Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 323 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar