Berita
Polres Pangkalpinang Siap Amankan Sembahyang Kubur
Jum'at, 31 Agustus 2012 09:49 WIB | Dibaca 542 kali
PANGKALPINANG - Untuk menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan perayaan Sembahyang Rebut oleh Umat Konghucu di wilayah hukumnya, Polres Pangkalpinang akan melaksanakan pengamanan yang dilaksanakan kemarin (30/8) dan hari ini (31/8). Kekuatan personil Polres Pangkalpinang dan jajaran yang akan dikerahkan dalam pengamanan tersebut sebanyak 129 orang. Selain itu juga, pengamanan tersebut akan di back up oleh anggota Polda Babel sebanyak 55 Personil.
Dari keterangan Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Wahyudi, total anggota sebanyak 184 personil tersebut, akan disebar di 16 titik (kelenteng-red) yang akan melaksanakan kegiatan Sembahyang Rebut tersebut. Berikut daftar 16 Kelenteng yang melaksanakan kegiatan untuk Kamis (30/8), yaitu Kelenteng Dewi Laut (Shen Mu Miau) di Jalan Tanjung Bunga Kelurahan Air Itam, Kelenteng Satya Bakti di Jalan Depati Hamzah Kelurahan Bacang (Depan SPBU Bacang), Kelenteng Rumah Akhim (Taipak Tuk) di Jalan SMPN VI Kelurahan Bacang Pangkalpinang, Kelenteng Kwan Tie Miau (Air Mangkok) di Jalan Air Mawar Kelurahan Air Mawar, Kelenteng Setya Bakti (Samfur) di Jalan Depati Hamzah Kelurahan Sinar bulan Pangkalpinang (depan Taipak Men), Kelenteng Simpang Ketapang Jalan Ketapang Kelurahan Pangkalarang Kecamatan Pangkalbalam, Kelenteng Amal Abadi di Jalan Senangin III Kelurahan Pasir Garam Pangkalbalam. 
Kelenteng Sip Sam Fun di Jalan Soekarno-Hatta Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru, Kelenteng Setyia Dharma di Jalan Dusun Merengkan Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Kelenteng Budi Dharma di Ujung Jalan Dusun Merengkan ujung Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Kelenteng Rumah Amen (Batu) di Jalan Tony Wen Kelurahan Bintang, Kelenteng Dharma Sakti di Jalan Padang Baru (simpang Gerbang Kantor Gubernur). 
Sedangkan untuk hari ini, Jumat (31/8) Polres Pangkalpinang akan mengamankan arus lalu lintas dan keamanan di Kelenteng Rumah Akhiandi Jalan Betur Kelurahan Batu Intan, Kelenteng Setyia Budi (Toa Pek Kong/Thai Pak Kung) di Jalan Benteng Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru, Kelenteng Kwan Tie Miau di Jalan KH. Muhidin No.01 Kelurahan Pasar Padi Kecamatan Bukit Intan dan Kelenteng Setia Budi di Jalan Soekarno-Hatta (Simpang Semabung).
Kabag Ops menambahkan, pengamanan yang akan dilaksanakan tersebut untuk mendukung kelancaran kegiatan keagamaan yang dianut. "Agar situasi berjalan lebih kondusif, mencegah keributan hingga lancarnya lalu lintas. Karena dipastikan bakalan ramai, semoga semua lancar," katanya singkat. (wtf)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
Hino Luncurkan Truk Tangguh yang Jago Cari Duit
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan terus memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di Jl Daan Mogot Km 20 No 8 Batu Ceper, Tangerang, Kamis (26/3). Dibawah kendali PT Armindo Perkasa (AP), dealer resmi ke-153 di Indonesia ini lengkap dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Sparepart).
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
Ketum PSSI tak Boleh Terlilit Masalah
JAKARTA- Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Ashar Suryobroto mengatakan, pengurus PSSI harus lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan terkait dengan Kongres PSSI pada 18 April nanti.
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
Beltim Bebas Buku Radikal Siswa
MANGGAR - Menindaklanjuti maraknya temuan buku pelajaran agama yang memuat bahasan radikal di sejumlah sekolah menengah di kabupaten/kota di Indonesia, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Beltim tidak menemukan peredaran buku dimaksud.
Mitra Radar