Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 392 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
Dollar Melejit, Pelaku Usaha Traveling Menjerit
JAKARTA - Menguatnya dolar Amerika sampai Rp 14 ribuan hampir bisa dipastikan membuat masyarakat yang suka plesir ikut merana. Terutama, bagi yang kerap
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
Demi Neymar, MU Rela Pecahkan Rekor Dunia
BARCELONA - Manchester United berambisi untuk memboyong superstar Barcelona, Neymar. Dilansir dari AS, Selasa (25/8), Setan Merah
Penilaian Guru Diperketat
Penilaian Guru Diperketat
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan penilaian kinerja dan kompetensi guru harus menjadi syarat utama dalam pemberian tunjangan profesi.
Mitra Radar