Berita
Lebaran, 10 Pemudik Meninggal di Jalan
Selasa, 28 Agustus 2012 09:26 WIB | Dibaca 328 kali
PANGKALPINANG-Meskipun sudah diwanti-wanti sebelumnya oleh berbagai pihaknya, namun korban kecelakaan saat mudik lebaran Idul Fitri kemarin tidak dapat terelakkan. Setidaknya menurut laporan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung terdapat 10 korban meninggal saat mudik.
Berdasarkan data analisa dan evaluasi (Anev) operasi ketupat menumbing 2012 Polda Babel, jumlah kasus kecelakaan yang terjadi selama pelaksanaan operasi ini tercatat sebanyak 19 kasus dengan jumlah korban sebenyak 39 orang dan 10 diantaranya meninggal dunia.
   
Kabid Humas Polda Babel, AKBP Indra, S.IK kepada wartawan mengatakan, selain meninggal dunia, jumlah korban laka lantas yang tercatat mengalami luka berat ada sebanyak 12 orang, sedangkan 17 orang lainnya mengalami luka ringan. "Kecelakaan yang paling banyak terjadi yaitu pada tanggal 14, 15 dan 24 Agustus dengan jumlah 3 kasus kecelakaan pada tanggal 14 dan 15 dimana 1 korban meninggal dunia," ungkap dia.
   
Sedangkan untuk tanggal 24 Agustus kata Indra terjadi 4 kecelakaan hingga mengakibatkan dua orang korban tewas dan 2 korban lainnya mengalami luka berat. "Meski demikian jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Operasi Ketupat tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu dengan jumlah 51 kasus kecelakaan," tambah dia.
   
Indra melanjutkan, selain kasus laka lantas, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Babel selama operasi ini terdata sebanyak 685 kasus dengan rincian 159 pelanggaran dikenakan sanksi tilang dan 526 pelanggar dikenakan saksi teguran. (ydi)




comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Bervariasi
PANGKALPINANG - Harga daging sapi di pasar-pasar di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2) bervariasi karena daya beli warga
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
Evan Dimas Pamit ke Spanyol, Menpora Beri Sarung Bukan Uang Saku
JAKARTA - Evan Dimas akhirnya dipastikan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program kerja sama dan berlatih di klub RCD Espanyol B. Sebelum berangkat, Evan sempat menolak dan nyaris dituntut secara hukum oleh Nine Sport, pihak yang menjalin kerja sama dengan La Liga Spanyol.
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
72,29 Persen Desa Sudah Miliki PAUD
JAKARTA - Pemerintah pasang target seluruh anak mendapatkan akses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD.
Mitra Radar