Berita
Waspada, Penipuan Catut Nama Kapolda
Rabu, 19 September 2012 10:56 WIB | Dibaca 314 kali
Dolly : Laporkan ke Kami 
TANJUNGPANDAN - Kabag Ops Polres Belitung Kompol Dolly Gumara., S.I.K menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol M Rum Murkal untuk meminta sesuatu.
Himbauan ini tidak hanya berlaku yang mengatasnamakan pejabat polda saja. Namun juga semua yang mengatasnamakan pejabat instansi daerah yang ada. Dolly Gumara mengatakan, masyarakat yang mendapatkan SMS atau telepon yang mengatasnamakan kapolda atau jajaran Polda Babel agar segera mengkonfirmasi ke pihaknya. 
Konfirmasi kebenaran permintaan tersebut bisa datang lansung ke Polres ataupun Polsek terdekat. "Intinya agar masyarakat tidak mempercayai dan tidak melayani seseorang yang mengaku-ngaku dari polisi meminta sesuatu. Apapun yang mengatasnamakan kapolda atau staf pejabat polda baik melalui hp atau telepon. Untuk konfirmasi lebih lanjut segera menghubungi kami," tegas Dolly Gumara kepada wartawan, kemarin (18/9).
Dikatakannya, masyarakat perlu berhati-hati bila menerima telepon atau SMS dari orang yang belum dikenalnya. Atau dari orang yang belum jelas asal-usulnya untuk hal-hal tersebut. "Tapi yang penting bukan menunggu jatuhnya korban tapi kita harus pro aktif untuk mencegah jatuhnya korban penipuan," Ungkap Dolly Gumara. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Ekslusif Resto, LA Banca Coffee Garden & Family
Ekslusif Resto, LA Banca Coffee Garden & Family
PANGKALPINANG-Bagi anda yang suka nongkrong ditempat yang nyaman dan tenang sambil menikmati alunan musik serta suguhan makanan?. LA Banca Coffee Garden & Family Resto dapat menjadi pilihan anda.
Newcastle vs Liverpool, Jaga Momentum
Newcastle vs Liverpool, Jaga Momentum
NEWCASTLE-Laga menarik akan tersaji di St James` Park pada Sabtu (1/11) malam kala Newcastle United menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League pekan ke-10. Tim tamu bisa jadi akan menjalani laga yang cukup berat mengingat performa kedua tim yang berbeda cukup mencolok di beberapa laga terakhir.
Beasiswa LN Terancam Molor
Beasiswa LN Terancam Molor
JAKARTA - Lepasnya unit utama Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud ke Kementerian Riset Teknologi berpotensi mengganggu beasiswa mahasiswa di luar negeri (LN). Apalagi, jika otoritas yang mengurusi soal beasiswa itu tidak juga segera diberi tempat di Kemristek. Diprediksi, uang beasiswa itu terancam molor hingga tiga bulan.
Mitra Radar