Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 252 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
Daihatsu Harap Xenia Enggak Ada Matinya
JAKARTA-Jejak Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris Indonesia, Toyota Kijang menjadi inspirasi Daihatsu untuk mempertahankan keberadaan Low MPV Xenia. Toyota Kijang yang dicintai penggemarnya hingga puluhan tahun itu diharapkan bisa dikecap pula oleh Daihatsu Xenia.
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
Liverpool vs Madrid, Tuah Anfield
LIVERPOOL-Laga big match akan tersaji dalam gameweek 3 Liga Champions Grup B. Dua klub dengan reputasi mentereng di Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan saling bunuh dalam laga yang dihelat di Anfield, Kamis (23/10) dini hari nanti.
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
10 Guru Bantu Ketemu Jokowi
JAKARTA - Sepuluh perwakilan guru bantu dari Provinsi DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk berdialog dan mengikuti tur Istana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (20/10) siang.
Mitra Radar