Berita
Hewan Kurban Mulai Dijual
Sabtu, 29 September 2012 11:16 WIB | Dibaca 522 kali
MANGGAR-Memasuki Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, hewan kurban di sejumlah wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kini mulai dijual.  Tak hanya di pasar-pasar hewan. Para penjual juga mulai menjual hewan kurban di sepanjang jalan-jalan utama.  “Semakin dekat hari raya qurban, harganya makin naik," ujar Misran, salah satu pedagang, kemarin (28/9).
Dijelaskan, untuk saat ini kambing dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Tergantung besar kecilnya hewan tersebut. Untuk kambing jenis peranakan etawa dijual Rp 2 jutaan "Kambing jawa Rp 2 jutaan, sedang kambing gembel Rp 3,5 jutaan. Yang lainnya, jenis perkembangbiakan kambing asal Australia dijual dengan harga lebih murah, yaitu Rp 1jutaan," jelasnya. 
Naiknya harga hewan qurban itu lanjut dia, terkait biaya pemeliharaan dan pakan sampai hewan itu dibeli.  "Harga sebelumnya memang lebih murah, tetapi pembeli kan harus menyediakan pakan dan merawat sendiri sampai hewan disembelih untuk kurban," katanya.(mg1)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Sambutlah, Motor Listrik Buatan Indonesia
Sambutlah, Motor Listrik Buatan Indonesia
SURABAYA - Indonesia kembali melahirkan produk otomotif. Kali ini namanya Gesits. Motor listrik itu merupakan buah karya Institut Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan PT Garansindo Inter Global.
Lagi! Derby Madrid di Final Liga Champions
Lagi! Derby Madrid di Final Liga Champions
MADRID - Real Madrid sukses melaju ke final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB.
Gubernur Rustam : Utamakan Moralitas Guru
Gubernur Rustam : Utamakan Moralitas Guru
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi menyatakan pihaknya mengutamakan moralitas guru untuk memperbaiki perilaku siswa serta kualitas pendidikan.
Mitra Radar