Berita
Waspada, Penipuan Catut Nama Kapolda
Rabu, 19 September 2012 10:56 WIB | Dibaca 441 kali
Dolly : Laporkan ke Kami 
TANJUNGPANDAN - Kabag Ops Polres Belitung Kompol Dolly Gumara., S.I.K menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan pihak-pihak yang mengatasnamakan Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol M Rum Murkal untuk meminta sesuatu.
Himbauan ini tidak hanya berlaku yang mengatasnamakan pejabat polda saja. Namun juga semua yang mengatasnamakan pejabat instansi daerah yang ada. Dolly Gumara mengatakan, masyarakat yang mendapatkan SMS atau telepon yang mengatasnamakan kapolda atau jajaran Polda Babel agar segera mengkonfirmasi ke pihaknya. 
Konfirmasi kebenaran permintaan tersebut bisa datang lansung ke Polres ataupun Polsek terdekat. "Intinya agar masyarakat tidak mempercayai dan tidak melayani seseorang yang mengaku-ngaku dari polisi meminta sesuatu. Apapun yang mengatasnamakan kapolda atau staf pejabat polda baik melalui hp atau telepon. Untuk konfirmasi lebih lanjut segera menghubungi kami," tegas Dolly Gumara kepada wartawan, kemarin (18/9).
Dikatakannya, masyarakat perlu berhati-hati bila menerima telepon atau SMS dari orang yang belum dikenalnya. Atau dari orang yang belum jelas asal-usulnya untuk hal-hal tersebut. "Tapi yang penting bukan menunggu jatuhnya korban tapi kita harus pro aktif untuk mencegah jatuhnya korban penipuan," Ungkap Dolly Gumara. (Cr44).



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Punya Pabrik Ponsel 4G LTE Pertama di Cikarang
Punya Pabrik Ponsel 4G LTE Pertama di Cikarang
Smartfren, salah satu operator telekomunikasi lokal yang juga memasarkan perangkat ponsel berbasis Android mereka sendiri telah memulai operasi pabrik ponsel terbaru mereka yang berlokasi di Cikarang, Bekasi . Pabrik ini sebenarnya milik Haier Indonesia namum produknya akan dipasarkan sebagai produk Smartfren.
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
Ramos: Gol Morata Rusak Emosi Madrid
MADRID- Sergio Ramos tertunduk lesu setelah Real Madrid diimbangi Juventus dengan skor 1-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari WIB.
Ada Sekolah Swasta Khawatir Tak Dapat Siswa
Ada Sekolah Swasta Khawatir Tak Dapat Siswa
PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkalpinang mulai melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2015/2016, berikut menggelar pertemuan guna jajak pendapat bersama anggota Komisi I DPRD Pangkalpinang.
Mitra Radar