Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 291 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sarapan Serba Rp 15 Ribu di Bumi Asih
Sarapan Serba Rp 15 Ribu di Bumi Asih
PANGKALPINANG - Hotel Bumi Asih Pangkalpinang menghadirkan program terbaru berupa sarapan pagi serba Rp 15 ribu. Promo ini sudah berlaku sejak tanggal 17 Desember kemarin. General Manager Hotel Bumi Asih Johansent mengatakan, menu sarapan pagi yang disediakan
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
Madrid Lolos Final Piala Dunia Antarklub
MARRAKESH - Real Madrid berhasil melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2014. Tiket itu diraih setelah Madrid sukses menekuk Cruz Azul dengan skor 4-0 (2-0) di Stade de Marrakech, Rabu (17/12) dini hari WIB.
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
Mensos Ingin Waspada Bencana Diajarkan di Sekolah
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menilai, sebagai negara yang rawan terhadap bencana alam, Indonesia membutuhkan mitigasi dan antisipasi guna menghadapinya.
Mitra Radar