Berita
Waduh, Satpol PP Minta Tambahan Anggaran
Senin, 22 Oktober 2012 09:26 WIB | Dibaca 304 kali
PANGKALPINANG-Hasil kinerja belum maksimal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta tambahan anggaran. Dengan alasan kurangnya sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam operasional, penegakan peraturan daerah (Perda) pun belum terlaksana memadai. "Terus terang memang ada pengajuan penambahan yang kita usulkan pada APBD tahun depan, meliputi saran prasarana operasiobal petugas kita seperti mobil patroli, Dalmas serta perlengkapan Huru-Hara dalam penegakan perda di wilyah ini," kata Kepala Satuan Pol PP Babel, Syahrizal Tanjung kepada sejumlah waratwan baru-baru ini. 

Untuk saat ini kata dia, perlengkapan itu lah yang diperlukan mengingat jumlah mobil patroli hanya ada satu, Dalmas satu dan perlengkapan Huru-Hara ada 40 unit. Bahkan kantor sendiri, katanya masih menumpang sementara di Gedung Serba Guna Pemprov Babel. "Untuk target berapa anggarannya, kita belum berani menentukannya. Pastinya akan kita sesuaikan dengan kondisi APBD. Namun untuk bocorannya, kita usulkan itu ada 4 unit kendaraan operasional yang terdiri dari penambahan 2 unit mobil Patroli dan 2 unit Dalmas, serta satu kompi perlengkapan Huru-Hara. Tapi perlu kawan-kawan (wartawan-red) ingat ini baru sebatas usulan, kita tidak tahu berapa yang dikabulkannya," beber Syahrizal.

Sebab, kata Syahrizal, tugas dan fungsi Satpol PP Pemprov hanya bertugas mengawal penegakan, menjaga aset Pemprov, serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban.  "Para personel Satpol PP di Pemprov tidak mempunyai tanggungjawab besar seperti yang ada di kabupaten dan kota. Jadi dengan jumlah 186 personel di Satpol PP Babel menurut saya, sudah sangat ideal sekali, walaupun idealnya 250 personil berdasarkan Rakornas yang belum lama ini saya hadiri," ungkap dia seraya menambahkan dari 186 personel tersebut, 100 orang diantaranya masih berstatus tenaga honorer, dan sisanya Pegawai Negeri Sipil (PNS).(iam) 



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
JAKARTA-Jejak Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris Indonesia, Toyota Kijang menjadi inspirasi Daihatsu untuk mempertahankan keberadaan Low MPV Xenia. Toyota Kijang yang dicintai penggemarnya hingga puluhan tahun itu diharapkan bisa dikecap pula oleh Daihatsu Xenia.
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
LIVERPOOL-Laga big match akan tersaji dalam gameweek 3 Liga Champions Grup B. Dua klub dengan reputasi mentereng di Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling bunuh dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (23/10) dini hari nanti.
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
JAKARTA - Sepuluh perwakilan guru bantu dari Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk berdialog dan mengikuti tur Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/10) siang.
Mitra Radar