Berita
Ditlantas Bakal Gelar Latihan Lidik & Sidik Laka
Kamis, 11 Oktober 2012 09:22 WIB | Dibaca 237 kali
PANGKALPINANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung dalam waktu dekat berencana akan menggelar pelatihan penyelidikan (lidik) dan penyidikan (sidik) kecelakaan lalu lintas (Laka lantas). Rencananya, pelatihan yang bertujuan untuk mempermudah pihak kepolisian dalam proses pengungkapan kasus laka lantas yang terjadi diwilaya hukum Polda Babel ini akan dilaksanakan pekan depan.

Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Ai Afriandi kepada Radar Bangka, Rabu(10/10), diruang kerjanya. Menurutnya, sejauh ini pihaknya memang masih belum optimal dalam mengatasi persoalan tersebut. "Belum kita pastikan tanggalnya, tapi yang jelas akan kita gelar pada sekitar minggu ketiga bulan ini. Kita harap, pelatihan ini bisa mempertajam anggota kita untuk mengusut dan proses setiap kasus kecelakaan," jelas Afriandi.

Pelatihan ini, kata Afriandi, sengaja dicanangkan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat seperti fungsi Polri yakni melindungi, melayani dan mengayomi. Untuk itu, jajaran Ditlantas akan dibekali pelatihan lidik dan sidik ini.

Akan tetapi, dikatakannya, pelatihan ini akan digelar secara intern oleh Satuan Lalu Lintas(Satlantas) serta  jajaran Satlantas Polres-polres di Polda Bangka Belitung.  "Sementara untuk pemberi materinya kita akan didatangkan mereka yang kompeten, yakni dari Mabes Polri. Dengan pelatihan ini diharapkan kinerja para anggota satlantas diseluruh polres-polres di wilayah Polda dapat ditingkatkan," tandasnya. (sap)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar