Berita
Waduh, Satpol PP Minta Tambahan Anggaran
Senin, 22 Oktober 2012 09:26 WIB | Dibaca 233 kali
PANGKALPINANG-Hasil kinerja belum maksimal Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta tambahan anggaran. Dengan alasan kurangnya sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam operasional, penegakan peraturan daerah (Perda) pun belum terlaksana memadai. "Terus terang memang ada pengajuan penambahan yang kita usulkan pada APBD tahun depan, meliputi saran prasarana operasiobal petugas kita seperti mobil patroli, Dalmas serta perlengkapan Huru-Hara dalam penegakan perda di wilyah ini," kata Kepala Satuan Pol PP Babel, Syahrizal Tanjung kepada sejumlah waratwan baru-baru ini. 

Untuk saat ini kata dia, perlengkapan itu lah yang diperlukan mengingat jumlah mobil patroli hanya ada satu, Dalmas satu dan perlengkapan Huru-Hara ada 40 unit. Bahkan kantor sendiri, katanya masih menumpang sementara di Gedung Serba Guna Pemprov Babel. "Untuk target berapa anggarannya, kita belum berani menentukannya. Pastinya akan kita sesuaikan dengan kondisi APBD. Namun untuk bocorannya, kita usulkan itu ada 4 unit kendaraan operasional yang terdiri dari penambahan 2 unit mobil Patroli dan 2 unit Dalmas, serta satu kompi perlengkapan Huru-Hara. Tapi perlu kawan-kawan (wartawan-red) ingat ini baru sebatas usulan, kita tidak tahu berapa yang dikabulkannya," beber Syahrizal.

Sebab, kata Syahrizal, tugas dan fungsi Satpol PP Pemprov hanya bertugas mengawal penegakan, menjaga aset Pemprov, serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban.  "Para personel Satpol PP di Pemprov tidak mempunyai tanggungjawab besar seperti yang ada di kabupaten dan kota. Jadi dengan jumlah 186 personel di Satpol PP Babel menurut saya, sudah sangat ideal sekali, walaupun idealnya 250 personil berdasarkan Rakornas yang belum lama ini saya hadiri," ungkap dia seraya menambahkan dari 186 personel tersebut, 100 orang diantaranya masih berstatus tenaga honorer, dan sisanya Pegawai Negeri Sipil (PNS).(iam) 



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar