Berita
Lebaran, 10 Pemudik Meninggal di Jalan
Selasa, 28 Agustus 2012 09:26 WIB | Dibaca 254 kali
PANGKALPINANG-Meskipun sudah diwanti-wanti sebelumnya oleh berbagai pihaknya, namun korban kecelakaan saat mudik lebaran Idul Fitri kemarin tidak dapat terelakkan. Setidaknya menurut laporan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung terdapat 10 korban meninggal saat mudik.
Berdasarkan data analisa dan evaluasi (Anev) operasi ketupat menumbing 2012 Polda Babel, jumlah kasus kecelakaan yang terjadi selama pelaksanaan operasi ini tercatat sebanyak 19 kasus dengan jumlah korban sebenyak 39 orang dan 10 diantaranya meninggal dunia.
   
Kabid Humas Polda Babel, AKBP Indra, S.IK kepada wartawan mengatakan, selain meninggal dunia, jumlah korban laka lantas yang tercatat mengalami luka berat ada sebanyak 12 orang, sedangkan 17 orang lainnya mengalami luka ringan. "Kecelakaan yang paling banyak terjadi yaitu pada tanggal 14, 15 dan 24 Agustus dengan jumlah 3 kasus kecelakaan pada tanggal 14 dan 15 dimana 1 korban meninggal dunia," ungkap dia.
   
Sedangkan untuk tanggal 24 Agustus kata Indra terjadi 4 kecelakaan hingga mengakibatkan dua orang korban tewas dan 2 korban lainnya mengalami luka berat. "Meski demikian jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Operasi Ketupat tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu dengan jumlah 51 kasus kecelakaan," tambah dia.
   
Indra melanjutkan, selain kasus laka lantas, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Babel selama operasi ini terdata sebanyak 685 kasus dengan rincian 159 pelanggaran dikenakan sanksi tilang dan 526 pelanggar dikenakan saksi teguran. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Laba Bersih BNI Anjlok, Ini Penyebabnya
Laba Bersih BNI Anjlok, Ini Penyebabnya
JAKARTA - Semester pertama tahun ini, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk meraup laba bersih Rp 2,43 triliun. Capaian laba bersih tersebut anjlok 50,8 persen dibandingkan periode
Kapten Real Madrid Kehilangan Uang Rp45 Miliar
Kapten Real Madrid Kehilangan Uang Rp45 Miliar
SERGIO Ramos dilaporkan telah memperpanjang masa bakti kerjanya di Real Madrid hingga 2020. Pemain berusia 29 tahun
7 Sekolah Ini Dapat Jatah Formasi CPNS 2015
7 Sekolah Ini Dapat Jatah Formasi CPNS 2015
JAKARTA- Tujuh sekolah ikatan dinas mendapatkan jatah formasi CPNS 2015. Mereka ialah Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg,
Mitra Radar