Berita
Waspada, Penipuan Catut Nama Kapolda
Rabu, 19 September 2012 10:56 WIB | Dibaca 242 kali
Dolly : Laporkan ke Kami 
TANJUNGPANDAN - Kabag Ops Polres Belitung Kompol Dolly Gumara., S.I.K menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol M Rum Murkal untuk meminta sesuatu.
Himbauan ini tidak hanya berlaku yang mengatasnamakan pejabat polda saja. Namun juga semua yang mengatasnamakan pejabat instansi daerah yang ada. Dolly Gumara mengatakan, masyarakat yang mendapatkan SMS atau telepon yang mengatasnamakan kapolda atau jajaran Polda Babel agar segera mengkonfirmasi ke pihaknya. 
Konfirmasi kebenaran permintaan tersebut bisa datang lansung ke Polres ataupun Polsek terdekat. "Intinya agar masyarakat tidak mempercayai dan tidak melayani seseorang yang mengaku-ngaku dari polisi meminta sesuatu. Apapun yang mengatasnamakan kapolda atau staf pejabat polda baik melalui hp atau telepon. Untuk konfirmasi lebih lanjut segera menghubungi kami," tegas Dolly Gumara kepada wartawan, kemarin (18/9).
Dikatakannya, masyarakat perlu berhati-hati bila menerima telepon atau SMS dari orang yang belum dikenalnya. Atau dari orang yang belum jelas asal-usulnya untuk hal-hal tersebut. "Tapi yang penting bukan menunggu jatuhnya korban tapi kita harus pro aktif untuk mencegah jatuhnya korban penipuan," Ungkap Dolly Gumara. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
Lia Furniture Elektronik, Bisa Cash & Kredit
PANGKALPINANG - Sukses mengembangkan usahanya sejak 6 tahun silam, Marliani, pemilik galeri Lia Furniture & Elektronik kini melengkapi usahanya dengan beragam produk handpohone bermerk dan berkualitas. Beragam produk handphone ini dapat Anda miliki dengan pembayaran cash dan credit sesuai kemampuan Anda. Bahkan untuk kredit juga suku bunga sangat terjangkau dan tenor minimal 10 bulan.
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
Romario : Penjarakan PSSI Brazil!
BRASILIA-Legenda sepakbola Brasil Romario geram dengan hasil memalukan yang dituai tim nasional Brasil dalam Piala Dunia 2014. Pria yang kini berprofesi sebagai pengacara itu meminta para petinggi federasi sepakbola Brasil (CBF) dipenjara.
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
Dicari 100 Ribu Peserta Pelatihan Indonesia Digital Learning
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Mitra Radar