Berita
Lebaran, 10 Pemudik Meninggal di Jalan
Selasa, 28 Agustus 2012 09:26 WIB | Dibaca 172 kali
PANGKALPINANG-Meskipun sudah diwanti-wanti sebelumnya oleh berbagai pihaknya, namun korban kecelakaan saat mudik lebaran Idul Fitri kemarin tidak dapat terelakkan. Setidaknya menurut laporan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung terdapat 10 korban meninggal saat mudik.
Berdasarkan data analisa dan evaluasi (Anev) operasi ketupat menumbing 2012 Polda Babel, jumlah kasus kecelakaan yang terjadi selama pelaksanaan operasi ini tercatat sebanyak 19 kasus dengan jumlah korban sebenyak 39 orang dan 10 diantaranya meninggal dunia.
   
Kabid Humas Polda Babel, AKBP Indra, S.IK kepada wartawan mengatakan, selain meninggal dunia, jumlah korban laka lantas yang tercatat mengalami luka berat ada sebanyak 12 orang, sedangkan 17 orang lainnya mengalami luka ringan. "Kecelakaan yang paling banyak terjadi yaitu pada tanggal 14, 15 dan 24 Agustus dengan jumlah 3 kasus kecelakaan pada tanggal 14 dan 15 dimana 1 korban meninggal dunia," ungkap dia.
   
Sedangkan untuk tanggal 24 Agustus kata Indra terjadi 4 kecelakaan hingga mengakibatkan dua orang korban tewas dan 2 korban lainnya mengalami luka berat. "Meski demikian jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Operasi Ketupat tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu dengan jumlah 51 kasus kecelakaan," tambah dia.
   
Indra melanjutkan, selain kasus laka lantas, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Babel selama operasi ini terdata sebanyak 685 kasus dengan rincian 159 pelanggaran dikenakan sanksi tilang dan 526 pelanggar dikenakan saksi teguran. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
SS Auto Shop Promo Car Leather Seat
PANGKALPINANG-Bagi anda yang ingin memiliki mobil baik untuk menunjang pekerjaan maupun bisnis andan, SS Auto Shop dapat menjadi pilihan anda. SS Auto Shop melayani jual beli mobil baru dan bekas, car wash, auto detailing, car audio, car leather seat, body painting, fiber work, accessories.
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
Olympiacos 1-0 Juventus, Pogba Menyesal Sudah Buang Peluang
PIRAEUS - Gelandang Juventus Paul Pogba berduka usai timnya gagal membawa satu poin pun dari lawatan ke markas Olympiacos di Stadio Georgios Karaiskakis, Piraeus, Kamis (23/10). Dalam duel sengit tersebut, Juventus takluk 0-1.
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
Bateng Miliki TK Terpadu Holistic Integratif
KOBA - Bangka Tengah (Bateng) akan menjadi objek percontohan Taman Kanak-kanak (TK) terpadu Holistic Integratif untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Setelah belum lama ini menerima Anugerah Peduli Pendidikan (APP) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Mitra Radar