Berita
Ditlantas Bakal Gelar Latihan Lidik & Sidik Laka
Kamis, 11 Oktober 2012 09:22 WIB | Dibaca 454 kali
PANGKALPINANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung dalam waktu dekat berencana akan menggelar pelatihan penyelidikan (lidik) dan penyidikan (sidik) kecelakaan lalu lintas (Laka lantas). Rencananya, pelatihan yang bertujuan untuk mempermudah pihak kepolisian dalam proses pengungkapan kasus laka lantas yang terjadi diwilaya hukum Polda Babel ini akan dilaksanakan pekan depan.

Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Ai Afriandi kepada Radar Bangka, Rabu(10/10), diruang kerjanya. Menurutnya, sejauh ini pihaknya memang masih belum optimal dalam mengatasi persoalan tersebut. "Belum kita pastikan tanggalnya, tapi yang jelas akan kita gelar pada sekitar minggu ketiga bulan ini. Kita harap, pelatihan ini bisa mempertajam anggota kita untuk mengusut dan proses setiap kasus kecelakaan," jelas Afriandi.

Pelatihan ini, kata Afriandi, sengaja dicanangkan untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat seperti fungsi Polri yakni melindungi, melayani dan mengayomi. Untuk itu, jajaran Ditlantas akan dibekali pelatihan lidik dan sidik ini.

Akan tetapi, dikatakannya, pelatihan ini akan digelar secara intern oleh Satuan Lalu Lintas(Satlantas) serta  jajaran Satlantas Polres-polres di Polda Bangka Belitung.  "Sementara untuk pemberi materinya kita akan didatangkan mereka yang kompeten, yakni dari Mabes Polri. Dengan pelatihan ini diharapkan kinerja para anggota satlantas diseluruh polres-polres di wilayah Polda dapat ditingkatkan," tandasnya. (sap)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
JAKARTA - Menguatnya dolar Amerika sampai Rp 14 ribuan hampir bisa dipastikan membuat masyarakat yang suka plesir ikut merana. Terutama, bagi yang kerap
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
BARCELONA - Manchester United berambisi untuk memboyong superstar Barcelona, Neymar. Dilansir dari AS, Selasa (25/8), Setan Merah
Penilaian Guru Diperketat
Penilaian Guru Diperketat
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan penilaian kinerja dan kompetensi guru harus menjadi syarat utama dalam pemberian tunjangan profesi.
Mitra Radar