuat pulau Bangka bebas akan narkoba.  “Ini merupakan prestasi dan juga bentuk keseriusan, hanya dalam waktu beberapa hari sudah 18 kasus narkotika yang berhasil diungkap. Dengan demikian tentunya akan mengurangi dan memutus mata rantai peredaran narkotika yang akan merusak para pemuda di daerah kita ini,” tambahnya.
 
Dirinya yang mewakili masyarakat Bangka mengucapkan terimah kasih, atas kerja keras dan keseriusan Jajaran Mapolres Bangka mengungkap kasus penyalagunaan narkotika.(rif)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
Sambut Ceng Beng, Ko Aho Promo Diskon Hingga 20 Persen
PANGKALANBARU - Sebagai spesialis AC mobil Ko Aho yang berlamatkan di Jalan Koba (depan SPBU Kampung Dul) hadir terpercaya dibidangnya selama hampir 15 tahun. Selain memberikan pelayan terbaik, Ko Aho terus memberikan kepuasan-kepuasan kepada konsumennya.
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
Deddy Kaget Ada Sekolah Belum Dialiri Listrik
PANGKALPINANG - Beberapa sekolah di Kabupaten Bangka menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Deddy Yulianto. Kaget dirasakan Deddy karena melihat kenyataan masih ada sekolah tersebut hingga saat ini belum dialiri listrik.
Mitra Radar