Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 226 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Kopitiam Bangka & Resto Resmi Dibuka
Kopitiam Bangka & Resto Resmi Dibuka
PANGKALANBARU-Kopitiam Bangka & Resto resmi hadir di Pangkalanbaru, tepatnya di Jalan Raya Koba sebelum Gapura Bandara (samping otak-otak Ase) sebagai pilihan tepat Anda yang ingin menikmati masakan seafood lezat dan aneka kopi lokal khas Bangka.
Tontowi/Liliyana Juga Termotivasi Emas Dua Ganda Lain
Tontowi/Liliyana Juga Termotivasi Emas Dua Ganda Lain
Incheon - Indonesia berpeluang menambah satu emas lagi pada Asian Games XVII/2014 dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Punya bekal oke, Liliyana juga termotivasi sukses ganda putri dan putra menyumbangkan medali emas.
Jangan Salah Beli Buku Peminatan
Jangan Salah Beli Buku Peminatan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta masyarakat cermat dalam memilih buku supaya tidak tertipu. Pasalnya, pengadaan buku kurikulum 2013 di jenjang SMA berbeda dengan
Mitra Radar