Berita
Waspada, Penipuan Catut Nama Kapolda
Rabu, 19 September 2012 10:56 WIB | Dibaca 591 kali
Dolly : Laporkan ke Kami 
TANJUNGPANDAN - Kabag Ops Polres Belitung Kompol Dolly Gumara., S.I.K menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol M Rum Murkal untuk meminta sesuatu.
Himbauan ini tidak hanya berlaku yang mengatasnamakan pejabat polda saja. Namun juga semua yang mengatasnamakan pejabat instansi daerah yang ada. Dolly Gumara mengatakan, masyarakat yang mendapatkan SMS atau telepon yang mengatasnamakan kapolda atau jajaran Polda Babel agar segera mengkonfirmasi ke pihaknya. 
Konfirmasi kebenaran permintaan tersebut bisa datang lansung ke Polres ataupun Polsek terdekat. "Intinya agar masyarakat tidak mempercayai dan tidak melayani seseorang yang mengaku-ngaku dari polisi meminta sesuatu. Apapun yang mengatasnamakan kapolda atau staf pejabat polda baik melalui hp atau telepon. Untuk konfirmasi lebih lanjut segera menghubungi kami," tegas Dolly Gumara kepada wartawan, kemarin (18/9).
Dikatakannya, masyarakat perlu berhati-hati bila menerima telepon atau SMS dari orang yang belum dikenalnya. Atau dari orang yang belum jelas asal-usulnya untuk hal-hal tersebut. "Tapi yang penting bukan menunggu jatuhnya korban tapi kita harus pro aktif untuk mencegah jatuhnya korban penipuan," Ungkap Dolly Gumara. (Cr44).




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
PANGKALPINANG - Harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2) bervariasi karena daya beli warga
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
JAKARTA - Pemerintah pasang target seluruh anak mendapatkan akses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD.
Mitra Radar