Berita
Lebaran, 10 Pemudik Meninggal di Jalan
Selasa, 28 Agustus 2012 09:26 WIB | Dibaca 147 kali
PANGKALPINANG-Meskipun sudah diwanti-wanti sebelumnya oleh berbagai pihaknya, namun korban kecelakaan saat mudik lebaran Idul Fitri kemarin tidak dapat terelakkan. Setidaknya menurut laporan dari Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung terdapat 10 korban meninggal saat mudik.
Berdasarkan data analisa dan evaluasi (Anev) operasi ketupat menumbing 2012 Polda Babel, jumlah kasus kecelakaan yang terjadi selama pelaksanaan operasi ini tercatat sebanyak 19 kasus dengan jumlah korban sebenyak 39 orang dan 10 diantaranya meninggal dunia.
   
Kabid Humas Polda Babel, AKBP Indra, S.IK kepada wartawan mengatakan, selain meninggal dunia, jumlah korban laka lantas yang tercatat mengalami luka berat ada sebanyak 12 orang, sedangkan 17 orang lainnya mengalami luka ringan. "Kecelakaan yang paling banyak terjadi yaitu pada tanggal 14, 15 dan 24 Agustus dengan jumlah 3 kasus kecelakaan pada tanggal 14 dan 15 dimana 1 korban meninggal dunia," ungkap dia.
   
Sedangkan untuk tanggal 24 Agustus kata Indra terjadi 4 kecelakaan hingga mengakibatkan dua orang korban tewas dan 2 korban lainnya mengalami luka berat. "Meski demikian jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Operasi Ketupat tahun ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan tahun 2011 lalu dengan jumlah 51 kasus kecelakaan," tambah dia.
   
Indra melanjutkan, selain kasus laka lantas, jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Babel selama operasi ini terdata sebanyak 685 kasus dengan rincian 159 pelanggaran dikenakan sanksi tilang dan 526 pelanggar dikenakan saksi teguran. (ydi)



comments powered by Disqus
EPaper Facebook twitter RSS
Nikmati Kopi Citarasa Khas di Kedai Toa
Nikmati Kopi Citarasa Khas di Kedai Toa
PANGKALPINANG-Bertambah satu lagi warung kopi di Kota Pangkalpinang. Kedai Toa kini hadir di jalan Sudirman Utama Pangkalpinang dapat menjadi pilihan tepat anda menikmati sensasi kopi dengan rasa yang khas serta harga yang merakyat.
Milan vs Juventus, Bara Awal Musim
Milan vs Juventus, Bara Awal Musim
MILAN-Baru giornata 3, Serie A musim 2014/15 sudah disuguhi sebuah grande partita penuh bara api rivalitas. Penguasa klasemen sementara AC Milan menjamu juara bertahan Juventus di San Siro dengan kondisi sama-sama dalam performa menanjak. Mereka akan bentrok Minggu (21/9) dini hari nanti pukul 01.45 WIB.
Kemendikbud Permanenkan Program SM3T
Kemendikbud Permanenkan Program SM3T
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berupaya mempertahankan program unggulan mereka; sarjana mengajar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM3T).
Mitra Radar